Monday, September 23, 2013

MENGAPA PUTRA PENDIRI HAMAS MURTAD ??


Beberapa tahun yang lalu dunia islam apalagi di wilayah Timur Tengah dihebohkan oleh “ulah” seorang pemuda yang sangat cerdas yang adalah putra pendiri organisasi HAMAS di Palestine, dia adalah Mosab Hassan Yousef. Dia adalah seorang anak muda yang luar biasa dengan kisah hidup yang luar biasa pula. Dia adalah putera seorang pemimpin yang paling berpengaruh dalam organisasi militan Hamas di Tepi Barat dan tumbuh di dalam sebuah keluarga Islam yang taat. Kini, pada usia 30 thn, ia menghadiri gereja evangelis Kristen di Barabbas Road, San Diego, California. Ia murtad dari Islam, meninggalkan keluarganya di Ramallah dan sedang mencari suaka di AS. Cerita hidupnya sungguh menakjubkan. Dibawah ini cuplikan wawancara eksklusif dengan FOX News dimana ia bercerita bagaimana seorang Muslim Tepi Barat menjadi Kristen di West Coast (Pantai Barat AS). Artikel ini saya kutip dari web lain.

JONATHAN HUNT: Mengapa setelah 25 tahun anda berubah ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Saya percaya bahwa semua tembok yang didirikan Islam selama 1400 tahun terakhir ini tidak lagi eksis. Mereka (muslim) tidak mengakui ini. Mereka mendirikan tembok-tembok ini dan membiarkan orang menjadi bodoh karena mereka takut. Mereka tidak ingin orang membahas apapun tentang realitas Islam, tentang pertanyaan-pertanyaan penting tentang Islam dan mereka meminta kepada pengikut-pengikut mereka, ‘Jangan tanya tentang hal-hal tertentu itu’.
Tapi kini, orang memiliki media. Jika seorang ayah mengurung puterinya dirumah, puterinya akan duduk dibelakang komputernya dan melancong keseluruh pelosok dunia. Jadi, orang bisa mendapatkan informasi, pengetahun, searching engines, sehingga sangat mudah bagi siapapun untuk mempelajari Islam dan lain agama. Tidak dari sudut pandang Islam, namun dari sudut pandang lain. Jadi dalam 25 tahun nanti, ini jelas akan membawa perubahan besar dalam dunia Arab & Muslim.
JONATHAN HUNT: Anda berbicara dari sebuah perspektif unik, sebagai lelaki yang tidak saja dibesarkan dalam keluarga Islam tetapi sebagai bagian dari organisasi yang dianggap sebagai kekuatan ekstrim dalam Islam: Hamas. Apakah realitas Islam? Kau mengatakan orang tidak melihat realitasnya; Apa realitas Islam?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ada dua fakta yang tidak dimengerti muslim … Pertama, saya perkirakan, lebih dari 95% muslim tidak mengerti agama mereka sendiri. Islam muncul dalam bahasa yang jauh lebih keras daripada bahasa yang digunakan muslim sekarang, sehingga mereka tidak mengerti (bahasa Islam yang sebenarnya) … mereka hanya menggantungkan diri kepada para ulama untuk mendapatkan pengetahuan mereka tentang agama ini.
Kedua, mereka tidak mengerti apapun tentang agama-agama lain. Masyarakat Kristen yang hidup sebagai minoritas dalam sebuah mayoritas muslim lebih memilih untuk tidak berbicara tentang Yesus Kristus karena itu terlalu BAHAYA bagi mereka.
Jadi, semua pandangan muslim tentang agama-agama lain dibumi ini hanya datang dari perspektif Islam. Nah, realitas ini yang tidak dimengerti kebanyakan orang.
Jika orang, jika Muslim, mulai mengerti agama mereka — terutama, agama mereka — dan melihat kandungannya yang mengerikan itu, mereka akan mulai mengerti bagaimana ini semua bisa terjadi …karena kebanyakan ulama hanya berfokus pada hal-hal tertentu dari Islam. Ini karena mereka terlalu malu untuk membahas hal-hal diluar itu.
JONATHAN HUNT: Contohnya ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Seperti istri-istri Muhammad, misalnya. Kau tidak akan pernah mendengar kotbah di mesjid tentang istri-istri Muhammad, yang kemungkinan lebih dari 50 — walau tidak ada satupun orang yang mengetahuinya, by the way. Tanyakan sendiri kepada mayoritas muslim, dan mereka tidak tahu menahu tentang fakta ini. Jadi, mereka MALU membahas ini, jadi mereka cuma berbicara tentang kejayaan Islam, kemenangan-kemenangan yang dicapai Muhammad. Tapi, begitu orang memandang diri sendiri, mereka akan melihat bahwa mereka sebenarnya kalah.  Mereka  b o d o h,  tidak dididik, tidak mampu memimpin dunia seperti yang mereka harapkan. Oleh karena itu mereka ingin kembali kepada masa jaya itu dengan melakukan apa yang dilakukan Muhammad, tidak peduli bahwa hal itu terjadi 1400 tahun yang lalu dan tidak akan terulang lagi.

JONATHAN HUNT: Apakah mereka ingin menghancurkan agama Kristen ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Islam memang sudah menghancurkan agama Kristen dari permulaan dan muslim tidak mengakui bahwa mereka menusuk hati Kristen dengan mengatakan bahwa Isa tidak mati di salib. Muslim menganggap bahwa ini caranya menghormatinya (nabi Isa).
Ini yang dilakukan Muslim. Mereka tidak mengerti bahwa ini bagian yang paling penting dari agama Kristen : salib !
Jadi, mereka berpandangan sempit, mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan, dan inilah asal usul segala ide jahat dibelakang agama yg bernama Islam ini.
JONATHAN HUNT: Apa peristiwa khusus yang memulai merubah pendapat anda tentang Islam?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Sejak kecil saya sudah memiliki sejumlah pertanyaan sulit, bahkan keluarga saya sering mencela saya, ‘Kau memang anak keras kepala dan kami sulit menjawab pertanyaan-pertanyaanmu. Mengapa sih kau nanya-nanya melulu?’ Jadi, inilah permulaannya.
Namun saya merasa bahwa semuanya — dan ayah saya adalah contoh bagus bagi saya karena ia memang orang jujur dan bersahaja, sangat baik terhadap ibu saya dan terhadap kami, dan membesarkan kami dengan prinsip-prinsip pengampunan. Nah, oleh karena itu saya menyangka semua orang Islam seperti ini.
Ketika saya berusia 18 tahun, dan saya ditahan orang Israel dan mendekam di sebuah penjara Israel. Tapi disana ternyata Hamas memiliki kontrol atas anggota-anggota mereka didalamnya dan saya melihat Hamas menyiksa orang-orang dengan sangat-sangat parah.
JONATHAN HUNT: Maksudmu, anggota Hamas saling menyiksa sesama anggota ?
MOSAB HASSAN YOUSEF: Pemimpin-pemimpin Hamas ! Pemimpin-pemimpin Hamas yang kita kini saksikan di TV, dan pemimpin-pemimpin besar, bertanggung jawab atas penyiksaan terhadap anggota-anggota mereka sendiri. Mereka tidak menyiksa saya, tapi ini tetap sebuah shock bagi saya, melihat mereka menyiksa sesama anggota mereka : menusuk kuku-kuku dengan jarum, membakar tubuh-tubuh mereka, dan juga banyak yang dibunuh.
JONATHAN HUNT: Tapi mengapa mereka membunuh orang-orang mereka sendiri ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Karena curiga bahwa mereka (korban-korban mereka itu) telah bekerja sama dengan pihak Israel dan bekerjasama dengan penjajah-penjajah Israel melawan Hamas … Jadi ratusan orang jadi korban. Saya menyaksikan penyiksaan ini selama setahun. Nah, itulah titik perubahan paling besar dlm hidup saya. Saya mulai membuka mata saya. Tapi saya masih merasa bahwa ada Muslim baik dan ada Muslim jahat. Muslim-muslim baik, seperti ayah saya, dan muslim-muslim buruk seperti orang-orang Hamas ini yg menyiksa rekan-rekan mereka sendiri. Nah, itulah permulaan mata saya terbuka lebar.

JONATHAN HUNT: Anda berbicara tentang muslim-muslim baik, seperti ayah anda, tetapi tetap saja anda meninggalkan agama ayah anda. Bukankah anda bisa saja menjadi muslim baik seperti ayah anda ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Nah, ini nih realitasnya : saya mendalami agama Kristen — yang tadinya saya salah mengerti total, karena saya mempelajarinya dari sudut Islam, padahal tidak ada satupun yang benar tenang Kristen kalau dipelajari dari sudut Islam.
Ketika saya mendalami Injil dengan perlahan-lah, ayat demi ayat, saya memastikan dulu bahwa ini buku Tuhan, pernyataan Tuhan, sehingga saya mulai memandang Injil dengan cara berbeda. Tidak mudah bagi saya untuk mengatakan bahwa Islam adalah salah.
Islam adalah ayah saya. Saya dibesarkan untuk satu ayah — 22 tahun untuk ayah itu — dan seorang ayah lain datang kepada saya dan mengatakan, ‘Maaf, SAYA-lah ayahmu.’ Dan saya tersentak, ‘Apa maksudmu ? Saya punya ayah saya sendiri, dan dia adalah Islam!’ Dan lalu ayah agama Kristen mengatakan kepada saya, ‘Tidak, sayalah ayahmu. Saya berada dalam penjara, dan ini (Islam) bukan ayahmu.’
Nah, itulah yang terjadi. Tidak mudah untuk percaya bahwa (Islam) bukan ayahmu lagi. Jadi saya harus mendalami Islam sekali lagi dari sudut pandang lain untuk menyadari kesemua kesalahan, kesalahan-kesalahan besar dan dampaknya, tidak hanya terhadap Muslim — yang nilai-nilainya saya benci … saya tidak suka tradisi manapun yang hanya menyulitkan kehidupan orang— tapi juga dampaknya bagi umat manusia. Pada umat manusia ! Manusia saling membunuh dalam nama Tuhan!!
Nah, mulailah saya dengan pasti menyimpulkan bahwa problemnya adalah Islam, bukan Muslim — saya tidak dapat membenci muslim karena Tuhan mencintai mereka dari permulaan. Dan Tuhan tidak menciptakan sampah. Tuhan menciptakan orang-orang baik yang dicintaiNya, tapi muslim adalah orang-orang SAKIT(sick), mereka memiliki pemikiran berbeda. Saya tidak lagi membenci mereka tapi saya sangat sedih melihat mereka dan satu-satunya cara bagi mereka untuk berubah adalah dengan mengenal siapa Tuhan dan mana jalan sebenarnya.
JONATHAN HUNT: Apakah kau tidak khawatir bahwa pernyataan-pernyataan macam ini — dan mengingat latar belakangmu, pernyataan-pernyataanmu akan sangat diperhatikan — akan meningkatkan kesulitan, kebencian antara Kristen dan Muslim di dunia saat ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ini bisa terjadi kalau seseorang Kristen datang kepada muslim dan berbicara tentang realitas Islam. Tapi Kristen memang sudah ditempatkan dalam daftar musuh mereka anyway, bahkan sebelum mereka membuka mulut tentang Islam. Jadi, jika kau pergi ke mereka sebagai Kristen, muslim akan langsung merasa tersinggung dan membencimu dan ini jelas akan meningkatkan jurang antara kedua agama — tetapi apa yang membuat orang seperti saya bisa berubah ?
Beberapa tahun lalu, ketika saya disana, Tuhan membuka mata dan juga otak saya dan saya menjadi orang yang berubah total. Jadi sekarang, saya bisa melakukan kewajiban ini, kalian sebagai Kristen bisa membantu saya melakukannya, tapi kalian mungkin tidak sanggup. Muslim kini tidak lagi memiliki alasan, sekarang.
JONATHAN HUNT: Betapa sulitnya proses meninggalkan keluargamu dan rumahmu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ibarat mencabut kulit saya dari tulang-tulang saya, begitu kira-kira. Saya cinta keluarga saya, mereka cinta saya. Dan adik-adik saya seperti putera-putera saya sendiri. Saya membesarkan mereka. Basically, ini keputusan terbesar dalam hidup saya.
Saya meninggalkan semuanya, tidak hanya keluarga saja. Jika kau memutuskan untuk murtad dari Islam ke Kristen, tidak cukup untuk mengatakan goodbye dan thank you. Tidak cukup. Kau juga membelakangi budaya, peradaban, tradisi, masyarakat, keluarga, agama, Tuhan — atau apa yang kusangka sebagai tuhan selama bertahun-tahun ! Jadi, ini sangat complicated. Orang menyangka itu mudah, seperti hal sepele. Kini di AS saya mendapatkan kebebasan saya and it’s great, tapi dilain pihak, tidak ada yg bisa mengganti famili … berat kehilangan family —
JONATHAN HUNT: Jadi, kau kehilangan keluargamu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Keluarga saya terdidik dan ini juga sulit bagi mereka. Mereka meminta saya berkali-kali, khususnya selama dua hari pertama, untuk menyembunyikan agama saya yang baru ini dan tidak mengumumkannya di media.
Tapi saya diwajibkan Tuhan untuk mengumumkan namaNya dan memujaNya keseluruh dunia karena penghargaan bagi saya adalah bahwa IA akan melakukan hal yang sama bagi saya. Jadi, saya lakukan ini sebagai sebuah kewajiban. Saya ingin tahu berapa orang yang bisa melakukan apa yang saya lakukan sekarang ini. Saya belum menemukan satu orangpun.
Saya harus kuatkan diri. Ini tantangan yang sangat besar. Ini keputusan yang sangat besar dalam hidup saya. Saya tidak main-main. Saya tidak melakukan ini untuk kebahagiaan dunia. Saya melakukannya untuk satu alasan saya: saya percaya. Setiap hari orang menderita karena kepercayaan yang salah. Saya bisa membantu mengeluarkan mereka dari lingkaran tidak berkesudahan ini … lingkaran yang disediakan setan untuk mereka.
JONATHAN HUNT: Kau masih sempat berbicara dengan ayahmu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Tidak ada kesempatan untuk berkomunikasi dengan ayah saya karena ia sekarang di penjara dan tidak ada telpon di penjara.

JONATHAN HUNT: Apakah anggota keluargamu tidak bercerita kepadamu tentang reaksi ayahmu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Mereka memang mengunjunginya. Tapi sampai sekarang saya tidak tahu bagaimana reaksinya, tapi saya yakin ia sangat sedih tentang keputusan saya ini. Tapi ia juga akan mengerti, karena ia tahu saya dan ia tahu saya bukan tipe orang yang mengambil keputusan secara enteng, tanpa kepercayaan kuat.

JONATHAN HUNT: Apakah kau akan semakin menyulitkan posisinya diantara sesama anggota Hamas semakin sulit ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: JELAS ! Keluarga saya, termasuk ayah saya harus menanggung beban atas keputusan saya ini. Ini bukan keputusan mereka. Ini keputusan saya, tapi mereka tetap harus menanggung beban dan saya minta — saya berdoa bagi ayah, semua kakak dan adik-adik saya, digereja ini, selalu berdoa setiap kali bagi mereka — ‘Tuhan, bukalah mata mereka, pemikiran mereka, untuk datang kepada Kristus. Dan berikan rahmatmu karena mereka juga harus menanggung salib ini dengan saya.’

JONATHAN HUNT: Ceritakan kami tentang Hamas dan cara kerjanya. Apakah Hamas sebuah organisasi Islam murni, sehingga dimatamu disitulah kesalahan mereka, ATAU ada hal-hal lain dalam Hamas yang kau tidak sukai ? Atau kau menganggap Hamas sebuah organisasi baik ? Apa arti Hamas bagi dirimu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Yah, dimanapun ada orang baik. Khan Tuhan memang menciptakan orang-orang baik.
Saya kenal banyak orang yang mendukung Hamas tapi tidak pernah terlibat dalam serangan teroris, misalnya. Mereka hanya mengikuti Hamas karena cinta Tuhan dan mengira bahwa Hamas mewakili Tuhan. Mereka tidak tahu sama sekali, mereka tidak mengenal Tuhan yang sebenarnya dan mereka tidak pernah mendalami agama Kristen. Tapi Hamas, sebagai wakil Islam, ini problema besar.
Problemnya bukan Hamas, bukan orangnya. Akar masalahnya adalah Islam itu sendiri sebagai sebuah ide, sebuah ide. Hamas sebagai sebuah organisasi, jelas, termasuk kepemimpinannya dan ayah saya, mereka bertanggung jawab atas semua kekerasan yang terjadi oleh organisasi itu. Saya tahu mereka menganggap diri sebagai reaksi atas agresi Israel, tetapi tetap saja, mereka bagian darinya dan harus mengambil keputusan dalam operasi-operasi melawan Israel, termasuk membunuh banyak orang sipil.
JONATHAN HUNT: Kau percaya bahwa Israel tidak bersalah dalam konflik ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Okupasi memang buruk. Tapi kami disini berbicara tentang ide. Israel memiliki HAK untuk membela diri, tidak ada yang bisa membantah ini. Kadang mereka menggunakan terlalu banyak agresi terhadap penduduk. Kadang banyak penduduk tewas karena tentara-tentara Israel yang kurang bertanggung jawab, tentang bagaimana mereka memperlakukan orang di checkpoint-checkpoint.
Pesan saya kepada tentara Israel: setidaknya perlakukan orang dengan cara pantas di checkpoint-checkpoint. Tapi ini bukan masalah antar bangsa, tapi tentang ide-ide salah pada kedua pihak dan satu-satunya cara untuk keluar dari lingkaran setan ini adalah untuk mengenal prinsip-prinsip yang dibawa Yesus ke bumi ini :
grace, love, forgiveness. Tanpa ini, mereka tidak akan pernah maju ataupun mematahkan lingkaran tidak berkesudahan ini.
[...]
JONATHAN HUNT: Kau percaya bahwa Israel akan pernah mengadakan perjanjian damai dengan Hamas?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Tidak mungkin. Ini seperti api co-exist dengan air. Tidak mungkin. Hamas bisa main politik selama 10 tahun, 15 tahun; tapi tanya saja setiap pemimpin Hamas, ‘Okay, apa yang akan terjadi setelah itu ? Apakah kalian akan co-exist dengan Israel untuk selama-lamanya ?’ Jawabannya sudah pasti TIDAK … KECUALI mereka melakukan sesuatu yang melanggar Quran. Tapi itu sudah ideologi mereka dan mereka tidak akan beranjak darinya. Jadi, tidak mungkin. Ini bukan soal Israel, bukan soal Hamas: ini menyangkut kedua ideologi. Tidak mungkin.

JONATHAN HUNT: Kau tidak takut dibunuh karena mengutarakan hal-hal
macam ini — y
ang bahkan akan diridhoi oleh beberapa bagian Quran?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Mereka harus membunuh pemikiran-pemikiran saya terlebih dahulu. Tapi pemikiran-pemikiran saya sudah beredar luas. Jadi, bagaimana mereka akan membunuh pemikiran saya ? Bagaimana mereka akan membunuh pendapat-pendapat yang saya miliki ? … Mereka bisa bunuh tubuh saya, tapi tidak jiwa saya.

JONATHAN HUNT: Kau pernah diancam ?
MOSAB HASSAN YOUSEF: No, not really. Jujur saja, banyak muslim dan pemimpin muslim di AS ini, di masyarakat Eropa, mencoba mencari saya. Mereka menelpon keluarga saya, ibu saya untuk mengetahui cara menghubungi saya. Mereka mengatakan kepada ibu saya, ‘Kami ingin membantunya.’
JONATHAN HUNT: Mereka percaya kau butuh bantuan ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Yeah, mereka pikir saya dimanipulasi oleh orang-orang Kristen. Nah, disinilah mereka salah total. Saya sudah menjadi Kristen untuk waktu lama dan tidak seorangpun tahu. Sudah selama beberapa tahun sekarang. Tapi sekarang saya baru mengumumkannya.
Mereka tahu saya berpendidikian dan mendalami Islam & Christianity. Ketika saya mengambil keputusan, ini bukan saya kena jampi-jampi atau mencoba meyakinkan saya. Ini 100% keputusan saya seorang diri.
JONATHAN HUNT: Apa pesanmu bagi para muslim yang mendengarmu saat ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Pesan saya adalah, pertama-tama, bukalah pemikiran kalian. Mereka lahir dari keluarga-keluarga muslim — inilah bagaimana mereka masuk Islam … seperti juga keluarga-keluarga Kristen maupun Yahudi.
Jadi, saya ingin mereka membuka mata mereka, pemikiran mereka dan membayangkan diri mereka tidak lahir dalam keluarga Muslim. Untuk apa Tuhan memberikan mereka otak ? Bukalah hati kalian. Baca Injil. Pelajarilah agamamu, Saya ingin membuka pintu gerbang bagi mereka. Saya ingin mereka bebas. Mereka pasti ingin hidup dengan baik di dunia dengan cara mengikuti Tuhan – dan mereka juga akan menemukan jaminan bagi hidup di akhirat.
Tuhan yang benar selalu menunggu anda....merenunglah dan segera buat keputusan....

37 comments:

  1. waooww....
    it's real story, I know this because I've his book.
    bravo...

    ReplyDelete
  2. Semoga kamu kembali kejalan yang benar ! Sesungguhnya kamu itu berada di dalam kesesatan yang nyata !

    ReplyDelete
  3. Aku gak yakin dia murtad karena keinginan hatinya ! Aku yakin ne orang murtad karena di iming-imingin uang ! Semua cerita dia tentang keburukan islam bohong belaka ! Semoga Allah mengampuni dosamu dan membuka pintu hidayah dan kembali kejalan yang benar !

    ReplyDelete
  4. Islam tidak pernah mengajarkan utk membunuh org kafir kecuali org kafir itu menyerang umat islam seperti yg terjadi di palestina ! Org2 israel menyerang anak2 , wanita dan warga palestina yg tidak bersenjata apa itu suatu kesalahan bila umat islam melawan penindasan seperti itu ? Jelas2 selama ini muslim lah yg di jajah oleh jahudi dan nasrani ! Tapi kalian semua memutar balikkan fakta !

    ReplyDelete
    Replies
    1. "...aku jatuhkan terror ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah...mereka"(QS 8;12). Dan, “Bunuhlah mereka(kafirun) dimana saja kamu menemukan mereka...!”(QS 2:19)

      ...sayang sekali dunia sdh berubah shg ayat ini untuk sementara kami tentang dulu bahkan para ulama kami juga tdk mengakui ayat ini. Bahkan Kafilah baru kami Baghdadi(Islamic State) telah menjadi bulan-bulanan Amerika hanya karena melaksanakan ayat ini......

      Delete
    2. Itu ayat ketika perang. Tolol, gak bisa bedain dimana ayat digunakan.

      Delete
    3. muhammad baik ketika pengikutnya masih sedikit, tapi ketika pengikutnya sudah banyak sifat asli muhammad yang buas pun keluar dan ketahuan publik... nah sifat muhammad yang buas ini yang biasanya jadi senjata orang anti-islam... ini adalah fakta sesungguhnya, dan sebagai orang islam sebaiknya menerima sisi baik dan buruknya muhammad dengan lapang dada... jangan cuma mau baiknya doang... ingat JASMERAH

      Delete
    4. Terus ayat ketika di luar angkasa mana?

      Delete
  5. Ya, kebenaran dia mengambil keputusan, itu adalah hak pribadinya, sy kira kita tdk perlu memperdebatkannya, di indonesia jg ada yg kristen masuh islam dan islam masuh kristen , jadi tdk mengherankan, krn itu semua bersifat pribadi tiap org untuk mencari jalannya.

    ReplyDelete
  6. keberagaman itu lebih baik.
    hak setiap org utk merubah kepercayaan nya, saya tentu mempercayai agama yg saya anut, begitu jg orang lain psti bersikeras utk menjunjung tinggi agama yg dia anut. lebih indah bertoleransi lah. kita jgn egois dan tuduh2'an, kasihilah sesamamu manusia.

    ReplyDelete
  7. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 VERSIONS ( totally defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is depend from the choice of words they used ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah tergantung pada PILIHAN KATA KATA yang dipakai oleh si penterjemah )
    (http://www.users.ms11.net/~dejnarde/english_bible_translation.htm )
    http://wiki.answers.com/Q/How_many_books_are_there_in_the_Bible

    ReplyDelete
  8. ALKOHOL dalam BIBLE
    Dan ini pun tertulis dalam kitab mereka tentang anjuran meminum Alkohol. Mari kita lihat ayat-ayatnya:
    1 Timotius 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.
    Amsal 31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
    Yohanes 2:9 Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu–dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya–ia memanggil mempelai laki-laki,
    Aneh,,, mana mungkin “TUHAN” menyuruh kita minum ALKOHOL?
    Jelas ini tidak mungkin bagi orang yang mau sedikit menggunakan akalnya.
    Karena disatu sisi, banyak sekali ayat lain dalam kitab agama mereka sendiri yang juga melarang alkohol untuk selamanya! Mari kita lihat:
    Imamat 10:9 “JANGANLAH ENGKAU MINUM ANGGUR ATAU MINUMAN KERAS, ENGKAU SERTA ANAK-ANAKMU, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk SELAMANYA bagi kamu TURUN-TEMURUN.
    Hakim-hakim 13:4 Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, JANGAN MINUM ANGGUR ATAU MINUMAN YANG MEMABUKKAN dan jangan makan sesuatu yang haram.
    Hakim-hakim 13:14 Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau MINUMAN YANG MEMABUKKAN TIDAK BOLEH DIMINUMNYA dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya. Ia HARUS berpegang pada segala yang Kuperintahkan kepadanya.”
    Yesaya 5:11 CELAKALAH mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari MINUMAN KERAS, dan duduk-duduk sampai malam hari, sedang badannya dihangatkan anggur!
    Amsal 20:1. ANGGUR ADALAH PENCEMOOH, MINUMAN KERAS ADALAH PERIBUT, TIDAKLAH BIJAK ORANG YANG TERHUYUNG-HUYUNG KARENANYA.
    Amsal 23:20 JANGANLAH ENGKAU ADA DI ANTARA PEMINUM ANGGUR dan pelahap daging.
    Hosea 4:11 ANGGUR DAN AIR ANGGUR MENGHILANGKAN DAYA PIKIR.
    Lukas 1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia TIDAK AKAN MINUM ANGGUR ATAU MINUMAN KERAS dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;
    Dari ayat diatas, boleh ditarik kesimpulan:
    1. ALKOHOL dilarang oleh ALLAH sejak para Nabi terdahulu 2. LARANGAN larangan itu masih jelas tertulis dalam kitab 3. ALKOHOL dilarang turun temurun4. ALKOHOL dilarang untuk selamanya
    Matius 5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya SELAMA BELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI INI, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari HUKUM TAURAT, sebelum semuanya terjadi.
    5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
    Lukas 16:17 LEBIH MUDAH LANGIT & BUMI LENYAP dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.
    YESUS MENOLAK MINUM ANGGUR

    Matius 27:34 Lalu mereka memberi dia minum anggur bercampur empedu. Setelah ia mengecapnya, IA TIDAK MAU MEMINUMNYA.
    Markus 15:23 Lalu mereka memberi anggur bercampur mur kepadanya, TETAPI IA MENOLAKNYA.
    Mungkinkah beribadah pada ALLAH dengan sarana minum ALKOHOL ???
    Mungkinkah beribadah pada ALLAH dengan sesuatu yg dilarang???

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kpk bahas bible pak? Jangan jelekkan prang agar kita bisa terlihat baik

      Delete
  9. ” AKU TIDAK PERNAH MENGENAL KAMU ! ENYAHLAH DARI PADA KU , KAMU SEKALIAN YANG SERING MENYERU AKU SEBAGAI TUHAN DAN KAMU SEKALIAN YANG GEMAR BERNUBUAT , MENGUSIR SETAN DAN MENGADAKAN MUKIZAT DEMI NAMA KU” (Matius 7:23)

    ReplyDelete
  10. Di BIBLE juga disebutkan TUHAN itu ESA. HARAM menyebut YESUS Tuhan
    Ulangan 4:35 ”maka kepadamulah ia itu ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu ALLAH. Dan kecuali Tuhan yang ESA tiada yang lain lagi. Markus 12:29 ”Maka jawab JESUS kepadanya, hukum yang terutama inilah, dengar olehmu hai Israil adapun ALLAH Tuhan kita. Dialah TUHAN yang ESA”. YESUS sendiri MARAH sampai mengeluarkan kata kata ancaman, barang siapa menganggap JESUS sebagai TUHAN tempatnya bukan di sorga tetapi di NERAKA. Matius 7:21 ”BUKAN orang yang menyeruku Tuhan Tuhan akan masuk kerajaan sorga”.
    2 Yohanes 1:7 Kemudian Jesus berkata, yang TIDAK mengaku JESUS Kristus telah datang sebagai MANUSIA adalah PENYESAT dan ANTI KRISTUS

    ReplyDelete
  11. "...aku jatuhkan terror ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah...mereka"(QS 8;12). Dan, “Bunuhlah mereka(kafirun) dimana saja kamu menemukan mereka...!”(QS 2:19)

    ...sayang sekali dunia sdh berubah shg ayat ini untuk sementara kami tentang dulu bahkan para ulama kami juga tdk mengakui ayat ini. Bahkan Kafilah baru kami Baghdadi(Islamic State) telah menjadi bulan-bulanan Amerika hanya karena melaksanakan ayat ini......

    Amat disayangkan sekali situasi terkini...shg kita tdk bisa berkutik untuk sekedar melaksanakan perintah nabi karena dianggap sebagai perbuatan teror...!!

    astaghfirullah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. QS. 8:12. “(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.”

      QS. (2):19 Atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir, sebab takut akan mati. Dan Allah meliputi orang-orang kafir.

      anda adalah orang yang sesat lagi menyesatkan, sesungguhnya tempat anda adalah jahanam anda kekal di dalamnya,maha suci allah

      Delete
  12. Gerbang neraka jahannam senantiasa menyambutmu nak

    ReplyDelete
  13. izinkan sy menyampaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSULULLAH

    ReplyDelete
  14. Sekrg sdh bnyk betebaran Situs2 yg memberikan Fakta ttg Islam, tinggal Anda mau atau tidak untuk menggali dan mencari Kebenaran itu sendiri, bacalah dan gunakan Otak & Nurani Anda wlpun hny sisa sedikit krn telah habis didoktrin Islam sejak lahir, lihat Faktanya apa saja yg terjadi di Dunia & di sekitar Anda...Alasan2 basi,cucoklogi aplg Caci Maki spt org gila hanya akan membuat semakin jelas Islam itu seperti apa...Segera Bebaskan diri Anda dari Kebodohan Islam spy menjd Manusia Seutuhnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw udah liat ko faktanya, kaum yahudi bantai muslim di palestine, kaum budha bantai muslim rohingnya di myanmar, irak dibantai oleh nasrani, sedangkan kau lihat umat kristen msh bs bangun ribuan gereja megah di indonesia yg mayoritas negara muslim agama islam yg benar nyata, lu liat di Eropa dan usa, umat muslim bikin mesjid aje disusain, ga boleh berhijab, jd mana yg lebih toleran islam atau agama lu, nikmat mana lagi yg kau dustakan wahai manusia

      Delete
  15. kalau apa yang disampaikan mosab hassan yousef adalah benar dari hati nurani dan tanpa tekanan, apa yang harus diragukan lagi? saya jadi terheran heran dan hampir tidak percaya dengan apa yang dikatakannya tentang koleksi wanita lebih dari 50 eksemplar. tentu tidak begitu saja dia mengatakan itu, karena sebagai anak pemimpin besar hammas organisasi yang paling berkharisma (menurut pandangan islam) dalam konflik dengan israel, dia adalah orang yang sangat cerdas dan sangat menguasai quran. jadi dia tahu betul apa yang terkandung dalam alqurannya muhammad. saya hanya menyarankan kalau anda orang islam yang sangat menghormati muhammad sebagai nabi, kawinlah dengan anak umur 9 tahun, kawin dengan janda-janda dengan alasan politik apapun, kawinilah istri anakmu, kawinilah anak bibimu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabi muhammad menikahi aisyah umur 19 thn bisa seraching kalo mau detailnya. Nabi muhammad tdk menikahi lbh dr 50 wanita beliau menikah diatas umur 50thn bukan masa produktif utk kaum lelaki kalo memang niat nabi buruk. Beliau menikahi janda2 atas perintah allah dgn alasan yg bermacam2 spt ada janda yg ditinggal perang dgn memiliki anak 11 yg dikhawatir kan dr mana sijanda tsb membiayai anaknya maka allah memerintahkan nabi utk menikahinya ada yg janda ditinggal suaminya yg murtad nabi menikahinya krn takut si janda tsb akan ikut murtad. Ada beberapa alasan lagi dn banyak yg ingin melamar nabi dr kalangan atas dn lebih cantik tapi nabi menolaknya.semoga allah mencurahkan rahmat kpd junjugan kami nabi muhammad saw. Lihatlah bgitu banyak sikap beliau yg sangat menyentuh yg tdk ada satupun didunia ini memiliki sifat semulia dan sepemaaf beliau.

      Delete
  16. 7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    ReplyDelete
  17. Tentang: Anggur/alkohol

    “Dan ketika Yesus dan murid-murid-Nya sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: "Ambillah, inilah tubuh-Ku." Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka, dan mereka semuanya minum dari cawan itu. Dan Ia berkata kepada mereka: "Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, dalam Kerajaan Allah."
    (Markus 14:22-25; Matius 26:26-29; Lukas 22:15-20)

    Dari ayat Alkitab/Bible di atas, Yesus memakai anggur (tentunya mengandung alkohol) untuk Perjamuan Kudus pada malam terakhir sebelum dia mati di salib. Apakah ini haram? Tidak! Ini dinyatakan oleh Yesus sendiri:

    Markus 7:18 Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya 7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. 7:20 Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, 7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, 7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. 7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."

    Jadi makanan dan minuman tidak dapat menajiskan orang. Ayat-ayat dari Imamat dan Hakim-Hakim dan yang berasal dari jaman sekitar Musa itu dimaksudkan untuk mendidik umat Israel yang kerohaniannya (imannya) masih kanak-kanak. Tapi setelah lebih dari seribu tahun, Yesus yang adalah Sabda Allah datang kedalam dunia, semuanya dijelaskan dengan pengertian yang lebih dewasa secara kerohanian (iman). Minum sedikit anggur boleh dengan batasan tidak mabuk. Mabuk tetap dilarang.

    Seperti halnya waktu saya masih kanak-kanak, orang tua membatasi saya jangan pergi jauh-jauh dari rumah dan sebelum jam 6 sore harus pulang. Jangan buka kotak panel listrik yang berisi sekring (fuse box), dan lain-lain. Sekarang setelah saya menjadi dewasa aturan-aturan itu tidak saya taati lagi karena sudah tidak dikenakan lagi kepada saya.

    Benar saudara, apa yang dikatakan Yesus bukan makanan dan minuman yang menajiskan hidup seseorang tapi yang keluar dari hati kita itulah yang banyak najisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alah ekwkw bnyk alesan ckckc makan yg najis kok bangga wkwkwmw beloon

      Delete
  18. http://islamagamasetan.blogspot.co.id/2015/09/penyembuhan-dan-mujizat.html

    ReplyDelete
  19. Yaa Alloh yang membolak balik hati kokohkanlah hatiku dalam iman islam, berilah petunjuk orang yang mencari kebenaran, dan bimbinglah kembali ke jalanMu dari orang orang yang tersesat. Aamiin

    ReplyDelete
  20. Semua berawal dari UANG Sang Pengecut MOSAB HASSAN YOUSEF Laknatullah sekarang hidup mewah di AS

    ReplyDelete
  21. yg bener yg mana nih...
    yesus bertemu ALLAH atau di Salib...???
    setelah di salib Al masih minta disembah atau ISA as menyembah ALLAAH...???

    !Lalu kalau ALLAAH menghendaki kemudahan" kira2 kitab apa yang paling mudah di hafalkan ya....???

    ReplyDelete
  22. Semoga jiwa Saya Selalu Tidak Pernah Kehilangan iman

    La ilaha illallah
    Muhammad ar-rosullulloh

    Tidak Ada tuhan Selain Alloh
    Nabi Muhammad Utusan Alloh


    Bagimu Agamamu
    Bagiku Agamaku

    ReplyDelete
  23. bener tu..pasti d sogok.klo bukan d sogok ga mungkinlah dgn cuma2 org itu keluar dr Islam.
    semoga org itu d sadarkn oleh Alloh SWT.
    Amin Ya Robbal'alamin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lo yakin masuk surga? Jangan ngajak2 orang masuk islammu kalau gak yakin masuk surga... wong MUhamammad saja minta didoakan dalam syallawatmu... ngerti tuh bahasa indonyesianya apa jangan arab2 saja yang dibahasain tapi gak ngerti....

      Delete
    2. Ckxkxk muhammad sudah di jamin masuk surga, gk usah sok tau, kmi bersholawat berdoa emng ny knp ckckc, urusin agama mu yg aneh itu ckckc

      Delete
  24. #Right about a specific religion
    1) Kill any one who insults Islam or Moham-mad. (Koran.33;57-61).

    2) Kill all Muslims who leave Islam. (Koran.2;217/4;89/Bukhari.9;84-57).

    3) Koran can not be doubted. (Koran.2;1).

    4) Islam is the only acceptable religion. (Koran.3;85).

    5) Muslims must fight (jihad) to non-Muslims, even if they don’t want to. (Koran.2;216).

    6) We the non-Muslims are pigs and apes. (Koran. 2;62-65/Koran.5;59-60/Koran.7;166).

    7) We the non-Muslims cannot be friends with Muslims. (Koran.5;51).

    8) We the non-Muslims are sworn enemies of Muslims and Islam. (Koran.4;101).

    9) We the non-Muslims can be raped as sex slave. (Koran.4;3 & 24/5;89/23;5/33;50/58;3/70;30).

    10) We the non-Muslims are the vilest of creatures deserving no mercy. (Koran.98;6).

    11) Muslim must terrorize us (non-Muslims). (Koran.8;12 &59-60/ Bukhari.4;52;220).

    12) Muslims must strike terror into non-Muslims hearts. (Koran.8;60).

    13) Muslims must lie to us (non-Muslims) to strengthen and spread Islam. (Koran.3;28/16;106).

    14) Muslims are allowed to behead us (non_Muslims) (Koran.47;4).

    15) Muslims are guaranteed to go to heaven if they kill us (non-Muslims). (Koran.9;111).

    16) Marrying and divorcing pre-pubescent children is OK. (Koran.65;4).

    17) Wife beating is OK. (Koran.4;34).

    18) Raping wives is OK. (Koran.2;223).

    19) Proving rape requires 4 (four) male Muslim witnesses. (Koran.24;13).

    20) Muslims are allowed to crucify and amputate us (non-Muslims). Koran.8;12/47;4).”

    ReplyDelete
  25. saya kira begini, kalau kita muslim maka rukun iman adalah percaya pada nabi dan kitab2 sebelumnya, termasuk Zabur oleh Nabi Daud - Taurat oleh Nabi Musa dan Injil oleh Nabi isa.

    Dan faktanya adalah semua nabi sebelum muhammad itu berasal dari Bani israel dan mereka yahudi, Nabi daud adalah Raja Bani israel, itu harus kita akui.

    Hanya muhammad sendiri yang dari Arab, ini mesti kita kaji secara lebih mendalam untuk mendapatkan fakta kebenaran yang sejati akan hukum Tuhan,...

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR