Wednesday, June 12, 2013

SEKALI LAGI, BUKTI DAN FAKTA KRONOLOGI SEJARAH KELIRU DALAM ALQURAN


Sekali Lagi, Bukti Dan Fakta Kronologi Sejarah Yang Keliru Dalam Alquran


(nabi) Muhammad seperti yang terekam dalam Alquran ternyata tidak mampu membedakan antara Maria Ibu biologis Almasih Isa dengan Miriam yang adalah saudara Harun dan Nabi Musa yang perbedaan kelahiran keduanya dipisahkan jarak waktu selama lebih dari 16 abad..!!

Bacalah fakta sejarahnya di bawah ini.....

Kebingungan (nabi)Muhamad dan Alquran akan fakta sejarah tidak dapat disangkal lagi, betapapun para sarjana muslim hingga kini masih dan terus berusaha mati-matian sampai jungkir balik berusaha untuk membelanya dengan dalil-dalil yang mereka buat, namun apa yang mereka lakukan justru semakin bikin penyesatan ajaran islam menjadi kian bertambah dalam. Contoh satu lagi yang merupakan kebingungan Muhammad dan Alquran akan fakta sejarah adalah kronologi Alkitab tentang Maria Ibu biologis Almasih Isa.

Tampaknya Muhamad telah dikelabui oleh orang-orang Mandaea yang disebut juga orang-orang Sabi/Sabean/Sabiin sehingga Muhamad-pun akhirnya ikutan menganggap Maria ibu biologis Almasih Isa sama dengan Miriam saudara perempuan Harun dan Nabi Musa yang disebut-sebut dalam Alkitab dan parahnya lagi Muhamad tanpa sadar telah terjebak bahkan memasukkan kisah ini sebagai ayat suci dalam Alquran..!!

Maria ibu biologis Almasih Isa dalam bahasa Arab disebut dengan nama Miriam, sehingga nama ini menjadi sama dengan nama Miriam saudara perempuan Harun dan Nabi Musa (baca kitab Bilangan 26:59), dan disinilah letak pangkal kebingungan Muhamad. Dalam, Surah Maryam (19), ayat 28, tercantum ; “Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". 

Melalui kitabnya, Muhammad merasa perlu menekankan dan ingin menyatakan bahwa Maria ibu biologis Almasih Isa adalah tokoh(pribadi) yang sama dengan Miriam saudara perempuan Harun dan Nabi Musa. Untuk menekankan maksud tersebut hal ini bahkan sampai diulang kembali di Surah lain di mana Muhammad beranggapan bahwa Yokhebed, istri Amran(ayah Miriam, Harun dan Nabi Musa), mengamanatkan kepada Maria ibu biologis Almasih Isa ketika baru lahir.

Beginilah isi Qur‘an, Surah al-Imran(3), ayat 35-36 ;  (Ingatlah), ketika istri Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat(di Baitul makdis). Karena itu terimalah(nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". Maka tatkala istri Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu ; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada(pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk." 

Demikian Muhammad menyatakan dalam ayat Qur'an di atas, padahal semua orang tahu bahwa Miriam saudara Harun dan putri Amran lahir di akhir abad ke 16 SM, sedangkan Maria ibu biologis Almasih Isa lahir sekitar tahun 26-20 SM.
                                                                                                                                                                             
Kebingungan Muhammad akan sejarah adalah karena keterangan  yang ngawur dari orang-orang Mandaea, yang datang pertama kali di Mesopotamia pada abad 2 SM. Orang-orang Mandaea ini dikenal di Arab sebagai orang-orang  Sabi/Sabean/Sabiin.

Muhammad sangat mengenal ajaran mereka, dan kadang kala dia pun disebut sebagai orang Sabi oleh masyarakatnya sendiri karena  Muhamad mempraktekkan tatacara ibadah Sabi, seperti sholat lima waktu, wudhu sebelum sholat seperti yang dilakukan orang-orang Mandaea Sabi, melakukan gerakan sholat yang sama seperti orang  Sabi.  

Orang-orang Mandaea mengira bahwa Maria ibu Almasih Isa adalah saudara Musa dan Harun.  Fakta tak terbantahkan ini tercatat dalam buku mereka yang berjudul ; “Haran Gawaita”,  yang ditulis di abad 3 SM, kita dapat baca di buku itu bahwa ; “Almasih Isa ditempatkan di dalam rahim Maria, putri Musa. Dia disembunyikan dalam kandungannya selama sembilan bulan. Ketika sembilan bulan telah berlalu, Maria bersalin dan melahirkan sang Messiah” [1].  

Muhammad disebut sebagai orang Sabi oleh orang-orang Mekah. Buktinya , setelah dia kembali dari salah satu dakwahnya, dia merasa haus. Teman-teman-nya bertanya pada seorang wanita yang membawa kantung air untuk memberi air pada Muhammad. Wanita itu bertanya, “Di mana?”Mereka menjawab, “Pada nabi Alloh.” Wanita itu lalu menjawab, “Pada orang yang disebut orang Sabi itu?” Mereka menjawab, “Tepat, kepada orang yang kau sebut orang Sabi itu”. Wanita itu kembali ke Mekah dan berkata, “Dua pria yang bertemu denganku membawa aku menemui orang Sabi” [2].

Kita lihat bahwa Muhammad dikenal masyarakat Mekah sebagai orang Sabi, dan mereka menyebut pengikut Muhammad sebagai Sabi Muhammad pula [3]. Hal ini menunjukkan pada kita bahwa orang-orang  Arab di jaman Muhammad mengetahui dengan baik orang-orang  Sabi, dan juga tata cara ibadah dan ajaran agamanya. Mereka tahu dekatnya hubunganMuhammad dengan sekte Sabi di Mekah, sehingga ketika Muhammad menyatakan agama barunya, masyarakat Mekah mengira agama itu muncul dari kaum Sabi yang hidup diantara mereka.

[1] Haran Gawaita ,Citta del Vaticano, Biblioteca Apostolica, hal. 3
[2] Al-Bukhari, (Dar al-Kutub al-Ilmiyeh, Beirut-Libenon), 1:89.
[3] Ibn al-Athir,al-Kamel Fi al-Tarikh, 2: hal. 86;Tarikh al-Tabari 1, hal. 126 ; Al-Asbahani, Al Aghani 17, hal.15-17.
                                   
Ketika Hasin, ayah dari seorang muslim bernama Umran, jadi muslim, suku Quraysh
menyebutnya sebagai “Saba”[4] yang berarti dia beralih agama dan memeluk agama Sabi.Ketika Hamzah, paman Muhammad, masuk mesjid untuk mendukung Muhammad, orang-orang Mekah berkata padanya, “Kami lihat kau sudah menjadi orang Sabi”. [5] Abu Lahab, pamanMuhammad yang menentangnya, menyebut Hamzah sebagai “Orang Sabi yang bodoh.” [6]

Semua fakta sejarah ini menunjukkan bahwa suku Quraish menggolongkan Muslim sebagai umat sekte Sabi.

[4] Halabiyah, (Dar al-Maarifah, Beirut-Lebanon), 1, hal. 456.
[5] Halabiyah 1, hal. 477.
[6] Halabiyah 1, hal. 508
[7] Ibn al-Athir,al-Kamel Fi al-Tarikh, 2, hal. 86.

Tidak hanya masyarakat Quraysh saja yang menyatakan begitu, tapi suku-suku Arab lainnya juga.Pria bernama Labid pergi mengunjungi Muhammad dan dia menjadi Muslim. Dia kembali kesukunya yakni Bani Amir, dan melakukan wudhu. Wudhu merupakan tatacara ibadah umat Sabi.

Dia pun mengucapkan slogan-slogan Sabi seperti “Allahu Akbar”. Labid mulai nungging dan bersujud seperti orang Sabi, sholat seperti cara Sabi, dan mengucapkan Fatihah seperti Sabi. Semua aturan sholat yang dikenal orang-orang Arab sebagai tata cara ibadah Sabi masuk ke dalam ajaran Islam hingga kini.

Sirafa bin Auf bin al-Ahwas, penyair suku Bani Amir, melihat Labib bersholat gaya Sabi dan mengejeknya melalui puisinya dengan mengatakan Labid sebagai “orang yang datang pada mereka dengan agama Sabi”[7].

Bila sudah begini, bukankah klaim muslim bahwa Quran sebagai kitab yang di-copy dari kitab yang disimpan di lauhul-mahfudz batal dengan sendirinya...?
Lantas tatacara dan semua gerakan sholat mereka yang ternyata meniru ibadah orang Sabiin, saya malah hanya bisa mengelus dada ini....
*(artikel ini di kutip dari alamat web yang lain)



76 comments:

  1. bagi komunitas agama lain tidak masuk akal,
    tapi bagi muslim pasti masuk akal,

    contoh sederhana adalah ; Kuil Borobudur sebagai peninggalan nabi Sulaiman

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ngeledeklah...

      Delete
    2. Lebih duluan mana lahir? Adik anda atau anda? Bukti tertulis khan ada. Itulah yang disebut sejarah. Sejarah sebagai bukti kebenaran cerita yang sesungguhnya.

      Delete
    3. Hmmmm...
      Ternyata seperti itu ya....

      Delete
    4. Haahaa TAQQIYAH islam... Bego di piara

      Delete
    5. cuma kasus salah tafsir !... ringan. ketika tuhan berkata "wahai anak adam" kepada umat Muhammad, padahal bapak ku namanya nasir!.. kok tuhan gak tau ea?!! wkwkwkwkwwk . atau ketika tuhan menyebut isa anak tuhan , itu bukan berarti kemudian isa disembah!! ... salah tafsirrrrr!!

      Delete
  2. Tuhan sengaja mentakdirkan kita berbeda imam, Tapi di dalam iman pasti ada sebuah kebaikan HATI yg mana bisa menghormati segala perbedaan kita, orang seperti itulah yg bisa masuk Kerajaan Tuhan, bukan kita yg sombong dan sok benar dgn iman kita sendiri.

    ReplyDelete
  3. Apakah ada kitab yang lebih dari 1000 tahun terjaga terjaga isinya dan tidak pernah berubah Dan diubah? Diseluruh dunia, hanya Alquran yang mulia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sy lebih terbuka dibanding anda, karena memang ada 7(tujuh) versi alquran yg dibuat kalifah ustman, salah satunya versi mesir yg kini saya dan anda baca dan begitu kita puja. sekte syiah malah lebih lengkap, karena suratnya lebih banyak dibanding versi mesir yg kini sy dan anda baca...

      bahkan hingga kinipun, bbrp ustadz yg sy ajak diskusi tetap tdk bisa menjawab dg baik, mengapa semua tulisan asli alquran justru dibakar atas perintah kalifah ustman...
      saya malah merasa malu ketika masih ada sesama muslim seperti anda yg masih menyatakan bhw alquran adalah kitab yg paling mulia...
      cobalah sesekali baca sejarah...

      Delete
    2. @ anonymous agustus 10, 2013,

      Alquran "paling mulia" karena telah menganggap Maria ibu biologis Almasih Isa yg hidup pada abad 1 Masehi, disamakan dengan Miriam(saudara kandung Harun dan Musa) yg adalah anak dari Imran yg hidup di abad 16 Sebelum Masehi, memang sungguh luar biasa Quran itu....

      Delete
    3. Di dalam AL-Quran disebutkan mengenai Maryam saudara perempuan harun. Ayat yang menyebut hal ini adalah QS 19: 28.

      "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina", [19:28].

      Sering sekali Kaum Kristen sering keliru menafsirkannya. Mereka menganggap ini sebagai suatu kesalahan. Karena Maryam itu mereka kira Maryam ibu Yesus (Isa). Menurut mereka Maryam yang merupakan ibu Yesus (Isa) tidak hidup semasa nabi Musa dan saudaranya Nabi Harun (Aaron).

      Sekarang coba kita baca apa yang dikatakan Yohanes :

      Mat. 3:7 Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?

      Tentu Yohanes memanggil mereka hanya sebagai kiasan, bukan sebagai ular yang sesungguhnya. Demikian pula denga panggilan kepada Maryam sebagai saudara perempuan harun. Tetapi mengapa dihubungkan dengan Harun? Penyebutan kepada Harun merupakan bentuk kedekatan dalam silsilah / Nasab keluarga atau keturunan seperti halnya Yesus (Isa) dipanggil sebagai anak Daud .

      Matius 21:9 Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: "Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang maha tinggi!"

      Dalam beberapa situs Genealogy disebutkan bahwa Maryam merupakan keturunan dari Harun (mempunyai darah yang sama). Di Al-kitab sendiri disebutkan sebagai berikut :

      Lukas 1:5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

      Yesus (Nabi Isa) bin Maryam binti Imran adalah keturunan John Hyrcanus I bin Simon Maccabaeus bin Mattathias bin (son of John) bin John bin Simeon bin Hasmonaeus bin (son of Onias II) bin Onias II bin Simon ‘the Just’ bin Onias I bin Juddual bin Johanan bin Joiadah bin Eliashib bin Joachim bin Joshuah bin Josedech bin Seraiah bin Azariah bin Hilkial bin Azariah bin Zadok (II) bin Meraioth bin Ahitub (II) bin Amariah bin Azariah bin Johanon bin Azariah bin Ahimaaz bin Zadok bin Ahitub bin Amariah bin Meraioth bin Zerahiah bin Uzzi bin Bukki bin Abishuah bin Phineas bin Eleazar bin Nabi Harun bin Imran bin Quhas bin Lewi bin Nabi Yakub bin Nabi Ishaq bin Nabi Ibrahim.JIKA TUHAN ITU MENGINGINKAN KEBAIKAN TERHADAPMU NISCAYA KM DIBERI KEMUDAHAN DAN PENCERAHAN DIDALAM PENAFSIRAN ALQUR'AN TAPI SEBALIKNYA JIKA TUHAN TIDAK MENGINGINKAN KEBAIKAN TERHADAPMU NIKMATILAH,KEMBANGKANLAH,SEBERLUASKANLAH SEMAMPUMU ITUPUN JIKA KAU MAMPU.SESUNGGUHNYA TIDAK ADA UNTUNG ATAUPUN RUGI JIKA CIPTAANYA BERBUAT SESUKANYA.

      Delete
    4. (Ingatlah) ketika isteri Imran berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Maka tatkala isteri Insan melahirkan anaknya, diapun berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkan seorang anak perempuan, dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu, dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada syaitan yang terkutuk” (Qs 3:35-36).

      Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia
      membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat (Qs 66:12)

      Delete
  4. Diskusinya semakin seru saja, saya masih menunggu tambahan komentar yang lain..

    ReplyDelete
  5. fakta 1). saya lihat, admin sang timur sepertinya dalam menulis artikel malah didasarkan fakta yg tertulis dalam Alqurqn dan hadist sahih serta sirah rasul.
    fakta 2). pembaca yg notabene muslim rata-rata berkomentar marah bahkan menyumpahin penulis.
    fakta 3). pembaca Kristiani rata-rata senang dan sepertinya iman mereka bertambah tebal.
    fakta 4). pembaca muslim yg terpelajar, sepertinya menyadari akan adanya kesalahan yg tertulis dalam alquran serta hadist sahih, namun alih-alih berusaha membuktikan kebenaran tersebut, malah balik menyerang dg fakta yg tdk didukung keakuratannya.
    fakta 5). Alkitab ditulis sejak abad 4 sebelum masehi, dibaca oleh pihak Yahudi dan Kristiani, hal ini pastilah akan terjadi saling kontrol di kedua belah pihak, shg sulit bagi kedua kubu tersebut utk saling memalsukan, karena pasti akan diprotes oleh kubu yg lain. Dari sini mestinya muslim sadar bhw Alkitab dipastikan tdk pernah berubah sejak ditulis.
    fakta 6). alquran ditulis oleh Zaid, bukan ibn Mas'ud yg kepandaianya diakui Muhamad sendiri, shg pantas saja bila terjadi banyak kekacauan di dalamnya. contoh konkret ; Adakah muslim yg dpt menjelaskan surah al-fatehah sbg ayat madaniah atau makkiah? kapan turun?
    fakta 6). anda bingung? saya tidak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. fakta ke 7,ialah bahwa tujuan tulisan ini memang untuk itu,biar dianggap muslim itu pemarah,
      fakta ke 8,lebih banyak orang kristen yang menghina nabi muhammad,dari pada muslim yang menghina isa,karna muslim dilarang melakukan itu kepada nabinya
      fakta 10,kalau ditantang debat terbuka secara ilmiah orang2 kristen selalu kalah,karena yang mereka katakan hanyalah opini dan asumsi belaka
      fakta 11,tontonlah semua debat antara ahmad deedat dan zakir naik dengan pihak kristen dan yang lainnya

      Delete
  6. permisi saudaraku. . .
    saya hanya ingin bertanya pda Admin. .
    yang namanya Kitab Suci pastilah tak ada selisih atau pertentangan didalamnya. . .iya kan? :)
    jika sudah terdapat selisih atau pertentangan, Tentu bukan kitab suci, karena yang dinamakan kitab suci itu adalah ilham (wahyu) dari Tuhan, yang mustahil terdapat kesalahan atau perselisihan. iya kan? :)
    Kalau misalnya Bibel terdapat selisih antara satu ayat dengan ayat lain apakah saudara masih berkeyakinan Bibel itu kitab suci? :)

    ReplyDelete
  7. @AnonymousDecember 2,
    saya setuju dg anda, itulah sebabnya saya memandang quran hanya sebagai sebuah karya sastra, bukan buku suci, karena dlm menulis sejarah saja bisa ribuan tahun berbeda dg kejadian yg sebenarnya spt dlm artikel diatas. Dapatkah anda menemukan hal semacem tersebut dlm Bible..?? silahkan tuliskan temuan anda disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa anda jelaskan bibel mana yang menjelaskan yesus adalah tuhan atau "sembahlah aku" ??? bisakah anda jelaskaaan ????

      Delete
    2. Yesus adalah Anak Manusia.
      Yesus berkata:
      Matius 12:8 (TB) Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

      http://www.bibleforandroid.com/v/d10fd0801d06

      Delete
    3. Ass. Wr. Wb.
      Saudaraku terkasih : Anonymous May 17, 2015 at 9:21 PM

      Inilah ayatnya yang saudara cari :
      Yohanes 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      Wass. Wr. Wb.

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. maaf sebelumnya. . .
    saya tidak mempersoalkan pandangan sobat tentang Al-Qur'an
    saya hanya ingin bertanya...dan saya rasa sobat belum menjawab yg saya tanyakan.. :)
    baiklah. . .saya ulangi pertanyaaannya....

    Kalau misalnya Bibel terdapat selisih antara satu ayat dengan ayat lain apakah saudara masih berkeyakinan Bibel itu kitab suci?

    ReplyDelete
  10. maaf saya ingin bertanya lagi pada saudara. . . .

    Sejak kapan saudara beragama kristen?

    Apakah saudara benar-benar mempelajari bahwa agama Kristen itu suatu agama yang paling benar?

    Dari siapakah pengertian saudara bahwa Bibel itu dari Tuhan Yang Maha Suci?

    ReplyDelete
  11. kalo misalnya alquran itu karya sastra bukan kitab suci ,, mengapa didalam alquran di jelaskan kejadian di masa lalu,masa sekarang, dan masa yang akan datang, dan menurut saya alquran itu sebuah mukjizat yang diturunkan oleh allah swt,, dijamin 100% original nya karena allah telah menjaganya,, dan alquran adalah kitab suci pelengkap atas kitab2 sebelumnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ...silahkan sebut satu saja ayat yg anda maksud sebagai "melengkapi" kitab-kitab sebelumnya itu dan tulislah disini agar pembaca lain tahu dan mempercayai omongan anda.

      ..apakah menyunat dan menghilangkan kisah sejarah asli sbg "melengkapi"?. Coba anda baca kisah asli nabi Musa saat memimpin umatnya Yahudi keluar dari tanah perbudakan di Mesir yg ditulisnya sendiri dalam Kitab Exodus. Disana disebut Bangsa Mesir dibawah Firaun di hukum Tuhan dengan 10 Tulah/hukuman. Namun, lihat dan baca sendiri dlm quran anda, disana hanya disebut 9 Tulah/hukuman bagi Firaun dan bangsanya....inikah yg anda maksud melengkapi??

      bila quran memang turun dari langit sbg mujizat allah swt, mengapa allah swt bisa begitu MUDAH LUPA bhw Maryam ibu biologis Almasih Isa disebut dlm quran hidup dijaman Nabi Musa dan Harun?? Ingatlah bhw Harun hidup ribuan tahun sebelum Maryam melahirkan Almasih Isa.

      Lantas, bagaimana cara alloh menjaga quran bila sumber asli quran dihancurkan dan diperintahkan dibakar oleh kalifah ustman?? saran saya, cobalah untuk lebih banyak membaca...

      Delete
    2. Salam,
      pertanyaan anda kepada saudara muslim saya,sudah saya jawab dengan kitab anda sendiri yaitu garis keturunan maryam adalah suku lewi dari nabi harun (aron) dan nabi musa.maryam adalah keturunan suku lewi yaitu suku para pendeta pada zaman nabi musa dan harun dahulu tetapi suku yahudi telah mengambil alih jabatan ini.ingat suku israel memiliki 12 suku-suku.

      saya akan membuktikan kepada kalian semua bahwa maryam adalah benar garis keturunan dari nabi musa dan nabi harun (Aron).
      lihat injil lukas 1:36.
      Sesungguhnya Elisabet, sanak saudaramu itu, sedang mengandung seorang anak laki-laki pada masa tuanya ini. Memang dahulu ia dikatakan mandul, tetapi sekarang usia kandungannya sudah enam bulan.(saat ini malaikat gabriel sedang berbicara dengan ibunya nabi isa a.s.yaitu maria jadi maria adalah bersaudara dengan elizabet dan mereka berdua adalah keturunan lewi dan suku lewi adalah dari suku nabi musa dan harun (aron).
      Barangsiapa mencari kebenaran maka Allah akan memberi petunjuk tetapi barangsiapa mencari-cari kesalahan pasti akan sesat untuk selamanya.

      wassalamualaikum wr.wb,
      sayyid

      Delete
    3. Hahahaa....
      Lukas 1:36 adalah benar bahwa maryam punya saudara elisabeth, suaminya adalah zakaria dan anak yg dikandungan elisabeth adalah Yohanes Pembaptis, kalau dalam islam disebut Yahya...

      Jadi apa hubungannya dgn suku lewi dan Musa dan Harun??

      Alquran sangat keliru untuk mengatakan bahwa maryam adalah saudaranya Harun...

      Ini ngaco sejarah dalam alquran

      Delete
  12. ...muhamad mengutip banyak kisah fiktif dan legenda serta mengutip ajaran paman Kadijah yg adalah penganut sekte sesat nosrania. Lantas muhamad mencatat semua itu, disalin Zaid dkk di kemudian hari atas perintah kalifah ustman. silakan baca artikel-artikel di laman ini agar anda dpt menemukan bukti-bukti tsb.

    apakah quran buatan Zaid dkk yg anda anggap sbg original? dari mana anda belajar sejarah penyusunan quran? silahkan buktikan tulisan anda dg menulisnya disini, saya tunggu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita buktikan saja nanti di akhirat siapa yang benar,,,,bagimu agamamu ,bagiku agamaku,,,,,

      Delete
    2. mungkinkah kamu bisa menulis tanggapan yg lebih cerdas lagi..?

      Delete
  13. Sepertinya Admin belum mau atau memang tidak mau menanggapi pertanyaan saya. .

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan membaca dg tenang tanggapan saya di bawah...

      Delete
  14. @Nicky P yg baik,
    ...terdapat perbedaan mencolok antara pemahaman umat Muslim dan umat Kristiani akan kitab sucinya masing-masing. Muslim telah menganggap dan mengajarkan secara turun-temurun bhw Firman Tuhan telah "nuzul" dlm betuk buku/kitab, bahkan menganggap bhw kitabnya tersebut sbg copy dari kitab di lauhul mahfudz walaupun Zaid dkk dlm menyusunnya amburadul tdk tertib waktu serta meloncat-loncat tdk keruan.

    Hal sebaliknya justru terjadi bagi umat Kristiani yg menganggap bhw Firman Tuhan telah "nuzul" dlm pribadi Almasih Isa. Shg Injil/Bible hanya dianggap sebagai history/kisah hidup dan Ajaran Keselamatan Almasih Isa selama berada di dunia ini. Itulah sebabnya pada keempat Injil selalu ditulis "Menurut Yohanes" atau "Menurut Matius" dst karena memang ditulis oleh saksi mata sekaligus pengikut Almasih Isa. Implikasi lebih lanjut adalah tipe dan gaya tulisan sangat dipengaruhi latar belakang para penulis ybs. Shg bila ditanyakan pd saya, alquran atau Injil merupakan kitab suci bila terdapat selisih? jawabannya adalah : alquran dan atau Injil merupakan Kitab Suci bagi yg mempercayainya!!

    Soal sejak kapan saya menjadi Kristen, itu sdh tdk penting lagi. Lantas, dalam artikle mana di laman ini ada pernyataan saya yg mengatakan bhw agama Kristen adalah yg paling benar? Dapatkah anda menunjukkan kepada saya yg menyatakan bhw Bible/Injil berasal dari Tuhan yang Maha Suci? semua merupakan pernyataan anda, shg saya tdk merasa perlu terbebani utk menjawabnya.

    Cobalah renungkan baik-baik, ketika Almasih Isa mengajak semua kalangan termasuk para Atheis utk datang dg mengatakan, "...marilah kepadaKu yg letih lesu dan berbeban berat, Aku akan melegakan kamu...". Namun 600th kemudian Muhamad justru memerintahkan demikian, "... bunuhlah mereka dimanapun kamu menemukan mereka..!!". Bahkan bagi para Atheis dan non-muslim Muhamad memerintahkan kpd umatnya, "..maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah...mereka".

    Walaupun Almasih Isa telah mengatakan, "...Akulah Jalan Dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yg dtg kepada Bapa(Alloh) kalau tdk melalui Aku". Maka pd 600 tahun kemudian Muhamad justru memerintahkan kpd umatnya utk selalu melafalkan doa al fatehah,"...tunjukkanlah kepada kami jalan yang lurus". Bukankah hal ini sdh terkonfirmasi dlm QS 43 ; 61-63??

    @anonim,des 30,
    dengan cara apa anda dpt menjamin bhw quran adalah original 100%?? bacalah kembali sejarah penyusunan quran yg penuh intrik politik kekuasaan yg berdarah-darah semasa kekuasaan kalifah ustman. Lantas dg cara apakah anda dpt menjelaskan ketika quran mengajarkan bhw "Matahari Tenggelam dalam Laut Berlumpur Hitam??" Lalu bagaimana pula anda dpt menjelaskan kisah "Isra'-Mi'raj"? Bagaimana kisah itu bisa dianggap benar bila Masjidil al-aqsa baru dibangun pada masa kekuasaan kekalifahan abd malik setelah kota Yerusalem dpt direbut muslim??

    Bukankah anda akan tertawa geli ketika anda membaca sebuah kisah yg mengatakan pd tahun 1962 Bung Karno mengunjungi Sumenep melalui Jembatan Suramadu..?? Semoga jawaba saya dpt membantu anda mendapat titik terang...

    Saya hanya sesekali saja membuka laman ini, jadi tdk bisa setiap saat saya menanggapi setiap komentar pembaca, terimakasih...

    ReplyDelete
  15. PERTAMA :
    Untuk kutipan saudara tentang >> Almasih Isa mengajak semua kalangan termasuk para Atheis utk datang dg mengatakan, "...marilah kepadaKu yg letih lesu dan berbeban berat, Aku akan melegakan kamu...". << saya rasa tida perlu untuk saya persoalkan, karena menurut saya, saudara sudah PAHAM betul tentang Kitab Injil.

    Lalu untuk kutipan saudara tentang >> Muhamad justru memerintahkan demikian, "... bunuhlah mereka dimanapun kamu menemukan mereka..!!". Bahkan bagi para Atheis dan non-muslim Muhamad memerintahkan kpd umatnya, "..maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah...mereka". <<

    heHhee...Ayolah saudara, jgn seperti itu menanggapi Sabda tersebut. Jika saya artikan begitu saja tentang Sabda tersebut, maka berarti saya harus membunuh tetangga saya yang Non Muslim donk...WAUW...Tidaklah seperti itu.!!

    Contohnya saat saudara membuat Blog ini, yang tertulis adalah BUAT BLOG.. lalu apa saudara hanya sekedar mengklik tautan itu lalu semuanya terjadi seperti sekarang ini? Tentu tidak semudah itu bukan?? Jadi janganlah menanggapi mentah-mentah seperti itu. Saya rasa saudara PAHAM maksud saya.

    Bukankah Dalam bahasa kitab suci, ungkapan-ungkapan seperti ini sering terjadi, dan hendaknya saudara ataupun pembaca berlaku arif dan memiliki kehalusan jiwa untuk menangkap ungkapan seperti itu sebagai pelajaran. Jadi saran saya, lebih banyaklah untuk “membaca” Al-Qur’an dan Sunnah serta Injil agar tidak salah dalam menanggapinya.

    KEDUA :
    Untuk Kutipan saudara tentang >> "...Akulah Jalan Dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yg dtg kepada Bapa(Alloh) kalau tdk melalui Aku". << dan >> Muhamad justru memerintahkan kpd umatnya utk selalu melafalkan doa al fatehah, "...tunjukkanlah kepada kami jalan yang lurus".
    Dari itu tidakkah ini bermakna bahwa keselamatan itu melalui Yesus, hanya melalui Dia SENDIRI?

    Sebelum Yesus menyampaikan kata-kata ini, dia berkata: "Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal, jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu, sebab aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu" (Yohanes 14: 2)

    Pernyataan yang begitu gamblang di atas menekankan bahwa Yesus pergi untuk mempersiapkan SEBUAH tempat tinggal, bukan untuk mempersiapkan SEMUA tempat tinggal "Di Rumah BapaKu." Terbukti Nabi-Nabi yang datang sebelum Yesus, dan seorang Nabi yang datang sesudahnya, juga mempersiapkan tempat tinggal lain bagi para pengikutnya. Seorang Rasul/Nabi yang datang sesudah Yesus (Nabi Muhammad SAW) terbukti telah menunjukkan JALAN yang sekarang berlaku bagi tempat tinggal baru dalam Kerajaan Sorga.

    KETIGA :
    Pertanyaan saya diatas simple saja, sejak kapan saudara bergama Kristen? Bahkan anak kecil pun bisa menjawab. Tapi saudara tidak menjawabnya.!! Saudara hanya berdalil Tidak Penting.

    Untuk Pertanyaan saya selanjutnya, Saudara berdalil dengan jawaban “Injil Adalah Kitab Suci Bagi Yang Percaya”.
    Bukankah saya Hanya bertanya kepada saudara?? Saya tidak bertanya kepada BAGI, tidak pula kepada siapapun, tapi hanya kepada Saudara. Tapi tidak mengapa. Namun dengan itu saya akan mengajukan pertanyaaan terakhir kepada saudara. Dan Mohon dijawab sesuai Pertanyaaan saya.

    APAKAH SAUDARA MEMPERCAYAI INJIL ADALAH KITAB SUCI?

    Pertanyaan saya diatas bukan tentang Umat Muslim ataupun Al-Qur’an. Tapi tentang Saudara dan Injil.

    Untuk pernyataan saya yang lainnya, saya belum mau menanggapi. Karena saudara belum Menjawab Pertanyaan saya.

    Dan Saya rasa, para Pembaca pun mengerti apa yang saya Tanyakan.
    Sekali lagi saya tekankan. Saya bertanya hanya kepada saudara bukan Bagi Pembaca. Bukan pula tentang Al-qur’an.

    ReplyDelete
  16. Ini adalah tulisan bodoh yang diperdebatkan juga oleh orang-orang bodoh. Ngapain susah-susah berdebat tentang keimanan. Buang-buang waktu aje.
    dalam ibadah "agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku"
    Tapi dalam konsep kehidupan kita saudara.
    SEMUA AGAMA BAIK
    TAPI PEMELUKNYA YANG PERLU DITANYAKAN, BETUL?
    Gak usah nyalahin konsep kitab suci ato apa aje.
    yang penting laksanain tuh apa kata kitab suci elo-elo semua....
    bodoh...bodoh...bodoh...
    (saya juga ikut di forum ini artinye????? (bodoh juga)..wkwkwk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sama sekali tidak sependapat dg anda, karena tidak semua agama itu baik. Cobalah anda baca dalam kitab-kitab agama diluar agama anda, maka anda akan kaget dibuatnya!! Karena tidak ada satupun agama di dunia ini diluar agama islam yg menulis dan memerintahkan membunuh setiap orang yg tidak mau mengikuti agamanya!!!
      Quran menghalalkan itu semua, bacalah buku-buku jihad, walaupun ada beberapa syarat untuk membunuh orang dalam buku-buku tsb, namun anda tetap akan terpana dibuatnya, karena agama yg mengklaim diri sebagai rahmatan lil-alamin ternyata bisa seganas itu...

      Delete
    2. Islam Kristen ya dua2 nya agama dongeng karangan bangsa timur tengah yang sama sekali gak memberi kemajuan buat Indonesia tercinta,
      Percaya saja sama cerita timur tengah itu lah yang bodoh

      Delete
  17. Tanpa bermaksud mendahului pihak admin, tapi sepertinya mmg telah terjadi kesalahpahaman disini, sbg pembaca yg netral saya bisa melihat bhw admin sangat paham kedua inti ajaran agama yg diperdebatkan, saya dpt melihat dari gaya tulisannya bhw admin mmg pernah menjadi muslim, namun kelihatannya dia begitu kecewa dg ajaran muslim justru setelah mempelajari lebih dlm ajaran tsb. Tidak seperti blog lain yg sejenis, admin juga nampak sangat berhati-hati dlm menggunakan pilihan kata dan bahasa dlm setiap artikelnya, mungkin hal ini dipengaruhi agama yg dianutnya saat ini. Bandingkan dg situs arrahmah atau faithfreedom atau al-jazeera yg isinya begitu memacu "adrenalin" setiap pembacanya. Membaca setiap artikel dlm situs ini justru membuat saya harus menyisihkan waktu untuk merenung dan berusaha membuktikan setiap artikel yg direleasenya. Karena itulah saya dpt menjamin 95% fakta dlm tulisan di setiap artikelnya benar. Sangat mungkin admin seorang sarjana atau setidaknya mendapatkan pendidikan dg baik, karena sama sekali tdk terpancing dg pertanyaan-pertanyaan yg menjebaknya, bahkan memiliki kendali emosi yg baik. Itulah sebabnya tdk semua pembaca mampu mencerna dg baik apa yg ditulisnya, walaupun admin sdh menuliskannya dg gamblang.

    Contohnya, Nicky P menuntut jawaban yg tentu saja bagi admin mmg tdk penting bahkan mungkin mmg sdh lupa, yakni mengenai waktu dan saat admin menjadi Kristiani. Dari sisi ini nampaknya sdr Nicky P mencoba "bermain" hal yg mmg tdk penting bagi admin. Saya sendiripun bertanya-tanya geli, untuk apa admin harus menanggapi pertanyaan sepele begitu? Setidaknya, sayapun sdh lupa kapan saya disunat karena hal itu terjadi sdh puluhan tahun yg lalu.

    Sudah dikatakan admin melalui pernyataannya dan ini nampaknya mmg merupakan aqidah Umat Kristiani, bhw ; Firman Tuhan telah "nuzul" menjadi manusia dlm pribadi Almasih Isa, shg hal ini secara filosofis berarti bhw Almasih Isa adalah Injil itu sendiri!! Shg dg gamblang hal ini berarti juga bhw buku Injil yg terdapat di dlm Alkitab hanyalah sebuah "history" belaka. Tentusaja admin tdk mau berkepajangan menjelaskan hal tsb, pengertian sdr Nicky P menurut saya yg tdk nyampe kesitu karena mmg muslim telah diajarkan bhw Firman Tuhan telah menjadi buku yg disebut Alquran!!
    Hal ini begitu berdampak bagi pemeluk Islam yg begitu "mensakralkan" quran karena sbg Firman Tuhan, shg bila ada yg sedikit saja berbuat tdk senonoh terhadapnya, akan menerima konsekuensi yg sangat kejam!!
    Cobalah anda bakar Kitab Injil ; tidak satupun umat Kristiani yg marah.
    Cobalah anda bakar Quran : dalam hitungan jam anda pasti sdh gosong tak bernyawa..

    Sdr Nicky P juga nampak(maaf) agak ceroboh, bukankah hanya dlm Kitab Quran saja yg memerintahkan bhw para atheis harus dibunuh..? sdr Nicky nampaknya perlu membaca buku-buku jihad, pelajarilah dg cermat hal tersebut, karena sangat mungkin admin bahkan hapal diluar kepala mengenai syarat dan bagaimana seseorang non muslim itu dibunuh. Sdr Nicky juga jgn menutup mata bhw para pemuka muslim tdk ada yg mengutuk jihad di Indon, kalaupun ada itu hanyalah sbg "lip sevice" semata. Cobalah anda lihat Afganistan dll yg menerapkan hukum syariah, adakah damai disana..? Tdk perlulah bermain dan memancing-mancing admin, karena menurut hitungan saya, saya yakin admin pasti tdk akan menanggapinya...
    Pertanyaan sdr Nicky yg bertubi-tubi itu telah terjawab semua, namun karena perbedaan "level" ilmu, maka saya melihat sdr Nicky tdk dpt menyerap jawaban pihak admin, itulah yg terjadi!!

    Saya tetap akan menunggu artikel selanjutnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ anonymous,
      ..terimakasih atas penjelasan anda, siapapun mmg akan senewen sendiri bila ada yg nguber saya dg pertanyaan-pertanyaan yg tidak relevan. Saya tidak akan menanggapinya, namun selama bahasanya masih bisa diterima pembaca lain maka tidak akan saya hapus. Bagi muslim yg menyatakan bhw umat Kristiani ber-Nabi Paulus dan ber-Tuhan Almasih Isa, saya anggap dia sangat naif dan (maaf) kurang belajar Quran!! Saya tidak akan menghapus pernyataan tsb walaupun diulang bbrp kali, karena pernyataannya akan menunjukkan betapa bodohnya dia!! Karena hanya muslimlah yg mengatakan bhw Paulus adalah nabi umat Kristiani. Silahkan baca Quran lebih dalam apalagi bila dlm bahasa aslinya, anda akan menemukan begitu banyak pengakuan Quran akan ke-Ilahian Almasih Isa. Dalam Injil juga banyak disebut, bahkan ke-Ilahi-annya sudah ditulis sejak ribuan tahun melalui nubuatan para nabi sebelumnya...

      Saya tidak melarang siapapun dan menulis apapun di blog ini, selama bahasanya baik tanpa caci maki. Saya tdk bisa setiap saat memelototi blog ini, hanya sesekali saja saya cek. Jadi bila berkomentar harap bersabar...

      Delete
  18. Dalam, Surah Maryam (19), ayat 28, tercantum ; “Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". Dalam tradisi arab, kata saudara bisa juga berarti keturunan. Maria (Maryam) yang saya baca dari wikipedia merupakan kerabat dari elizabeth istri nabi Zakaria yang merupakan keturunan nabi Harun (perjanjian baru). maria merupakan anak dari yoakim (injil yakobus) atau heli (perjanjian lama) dan ana. hal yang sama juga diungkapkan di bibel matius 1:1 : jesus kristus adalah putra david atau lukas 3:23 jesus...putra yoseph.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudara Anonymmous, rasanya anda sudah salah menjelaskan karena anda mengambil dan mengutip jawabanmu dari Alkitab, sementara anda belajar memahami dan menjawab setiap persoalan ajaranmu berdasarkan Quran dan Hadis. Bukankan ini namanya Taqiya?

      Delete
    2. Saudara Anonymous....
      Coba perhatikan dalam Alquran...surah Maryam 19 ayat 28 itu, saya mengatakan bahwa ini bukan bermaksud merujuk keturunan Harun...karena bisa kita lihat dalam ayat selanjutnya yg mengatakan bahwa bapa nya Maryam adalah Imran...padahal Imran adalah ayahnya Harun, Musa dan Miriam...

      Artinya...bahwa Penulis Alquran keliru..

      Penulis Alquran menganggap bahwa Maryam adalah Miriam saudara perempuannya Musa dan harun yg nama orang tuanya adalah Imran....

      Jadi ....alquran telah keliru dalam sejarah...

      Saya tidak faham apa penyebab kekeliruan ini..

      Dan kekeliruan ini akan abadi

      Delete
  19. mantap brooo............kalo yg ngebacanya gak faham ilmu perbandingan agama,,,,bisa2 pada murtad semua,

    ReplyDelete
  20. klau pun org"islam membunuh,itu adalah pembelaan diri,krena negara maupun tempatnya telah dijajah ,sy hanya melihat faktanya org yahudi dan nasrani,,,,merekalah yg gemar membunuh,,,contonya di palestina,brpa byk anak"dan wanita yg mereka bunuh dgn senjata biologos maupun peluru"tajam serta membom ,,,itukah bentuk seoarg yg beragama.....karena itu sesama muslim saling membela makanya timbulah jihad..karena umat islam teraniyaya..sy tekankan lg coba klo mayoritas muslim...non muslim sllu terlindungi...tp sebaliknya klo minoritas,,,,,itu saja gambaran nyata betapa jahatnya....mereka,,,,mana amerika katanya negara ham,,,,akh coba renungkan....Alquran mengajarkan kpda umat supaya santun, dan berbuat baik...makanya jgn sepotong-sepotong utk mempelajarinya,,,islam mengajarkan klo kamu ditampar,,,,maka balaslah tamparan itu sekeras dia menampar,tetepi apabila dia memamaafkan akan lebih baik lg utk dia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekedar melengkapi bro, penduduk palestina bukan hanya muslim banyak juga yg beragama kristen. Jadi orang nasrani ikut menjadi korban di palestina. di palestina bukan perang agama tapi rebutan tanah. sebaiknya kalau mau berjihad lakukan di timur tengah saja. jangan melakukan bom bunuh diri di negara kita yg damai dan korbannya banyak yg muslim juga.

      Delete
    2. Mas broo kurang jelas apalagi bagi mu hukum taurat yang di bawa nabi musa,yg tertulis di loh2 batu 10printah dan larangan allah bagi umat manusia.....yg terdapat humkum no6:(di larang membunuh). Jadi itu udh menjelaskan bahwa agama anda udh melenceng dari ajaran allah.....itu pun saya yakin seyakin2 nya tidak ada tertulis di alkuran 10 printah allah(hukum taurat) dan anda pasti berdalil ada dan menunjukan di ayat yg terpecah belah....itu saja udh bisa memastikan kitab anda tidak asli

      Dan masalah negara sama agama itu tidak bisa kamu satukan itu bertolak belakang....kalau negara atau pasukannya untuk membunuh udh karya negara demikian untuk memperluas wilayahnya......kalau agama membunuh untuk membuat untuk apa....sementara agama itu di tujukan untuk berbuat kebaikan dan beribadah........dan siapakah yg mengangkat anda menjadi hakim di antara sesama mu??? Yg menjadikan kamu menghakimi sesamamu. Hakim yg sejati itu adalah allah......sebesar apapun dosa yg di perbuat manusia itu tidak ada hak manusia yg lain menghakimi dia kecuali allah.....hukum dunia ini tidak akan berlaku untuk hukum akhirat......tujuan agama untuk mengigatkan tentang akhirat

      Delete
  21. sy cukup bilang bisakah muslim membuktikan scr sejarah dan ilmiah keakuratan AL-Quran.....

    ReplyDelete
  22. Permisiiiiii numpang liwat yaaaaa

    ReplyDelete
  23. @aris sudono,

    silahkan lewat dengan tenang...hati-hati dijalan...
    jangan lupa lewat sisi kiri yah...kalo mau nyebrang ati-ati...
    tengok kana-kiri dulu biar selamat...

    ReplyDelete
  24. http://1artikelislam.blogspot.com/2013/02/memeriksa-keaslian-bible-alkitab-dan-al-quran.html..buka linknya..anda akan tau kalo injil yang anda pakai sekarang atau perjanjian lama kah namanya adalah buku sastra karangan para pendeta yang di pilih secara votre untuk menjadi pedoman umat kristiani..
    mengenai pembuktian sejarah AL-Quran saya rasa sudah banyak dterbitkan buku mengenai itu dan banyak ahli sejarah sudah menyatakan itu..

    ReplyDelete
  25. saya rasa jangan gunain blog kalo nulis yang beginian, soalnya yang bisa ngejawab belom tentu juga yang baca bener2 orang yang ngerti, kalo memng butuh jawaban tulislah buku terus terbitin, dsitu kan banyak tu yang baca, saa islam saya yakin dengan Al-qur'an walaupun saya ga bisa jawab, sama misal dari agama kalian diakasih pertanyaan dan ga bisa jawab ga bisa buktiin, kalo lewat buku terus diadain debat terbuka kan jd tau semua tu termasuk saya dan orang-orang dari agama anda juga, kalo lewat blog kek gini si sama aja saya nanya pelajaran SMA sama anak SD, dan di blog islam juga sama, yaang mudah gini anda pernah sekolah SD? di sd ada berapa buku pelajaran? rumusnya hafal semua? padahal itu sederhana buat guru sd, tp tetep buka buku, ia ga? menurut saya nuls tenteng agama di blog, gampang banget buat mecah indonesia, ga semua orang punya pikiran lembut, baik dr islam maupun dr agama anda,,,

    ReplyDelete
  26. AGAMA ALLAH TIDAK BERANAK DAN DIPERANAKKANSeptember 9, 2014 at 2:36 AM

    ALAH SUDAHLAH KALIAN SEBENARNYA PENGIKUT SETAN, SESUNGGUHNYA YG ADA AGAMA ALLAH. KLO SEJARAH BISA DIBUAT OLEH SETAN YG MEMBISIKI TELINGA KALIAN. GA USAH BERDEBAT MENGENAI NABI DAN ASAL USULNYA, SEMUA AKAN TERJAWAB OLEH PENCIPTANYA. KALIAN CARI PENCIPTA BUMI INI SAMPAI KETEMU, BARU KALIAN TANYA SEJARAH ASAL MULA MAKHLUK HIDUPNYA.

    ReplyDelete
  27. Ini dunia maya tak bertepi, bagi siapapun yg merasa marah atas artikel ini, sebaiknya menjelaskan dan menjawabnya dg baik dg bukti yg kuat biar pembaca lain bisa menimbangnya, bukan malah mengumpat, ngajak debat via email yg hanya bisa dilihat dua arah saja, atau bahkan ada yg melaknat dan ngancam sagala....

    ReplyDelete
  28. MUSLIM HARUS MULAI MERENUNGKAN AYAT INI DALEM-DALEM ;

    QS 6;38,

    [Alloh berfirman ; “Tidaklah Kami meninggalkan sesuatupun didalam al-Quran!!”]

    ReplyDelete
  29. ooh.... teologi itu buat bgini2 ya? (ilmu mati2an mencari kelemahan agama lain selain kristen)

    ReplyDelete
  30. QS. 8:12. “(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.”

    QS. (2):19 Atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir, sebab takut akan mati. Dan Allah meliputi orang-orang kafir.

    ReplyDelete
  31. Apa anda tdk keliru. Yang dimaksud Yoh.16:2 adalah Yahudi yang memfirnah Yesus kepada Kaisar Romawi. Pakailah pikiran yang jujur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para teroris dan antikris yang dimaksud dalam ayat ini.
      Yohanes 16:2 (TB) Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

      http://www.bibleforandroid.com/v/d377b3872589

      Delete
  32. gitu aja kok repot... yg jelas dari buahnya kita akan tahu... liat aje buahnya....

    ReplyDelete
  33. Mencermati... blm ada yg menyangkal thd kebenaran sejarah yg ditampilkan oleh Admin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @panangian : ITU sudah kejawab kok mas d depan... Cba d bca lg y

      Delete
    2. “Orang-orang Yahudi dan Kristen tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka…"(Qs 2:120).

      Delete
    3. "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat” (Qs. 3:55).

      Delete
  34. "Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab (Yahudi dan Kristen) dan orang-orang yang musyrik masuk ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk" (Qs 98:6).

    ReplyDelete
  35. Coba saudara2 Ku Muslim membaca surah2 alquran scra kaffah. Jika belum lbh baik tnggalkan forum2 seperti INI, insyaALLAH ITU lebih baik

    ReplyDelete
  36. “Sesungguhnya yang halal itu jelas, sebagaimana yang haram pun jelas. Di antara keduanya terdapat perkara syubhat -yang masih samar- yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Barangsiapa yang menghindarkan diri dari perkara syubhat, maka ia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya. Barangsiapa yang terjerumus dalam perkara syubhat, maka ia bisa terjatuh pada perkara haram. Sebagaimana ada pengembala yang menggembalakan ternaknya di sekitar tanah larangan yang hampir menjerumuskannya. Ketahuilah, setiap raja memiliki tanah larangan dan tanah larangan Allah di bumi ini adalah perkara-perkara yang diharamkan-Nya.” (HR. Bukhari no. 2051 dan Muslim no. 1599)

    ReplyDelete
  37. Lindungilah kaum nabi isa ya ALLAH Dr orang2 kafir yg mengikuti ajaran2 ahli kitab Dan bukan ajaran MU. semua janjimu adalah benar Dan jadikanlah kami hamba2 yang selalu beserta MU... Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheehe....
      Apakah yang anda maksud kaum Yesus??
      Kalau anda merujuk kaum isa adalah pengikut yesus..maka itu adalah kristen..

      Kristen tidak mengenal Nabi Isa maupun nabi muhammad..

      Nabi isa hanya hayalan dalam alquran

      Delete
  38. QS (2:19) (terjemahan sahih dan asli. silakan di cek sendiri kalau anda tidak percaya)

    "atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir, sebab takut akan mati. Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir."

    dan anda menuliskan

    QS (2:19)
    Dan, “Bunuhlah mereka(kafirun) dimana saja kamu menemukan mereka...!”

    Sungguh, demi orang-orang yang bisa melhat dan bisa membaca, isi dari keduanya adalah sama sekali berbeda.

    Maaf, hanya meralat kesalahan Title blog anda, Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja...
      Perintah membunuh itu tidak tepat atau tidak baik tertulis dalam kitab suci.

      Apapun alasannya dan siapapun sasarannya itu sangat dilarang Allah..

      Jelas dalam hukum Allah..bahwa."JANGAN ENGKAU MEMBUNUH"

      Dalam larangan itu tdk ada syarat...
      Pokoke jangan membunuh...TITIK

      Barang siapa memerintah membunuh maka dia adalah melawan Allah...artinya dia telah kafir

      Ini jelas tampa syarat apapun

      Delete
  39. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    INI BUKTI MENGENAI AJARAN BATU WASIAT SEPERTI LAMPU ALADIN
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    ReplyDelete
  40. Semua Tuhan nya Allah yang sama, benarkah begitu? Jangan sampai sama-sama sesat saling memperdebatkan kesesatannya. Hamba Allah yang dibimbing Allah tidak akan memandang dunia ini dengan kekesalan dan kebencian..... Ayo semua malu sama Allah.

    ReplyDelete
  41. Kalau tidak ada jalan lagi untuk saling menghormati keyakinan mengapa kalian tidak selesaikan dengan berperang saja, kan agama juga mengatur hukum berperang. Gampang kan.... silakan atur sendiri gimana bagusnya. Cuma renungkan dulu hal ini, kalau Islam, Yahudi, Kristen dll sesat mengapa muhammad tidak pernah memerintahkan pasukannya memanggal semua kepala umat kristen, yahudi dll. kenyataannya masa itu mereka tetap hidup berdampingan sampai sekarang. jadi....ayo semua yang tersesat ini minta ampun pada Allah, kan Allah kalian sama juga.....malu dong udah sok tau semua padahal dihadapan kalian ada Allah, Benar begitu?

    ReplyDelete
  42. Muhammad buta sejarah, buta ajaran Tuhan yg sesungguhnya! untuk mencapai tujuan politik muhammad diciptakan lah sebuah buku karangan sendiri dgn mengatas namakan TUHAN. bayangin setiap muhammad berbuat bejat: membunuh, menghalalkan darah kafir/manusia, gonta-ganti pasangan, mengawini bocah, menantunya, dll tiba-tiba bisa langsung turun Wahyu dari Tuhan! ....muhammad hanyalah manusia bejat, sesat, najis, cabul!

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR