Monday, March 18, 2013

BENARKAH ALMASIH ISA AKAN DATANG KEMBALI MENJADI HAKIM YANG ADIL/IMAM MAHDI ?


Walaupun begitu banyak jejak yang dapat ditelusuri perihal akan kedatangan Almasih Isa untuk yang kedua kalinya menjadi hakim yang adil, namun anehnya ada sebagian  umat muslim yang masih mempertanyakan kebenaran berita ini. Namun para pakar setuju bahwa kedatangan Almasih Isa selalu dihubungkan dengan penghujung “akhir zaman” alias kiamat.  Walaupun begitu, tetap saja, sebagian umat muslim bahkan ada yang begitu ekstrim menyatakan dengan terang-terangan bahwa Imam Mahdi yang akan datang di penghujung akhir zaman bukanlah Almasih Isa yang Yahudi itu, namun merupakan keturunan nabi Muhamad yang artinya berasal dari tanah Arab. Entah apa yang mendasari pemikiran mereka. Tentang penghakiman dan siapa yang menjadi Hakimnya tersebut, dengan jelas terekam dalam Kitab Wahyu 20 ;11-15.

Terlepas dari semua itu, kita dapat menelusuri jejaknya yang terekam dalam beberapa hadist dibawah ini ; 

a).Hadist Bukhari dari Abu Hurairah, Jilid ll, hal 256, "Kaifa antum idzalabna Manyama fikum wa imaamukum min kum".(Bagaimana halmu, apabila Ibnu Maryam turun jadi imam daripada kamu.)

b).Hadist dari Musnad Imam Ahmad ibd. Hambal, jilid 11 halaman 411,"Yu syiku min 'asya minkum an balqa 'Isa Ibna Maryama imama mahdiya wa hakama 'adlan". (Daripadamu akan bertemu dengan Isa ibnu Maryam sebagai imam Mahdi dan Hakim yang adil).

c).Bahkan nabi Muhammad sendiri pernah bersumpah untuk meyakinkan bahwa Isa Almasih ibnu Maryam akan datang kembali untuk menjadi Hakim yang Adil, katanya, "Wallaha liyunzilna ibna Maryama hakuman adlan" (Demi Allah, sesungguhnya akan turun (datang) putra Maryam selaku hakim yang adil). Lihat, Hadist Muslim jilid I - Halaman 76.

Hadist-hadist tersebut mengabarkan akan kedatangan Almasih Isa untuk kedua kalinya kelak diakhir zaman. Kata, ''hakuman'' (menjadi hakim), mengisyaratkan dan mengandung pengertian bahwa kedatangan Almasih Isa untuk yang kedua kali tersebut bukan selaku Nabi membawa risalah atau syariat agama, namun untuk menjadi Hakim diantara segala hakim dengan kitab baru yang dinamakan "Kitab al-Hayat" atau “Kitab Kehidupan” (Wahyu 20:11-15). Nats dari Hadits shahih Bukhari-Muslim diatas dapat dibandingkan dengan Alkitab yang terekam dalam surat rasul Paulus kepada jemaat di Roma, "Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia oleh Kristus Yesus" (Roma 2:16).



Kedatangan Almasih Isa untuk kedua kalinya terekam dengan baik dalam Injil yang dapat anda baca dalam Injil Matius pasal 24-25, Injil Markus pasal 13, Injil Lukas pasal 21. Dikatakan oleh Almasih Isa ; bahwa kekacauan akan mendahului kedatanganNya, dimulai dengan munculnya Nabi Palsu[setelah nabi Yahya dan Almasih Isa, minturut Injil, tidak ada lagi nabi lain yang dikirim Allah] dan runtuhnya Bait Suci, siksaan berat bagi para pengikut almasih, matahari menjadi gelap, bintang berjatuhan, adanya perang hebat, saling bunuh, gempa bumi, bencana alam lain dan yang pasti Almasih menyatakan bahwa kedatanganNya seperti pencuri yang tidak seorangpun tahu. Bahkan Almasih Isa menyatakan kejadianya mirip peristiwa air bah zaman nabi Nuh,sehingga kita harus selalu bersiap dan selalu berjaga-jaga(Matius 24 ; 25,42,44 dan 25 ; 13).

Tak terhitung jumlah ramalan tentang akhir zaman, namun semua gagal terbukti, lantas kapan sebenarnya peristiwa besar akhir zaman itu akan terjadi? Tidak seorangpun yang tahu, tanda-tanda sudah disebutkan olehNya namun mengenai “saatnya” tidak ada yang tahu, karena itulah maka Almasih Isa memperingatkan kita semua, “...karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya”, (Injil Matius 25 ; 13).
Namun ketika didesak murid-muridNya, Almasih Isa menjawab,”...dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya...”, (Injil Matius 24 ; 14). Jadi dengan demikian, sudah tidak penting lagi pertanyaan kapan kedatangan Almasih Isa/kiamat akan tiba, apalagi kalkulasi ramalan-ramalan yang dibuat manusia, karena anda akan dapat menjawabnya sendiri, bahwa peristiwa itu akan terjadi setelah Injil diberitakan keseluruh ujung dunia dan semua orang mendengar kabar tentang Injil Kebenaran serta membuat keputusan, maka pada saat itulah Dia datang dan akhir zaman tiba. Dengan kata lain, bila semua kejadian yang dikatakan Almasih Isa sudah terpenuhi, maka posisi kita sudah berada di ambang pintu/menjelang akhir zaman.



Lantas bila diberbagai tempat pelosok negeri Indon dan belahan dunia terjadi penyerangan, pembakaran dan pemusnahan gereja baik secara sederhana maupun dengan bom, maka hal itu merupakan penggenapan akan perkataan Almasih Isa akan datangnya akhir zaman, karena minturut sabda Almasih Isa seperti yang terekam dengan baik dalam Injil Matius 24 ; 4-14, bahwa,“semua itu mesti terjadi!!”. “Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena namaKu, dan bayak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang”, (Injil Matius 24 ; 9-11)

Yang menggetarkan pada saat terjadi penghakiman adalah bagaimana Almasih akan memisahkan “domba-domba” di sebelah kanan-Nya dan “kambing-kambing” disebelah kiri-Nya. Tentu anda sudah paham siapa yang dimaksud “domba” dan siapa yang dimaksud “kambing”. Ini terekam jelas dalam sebuah ayat Quran yang bunyinya demikian, Idz qala'llahu ya 'Isa inni mutawaffika, wa raafi uka ilayya wa muthahhiiruka minal ladzina kafaruu wa yaa 'ilul ladzinat taba'uka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil giaamaht..." (Ingatlah ketika Allah berkata: "Ya Isa bahwasanya Aku mewafatkan engkau, mengangkat engkau kepadaKu, membersihkan engkau daripada orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikut engkau diatas daripada mereka yang tidak percaya hingga hari kiamat". 

Yang menggembirakan adalah bahwa ternyata kedatangan Almasih Isa tidak hanya sekedar datang dan menghakimi umat manusia dan memisahkan antara umat yang percaya kepadaNya/domba dan umat yang tidak percaya kepadaNya/kambing, namun lebih dari itu, Dia datang untuk mengangkat umat yang percaya kepadaNya tersebut bersama-sama ke dalam Rumah Bapa yang telah dipersiapkan olehNya dalam Kerajaan Sorga, itulah yang di dalam iman Kristiani disebut sebagai peristiwa Rapture.

“Pada waktu itu akan nampak tanda Anak Manusia/Almasih Isa di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia/Almasih Isa itu datang diatas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikatNya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihanNya dari keempat ujung bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain”, (Injil Matius 24 ; 30-31)

Dan dengan begitu jelas, Almasih Isa bersabda, ”sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini”, (Ktab Wahyu 22 ; 7).

Dan perhatikanlah ayat yang penuh kekuasaan ini yang mengindikaasikan sapa sebenarnya Almasih Isa itu,“...sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upahKu untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Akulah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir”, (Kitab Wahyu 22 ; 12-13)

Kini, masih adakah hal-hal dan alasan yang memberatkan bagi kita dan anda semua untuk ragu-ragu menerima Almasih Isa sebagai Hakim, Tuhan dan Juruselamat secara pribadi??  Bahkan keselamatan sebagai Pengikut Kristus, telah terekam dan disaksikan Alquran, "Idz qala'llahu ya 'Isa inni mutawaffika, wa raafi uka ilayya wa muthahhiiruka minal ladzina kafaruu wa yaa 'ilul ladzinat taba'uka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil giaamaht..." (Ingatlah ketika Allah berkata: "Ya Isa bahwasanya Aku mewafatkan engkau, mengangkat engkau kepadaKu, membersihkan engkau daripada orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikut engkau diatas daripada mereka yang tidak percaya hingga hari kiamat). Cobalah mencari dalam surah dan ayat mana kutipan saya diatas saya ambil agar anda percaya.

Dan lihatlah, jaminan akan keselamatan bahkan hidup kekal di alam sorgawi selain disaksikan oleh Quran, juga terekan dengan baik dalam Injil, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barang siapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup", (Yohanes 5:24). Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku", (Yohanes 14:6).

Ayat diatas bersesuaian dengan Quran surah 43 ; 61-63 yang sungguh-sungguh merupakan jawaban atas doa seluruh umat muslim sedunia seperti tercatat dalam surah Al fatihah,”...tunjukkanlah kami jalan yang lurus...”.


Apakah kita sebagai muslim masih ragu akan kebenaran artikel ini..?? bila demikian, kita layak membandingkan antara (nabi) Muhamad yang masih begitu memerlukan doa shalawat  dari kita umatnya agar dapat diselamatkan...dibanding dengan Almasih Isa sebagai Penguasa Tunggal yang penuh kuasa menentukan apapun sehingga sangat pantas jika saya harus mengatakan dengan jujur dan lugas serta terus terang bahwa, “ masihkah kita tetap ingin mengikut nabi Muhamad??”
Dan bilamana kita masih ragu dan tidak mempercayai akan artikel ini, maka kita telah diajarkan oleh nabi besar Muhamad suatu hal yang sungguh luar biasa namun tidak pernah kita jalankan  yaitu, “Tanyakan pada ahlul Kitab, jika kau tidak percaya ini”, (surah 21:7 & surah 16:44).  Kini mungkin sudah waktunya kita melakukan apa yang diperintahkan oleh nabi kita perihal yang satu ini....
[Artikel ini bukan untuk bahan olok-olok, namun sebagai pengajaran bagi umat agar menyadari kekeliruan pengajaran yang selama ini terjadi yang telah diajarkan kepada kita secara turun-temurun. Semua komentar hendaknya dengan bahasa yang baik dan sopan, semua komentar yang tidak sopan dan penuh caci maki akan langsung dihapus_sang timur]

12 comments:

  1. saya mempercayai artikel ini...
    Saya percaya Almasih aka datang dan menjadi Hakim yang Adil

    ReplyDelete
  2. wallahualam...saya pasti akan tayakan perihal ini pada ustadz yg kompeten...

    ReplyDelete
  3. Nabi Isa AS akan turun kembali ke bumi untuk menemani Imam Mahdi dan akan membunuh Dzajal pada akhir jaman nanti.. Dari Hadist Bukhari Nabi Muhammad SAW bersabda : Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya.Segera turun kepada kalian, Isa bin Maryam sebagai hakim yang adil, dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah (pajak). Kalau dilihat dari hadist ini salib dan proses penyaliban sebagai penebus dosa seperti yang diyakini umat kristiani akan sia-sia karena Nabi Isa sendiri yang akan menghancurkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju dengan anda ,tapi mereka umat kristen tidak akan mengutip kalimat
      " dia akan menghancurkan salib,membunuh babi".....ndak tau tuh kenapa? hehehehe

      Delete
    2. Salib itu sebuah hubungan manusia dgn manusia dan manusia dgn Tuhan .....di hancurkan maksutnya itu yg ada wktu penghakiman hny ada hub antara manusia dgn Tuhan.......jgn mengartikan sesuatu secara kolot....

      Delete
    3. dihancurkan salib artinya dihancurkan nya penderitaan , dosa , maut dsbnya
      lagipula lambang salib sudah tidak diperlukan karena Yesus sudah datang sebagai raja dan Tuhan
      membunuh babi artinya membunuh kekotoran, kenajisan, ketamakan dll
      membebaskan jisyah artinya membebaskan penindasan umat kristen dari penindasan

      Delete
  4. ALMASIH AKAN DATANG itu adalah rekayasa pengikut setan, mereka bermimpi agar isa bangkit lagi. dalam alquran sudah diterangkan nabi isa telah wafat, kalau ingin dimunculkan mengapa tidak nabi musa nabi yang lainnya juga, pengikut setan saja merayakan hari wafatnya isa almasih. berarti isa sudah mati. kalau dibangkitkan memang benar adanya tapi dipadang mahsyar, untuk ditimbang amal kebaikannya... UMAT ALLAH JANGAN TERJEBAK DENGAN TIPU DAYA SETAN NABI TERAKHIR SUDAH ADA YAITU NABI MUHAMAD TIDAK ADA LAGI SETELAH ITU TITIK. MATI YA MATI MAU HIDUP LAGI? MEMANG BAPAKMU YG PUNYA NYAWA... PPPPRRRRRRREEEEETTT....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surat Maryam ayat 33 : Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."

      Delete
  5. Ini dunia maya tak bertepi, bagi siapapun yg merasa marah atas artikel ini, sebaiknya menjelaskan dan menjawabnya dg baik dg bukti yg kuat biar pembaca lain bisa menimbangnya, bukan malah mengumpat, ngajak debat via email yg hanya bisa dilihat dua arah saja, atau bahkan ada yg melaknat dan ngancam sagala....

    ReplyDelete
  6. izinkan sy mnympaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH......, saya blum bs comment ilmunya masih,minim......

    ReplyDelete
  7. Isa itu sosok pilihan Allah,,tuk menghakimi.....yg. Nggak terpilih ya saBarr aja,,,gtuu aja broo

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum wr.wb,
    nabi isa a.s telah meninggal dan tidak akan datang lagi.
    menurut firman Allah s.w.t :Tidak ada seorangpun dari ahlikitab,kecuali akan beriman kepadanya(isa)sebelum kematiannya.Dan di hari kiamat nanti isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
    Arti kematiannya pada ayat ini menunjukkan kaum yahudi dan nasrani.
    kesaksian nabi isa a.s ini diperkuat dengan firman Allah s.w.t yaitu :Dan ingatlah akan hari ketika kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri, dan kami datangkan kamu (muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia.Dan kami turunkan kepadamu al kitab(alquran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

    ayat ini jelas sekali bahwa nabi isa a.s sebagai saksi nanti untuk umatnya sendiri karena beliau di utus memang untuk bangsa israel dan nabi besar muhammad s.a.w sebagai saksi untuk seluruh umat manusia.

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR