Monday, September 30, 2013

BENARKAH NABI MUSA DAN HARUN ADALAH SAUDARA KANDUNG MARIAM IBU BIOLOGIS ALMASIH ISA??




Dan Dari Mana Muhamad Mendapat Wahyu Sholat Lima Waktu?


Maria atau Mariam Ibu Biologis Almasih Isa dalam bahasa Arab disebut dengan Miriam, sehingga nama ini menjadi sama dengan nama Miriam yang adalah saudara kandung Harun dan Nabi Musa (silakan membaca kitab Bilangan 26:59).
Nampaknya disinilah AWAL MULA letak pangkal kebingungan MuhamadDalam, Surah Maryam ; 28, tercantum, “Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina!".

Kondisi ini lantas diperparah oleh Muhamad sendiri dengan menulis dalam Surah ali-Imran ; 35-36, demikian,  
(Ingatlah), ketika istri Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat(di Baitul makdis). Karena itu terimalah(nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". Maka tatkala istri Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu ; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada(pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk".

Dalam Surah tersebut dengan begitu jelas dan terang bahwa Muhammad telah beranggapan bahwa Yokhebed, istri Amran/Imran(orang tua dari Miriam, Harun dan Nabi Musa), karena menganggap bahwa Mariam dan Miriam itu sama maka Muhamad mencatat bahwa Imran telah  mengamanatkan kepada Mariam yang ibu biologis Almasih Isa ketika Ia baru lahir.

Sudah berabad-abad hingga kini para sarjana muslim mencari dan terus mencari pembenaran akan ayat keliru ini hingga jungkir balik, namun tetap tak bisa menerangkan secara logis ketika kepada mereka diajukan kenyataan sejarah bahwa Miriam, Harun dan Musa sebagai anak-anak dari Imran yang hidup di abad 16 SM, sedangkan Mariam yang adalah Ibu Biologis Almasih Isa hidup di abad 1 Masehi. Melihat kenyataan ini mereka akhirnya bungkam dan hanya menyatakan bahwa, “...kami mempercayainya karena Quran mengatakannya begitu..!!”.

Kebingungan Muhamad dan Alquran akan fakta sejarah tersebut diatas jelas dan nyata tidak dapat disangkal lagi, betapapun para sarjana muslim hingga kini masih dan terus berusaha mati-matian sampai jungkir balik berusaha untuk membelanya dengan dalil-dalil yang mereka buat, namun apa yang mereka lakukan justru semakin bikin penyesatan ajaran islam menjadi kian bertambah dalam dimata pembaca Alkitab...... 

Pertanyaan logis yang perlu sebuah jawaban adalah ; mengapa Muhamad sampai berbuat senekat itu??  Apakah supaya dia dianggap agar lebih nampak keren?? Ternyata tidak juga, karena ternyata, jauh sebelum Muhamad hidup, di tanah Arab ada sebuah aliran sekte agama yang disebut agama Sabi  yang di dalam Alquran pengikutnya disebut para Sabiin(Mandaea). Dan di  dalam kitab kaum Sabiin inilah dicatat bahwa Almasih Isa merupakan anak dari Miriam saudara Harun anak Imran!! Dan, rupanya Muhamad telah dengan sengaja secara mentah-mentah mengadopsi isi kitab mereka serta mencatatkanya dalam Alquran sebagai ayat suci!!

Fakta yang tak terbantahkan ini tercatat dalam kitab kaum Sabiin(Mandaea) ini yang berjudul  “Haran Gawaita”  yang ditulis di abad 3 SM, dimana kita dapat membaca di buku tersebut bahwa ; “Almasih Isa ditempatkan di dalam rahim Mariam, putri Musa. Dia disembunyikan dalam kandungannya selama sembilan bulan. Ketika sembilan bulan telah berlalu, Mariam bersalin dan melahirkan sang Messiah”. [silahkan membaca Haran Gawaita ,Citta del Vaticano, Biblioteca Apostolica, hal. 3]. 

Rupanya, Muhammad sangat mengenal ajaran mereka bahkan kadang kala dia pun disebut sebagai kaum Sabi oleh masyarakatnya sendiri karena Muhamad mempraktekkan tatacara ibadah Sabi ; seperti sholat lima waktu, wudhu sebelum sholat seperti yang dilakukan orang-orang Sabi dan melakukan gerakan sholat yang sama seperti orang Sabi.  

Bahkan Muhammad sendiri awalnya disebut sebagai Sabiin oleh orang-orang Mekah. Buktinya , setelah dia kembali dari salah satu dakwahnya, dia merasa haus. Teman-teman-nya bertanya pada seorang wanita yang membawa kantung air untuk memberi air pada Muhammad. Wanita itu bertanya, “Di mana?”Mereka menjawab, “Pada nabi Alloh.” Wanita itu lalu menjawab, “Pada orang yang disebut orang Sabi itu?” Mereka menjawab, “Tepat, kepada orang yang kau sebut orang Sabi itu”. Wanita itu kembali ke Mekah dan berkata, “Dua pria yang bertemu denganku membawa aku menemui orang Sabi”. [silahkan baca Al-Bukhari, (Dar al-Kutub al-Ilmiyeh, Beirut-Libanon), 1:89].

Karena Muhammad dikenal masyarakat Mekah sebagai orang Sabiin dan mereka menyebut pengikut Muhammad sebagai Sabiin pula.  [bacalah Ibn al-Athir,al-Kamel Fi al-Tarikh, 2: hal. 86;Tarikh al-Tabari 1, hal. 126 ; Al-Asbahani, Al Aghani 17, hal.15-17].
Dengan demikian dapat dikatakan orang-orang  Arab di jaman Muhammad mengetahui dengan baik kaum Sabiin dan juga tata cara ibadah dan ajaran agamanya. Mereka tahu dekatnya hubunganMuhammad dengan sekte Sabi di Mekah, sehingga ketika Muhammad menyatakan agama barunya, masyarakat Mekah mengira agama itu muncul dari kaum Sabi yang hidup diantara mereka. Bahkan ketika Hasin, ayah dari seorang muslim bernama Umran, jadi muslim, suku Quraysh menyebutnya sebagai “Saba”. [silahkan membaca Halabiyah, (Dar al-Maarifah, Beirut-Lebanon), 1, hal. 456], yang berarti dia beralih agama dan memeluk agama Sabi.Ketika Hamzah, paman Muhammad, masuk mesjid untuk mendukung Muhammad, orang-orang Mekah berkata padanya, “Kami lihat kau sudah menjadi orang Sabi”. [bacalah Halabiyah 1, hal. 477], apalagi Abu Lahab, pamanMuhammad yang menentangnya, menyebut Hamzah sebagai “Orang Sabi yang bodoh”. [silahkan baca da temukan di Halabiyah 1, hal. 508]

Semua fakta sejarah ini menunjukkan bahwa suku Quraish ketika itu menggolongkan muslim sebagai umat sekte Sabiin.

Ternyata, suku-suku Arab lainnya juga menyebut demikian, dikisahkan, Labid pergi mengunjungi Muhammad dan dia menjadi Muslim. Dia kembali kesukunya yakni Bani Amir, dan melakukan wudhu.Wudhu merupakan tatacara ibadah umat Sabiin. Dia pun dicatat mengucapkan slogan-slogan kaum Sabiin seperti  “Allahu Akbar”.  Labid-pun kemudian bersujud seperti kaum Sabiin, sholat seperti cara Sabiin dan mengucapkan Fatihah seperti kaum Sabiin. Kemudian semua aturan sholat yang dikenal orang-orang Arab sebagai tata cara ibadah kaum Sabiin masuk ke dalam ajaran Islam hingga kini.

Seorang penyair dari suku Bani Amir, Sirafa bin Auf bin al-Ahwas, melihat Labid bersholat gaya kaum Sabiin dan mengejeknya melalui puisinya dengan mengatakan Labid sebagai “orang yang datang pada mereka dengan agama Sabi. [ silahkan anda membaca dan menemukan bukti ini di Ibn al-Athir,al-Kamel Fi al-Tarikh, 2, hal. 86].

Bila “Rumus Ilmu Pasti” Muhamad menyatakan bahwa ; Abad 16SM = Abad 1Masehi, maka jangan heran bila cara ini ditiru sarjana islam terkenal di Indonesia yakni Prof Fahmi Basya dengan Lembaga Studi Islam yang menyatakan bahwa ; Borobudur di Jawa yang dibangun Maharaja Syailendra pada abad 9 Masehi diklaim merupakan peninggalan Nabi Salomo/Sulaiman yang hidup beberapa abad Sebelum Masehi di tanah Israel....  

“Dengan demikian implikasinya sudah jelas bahwa penyesatan dalam ajaran islam sudah terjadi sejak awal agama ini dibawa Muhamad...”

Tentu saja anda dapat berkomentar apapun dengan sopan tanpa caci maki atau langsung akan dihapus, terimakasih.

31 comments:

  1. perlu renungan mendalam setelah membaca artikel yg ini....
    trimakasih atas cambuknya yg langsung bikin sy terbangun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://bagusbenar.com

      http://www.cewekcantik.org

      http://www.myselebritis.com

      http://idweek.blogspot.com

      http://www.kuasa-illahi.web.id

      http://indo-bioskop.blogspot.com

      http://www.supranaturaljokowi.com

      http://sejarahduniawayang.blogspot.com

      .
      ..
      ...
      bagusbenar cewek cantik selebritis id week berita kuasa illahi indo bioskop supranatural sejarah dunia wayang santri


      Delete
    2. Artikel apa ini? Dusta semua ! yg perlu ditekankan bagi umat nasrani yesus itu nabi bukan tuhan.dan nabi muhammad tidak pernah menulis alquran. Sahabat yg mengumpulkan mushaf menulis kembali sehingga spt sekarang ini.alquran tidak diturunkan berupa buku. Namun per ayat yg diturunkan sbg wahyu. Beda dengan injil yg mengalami editing dan disunting oleh para pendeta.

      Delete

    3. ini INJIL apaan ????

      alkitab keluaran tahun 1928 ?

      "NAIKLAH YESUS KE ATAS KELEDAI BETINA. SEPERTI BIASA YESUS SELALU MEMASUKKAN JARI TELUNJUK DAN KEMALUANNYA NYA KEDALAM LOBANG KEMALUAN KELEDAI BETINA YANG BARU SAJA DICURI DARI BETFAGE HINGGA YESUS MENGELUARKAN CAIRAN RUPA MANI. SEMUA ORANG ISRAEL MELIHAT...HOBI YESUS SAMBIL BERSERU :"INIKAH KERJAAN MESIAS?" (INJIL MATIUS 20:22), PD BIBLE TERBITAN 1928 SEBELUM AKHIRNYA DIEDIT OLEH PENDETA KRISTEN.

      Delete
  2. telak sekali kesalahannya
    Okelah setiap orang boleh mempercayai apa yang mau dia percayai, meskipun alquran itu jelas bikinan manusia. Tapi masalahnya Islam menerapkan hukuman mati bagi murtadin dan terror bagi nonmuslim
    Aku heran apa sih kelebihan agama Islam dibanding agama lain, terutama kristen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh liat islam jangan liat sikap orang muslim ktp,baca literatur nya di nabi muhammad

      Delete
    2. kamu baca deh kitab lu bandingkan perjanjian lama dan baru,lu pelajari bener2
      Kalau mau tahu kelebihan ny,kagak nyembah berhahala dan patung ky lu

      Delete
    3. Ngutip ayat kok sepenggal sepenggal.. Kalau bikinan manusia, tau dari mana Nabi Muhammad SAW bahwa galaxy kita ini berbentuk mawar merah? Tau dari mana Nabi Muhammad SAW bahwa permulaan janin terbentuk dinamakan "alaqah" (merujuk seperti lintah), tau dari mana beliau bahwa rasa sakit itu ada pada kulit? Semuanya sudah terbukti secara ilmiah.. Tak kan mungkin pada saat itu beliau Rasullah melakukan penelitian sedemikian hebatnya? Mana ada teknologi zaman dahulu bisa meneliti itu? Caranya gimana? kalau bukan merupakan wahyu dari ALLAH SWT..

      Delete
  3. Para pembaca beragama Islam harus hati2 dengan artikel ini. Ada yang boleh dipercayai tetapi ada yang menyalahi fakta Islam sebenar. Lebih baik merujuk juga kepada bahan oleh penulis Islam sebenar.

    ReplyDelete
  4. MARIAM YNG MANA???? MARIAM YANG TUKANG PECEL APA MARIAM YANG KERJA DISABLON????? APA MARIAM ISTRINYA BUUT???? APA MARIAM BELLINA???? apa2nyadong.....apanya dong dang dingdong.... dang dingdong..... cari trusss kelemahan al'quran biar dpt pahala jika itu yng di ajarkan agamamu..... cuma sy mau menyampaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.. MUHAMMAD ROSULULLAH, mudah2an sy dapat pahala amin....

    ReplyDelete
  5. Tunjukan 1 ayat Al Quran kalau Allah menjelaskan Maryam saudara Harun. Gue masuk Kristen langsung kalau ada..

    ReplyDelete
  6. "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang penjahat, dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang penzina'," – (QS.19:28)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu kaya paulus aja,suka nambanh ngurang

      Delete
    2. Hehehe....paulus itu bapa umkris kan :v

      Delete
    3. Hehehe....paulus itu bapa umkris kan :v

      Delete
    4. Maaf bukannya menyalahkan .. tapi jangan diambil dari satu ayat saja .. karena terkadang ada ayat ayat yang berkaitan dengan ayat sebelum nya atau sesudah nya .. dan biasanya diperkuat dari hadits ..

      Delete
  7. harun mana, yang satu lahir kapan, yang satu lagi hidup dzaman apa

    ReplyDelete
  8. Nubuat Almasih Isa Kepada Para Pengikut-Nya Perihal Akan Datangnya Ibadah Terror/Jihad/Pembunuhan oleh Muslim, "..dan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia telah berbuat bakti bagi Allah"(Injil Yoh 16:2) Jelas Ini si Paulus itu. Terus siapa Penghibur yang dijanjikan itu? sembarangan kalian menafsirkan.

    ReplyDelete
  9. http://islamagamasetan.blogspot.co.id/2015/07/hajar-aswad.html

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum wr.wb,
    saya akan membuktikan kepada kalian semua bahwa maryam adalah benar garis keturunan dari nabi musa dan nabi harun (Aron).
    lihat injil lukas 1:36.
    Sesungguhnya Elisabet, sanak saudaramu itu, sedang mengandung seorang anak laki-laki pada masa tuanya ini. Memang dahulu ia dikatakan mandul, tetapi sekarang usia kandungannya sudah enam bulan.(saat ini malaikat gabriel sedang berbicara dengan ibunya nabi isa a.s.yaitu maria jadi maria adalah bersaudara dengan elizabet dan mereka berdua adalah keturunan lewi dan suku lewi adalah dari suku nabi musa dan harun (aron).
    Barangsiapa mencari kebenaran maka Allah akan memberi petunjuk tetapi barangsiapa mencari-cari kesalahan pasti akan sesat untuk selamanya.

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Mmmmmmmmm itu mah luh tambah2 in lu kait2 kan,itu harun kakak ny mariam,bukan nabi harun,jujur deh lu

      Delete
  11. Alhamdulillah dengan membaca isi blog ini, gue semakin mantab terhadap agama Islam & semakin percaya kristen yang sekarang (bukan yg dulu saat jaman nabi Isa A.S) adalah agama buatan manusia.
    Jika mau berdebat, jangan di sini tapi langsung di tempat terbuka & di saksikan ribuan, bahkan jutaan manusia. Ajak semua yg pintar dr Kristen & Islam. Berdebat dengan lokiga. Jika kalah gw ikut kristen, begitupun sebaliknya.
    Tp gue yakin kristen & agama lain pada takut semua, terasuk para ahli dr agama mereka. Lihat YouTube, pemuka agama mana yg berani debat pakai logika dengan pemuka Islam? 😊

    ReplyDelete
  12. http://imamadi83.blogspot.co.id/2012/06/maryam-ibu-yesus-sekaligus-saudara.html?m=1

    Baca ini dulu gaaannn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya Sura 19:27-28

      Then she brought him to her people, carrying him. They said, "O Mary, you have certainly done a thing unprecedented.
      O sister of Aaron, your father was not a man of evil, nor was your mother unchaste."



      Baca Sura 66:12

      And [the example of] Mary, the daughter of 'Imran, who guarded her chastity, so We blew into [her garment] through Our angel, and she believed in the words of her Lord and His scriptures and was of the devoutly obedient.

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ngeles kamu, kesalahannya bertubi2 kok:

      Sura 19:27-28

      Then she brought him to her people, carrying him. They said, "O Mary, you have certainly done a thing unprecedented.
      O sister of Aaron, your father was not a man of evil, nor was your mother unchaste."



      Baca Sura 66:12

      And [the example of] Mary, the daughter of 'Imran, who guarded her chastity, so We blew into [her garment] through Our angel, and she believed in the words of her Lord and His scriptures and was of the devoutly obedient.

      Delete
    2. Juga Sura 3:35-37

      [Mention, O Muhammad], when the wife of 'Imran said, "My Lord, indeed I have pledged to You what is in my womb, consecrated [for Your service], so accept this from me. Indeed, You are the Hearing, the Knowing."
      But when she delivered her, she said, "My Lord, I have delivered a female." And Allah was most knowing of what she delivered, "And the male is not like the female. And I have named her Mary, and I seek refuge for her in You and [for] her descendants from Satan, the expelled [from the mercy of Allah ]."
      So her Lord accepted her with good acceptance and caused her to grow in a good manner and put her in the care of Zechariah. Every time Zechariah entered upon her in the prayer chamber, he found with her provision. He said, "O Mary, from where is this [coming] to you?" She said, "It is from Allah . Indeed, Allah provides for whom He wills without account."

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Dia mau ngutak ngatik quran kita ky kitab ny dia,g bisa,tanya aja profesor teolog,g ada yang mampu
    Maksa ny keliatan y ky gini ni

    ReplyDelete
  16. Gereja di ikutin, ya begitu deh.. Kalo ente skalian kristiani benar2 ngikuti ajaran isa as. Anda semua seharusnya muslim.. Sudah menjadi rahasia umum, sarjana sarjana alkitab lo orang itu sangat meragukan injil2 yg ente2 pegang.. Pelajari lah injil yg benar serta rujukan2 nya.. Bukan gereja! Telen tu mentah2 gereja..

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR