Wednesday, July 24, 2013

MENGAPA MATAHARI HARUS TENGGELAM DALAM KOLAM LUMPUR HITAM ??



(andaikan saja nabi Muhamad sempat melihat gambar yang saya copy dari google ini, maka saya yakin beliau akan mengatakan bahwa, "ternyata matahari tenggelam di balik rerimbunan pohon", dan akan langsung melakukan nasikh-mansukh untuk merevisi kitab sucinya)

======================================================
Mungkin sebagian pembaca yang tidak mengerti dasar sains muslim akan mengernyitkan dahi begitu membaca judul artikel diatas atau bahkan geleng-geleng kepala, namun tidak demikian bagi muslim yang sangat yakin dan menyandarkan sains mereka yang bersumber dari Quran. Disini pembaca yang awam harus mulai membiasakan diri ; bagaimana sains muslim itu dibangun.

Aku(=Abu Dzar) pernah membonceng rasulullah SAW berada di atas keledai saat matahari berada di arah barat. Kemudian beliau bersabda: “Tahukah di manakah matahari ini tenggelam?”. Aku menjawab: “Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui”. Beliau bersabda: “Sesungguhnya matahari tenggelam di MATA AIR(= aynin) YANG BERLUMPUR HITAM”.
(Hadist HR. Abu Daud, no. 3488).

Hadist ini jelas-jelas menerangkan bahwa sumber mata air tersebut disebut berlumpur hitam. Air memancar dari mata air berlumpur hitam tersebut terkumpul dalam suatu kubangan macem embung/empang atau danau yang menjadi tempat tenggelamnya matahari. Ibaratnya macem kerbau pulang ke kandang di sore hari setelah menjelajah savana. Jadi minturut hadist ini, matahari memang akan selalu tenggelam/berkubang  di dalam perut bumi tepat di dalam(kubangan) lumpur hitam!!. Marilah kita bersama menyimak ayat suci yang mendukung sains “cemerlang” ini ;

QS 18 : 86, “ Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat....”

Dari uraian yang dijelaskan dalam ayat suci tersebut diatas dan dibandingkan dengan hadist dalam paragraf sebelumnya nampaknya saling mendukung dan membenarkan dasar sains muslim bahwa, “ matahari memang tenggelam dalam semacem kolam/empang/embung/kubangan/danau/laut berlumpur hitam”.  Inilah sains terbaik dan menjadi dasar sains yang dibanggakan muslim hingga hari ini.

Ada beberapa sarjana dan tokoh muslim terkenal yang berusaha menerangkan sampai jungkir balik agar ayat ini nampak masuk akal dan diterima khalayak, namun kenyataannya apa yang dilakukan mereka malah bikin situasi menjadi lebih fatal lagi karena menurut mereka bahwa ; ”yang dimaksud adalah matahari tenggelam di dalam laut yang didasarnya memiliki/berlumpur hitam”.

Kesimpulan dan keterangan para sarjana muslim tersebut diatas sangat Fatal dan Keblinger, karena ;

1.    Laut yang dimaksud dalam ayat tersebut jelas laut yang berada dan yang merupakan bagian dari bumi, bukan laut di angkasa, sehingga matahari yang berukuran ribuan kali lipat dari bumi tidak mungkin parkir atau masuk dan tenggelam dalam perut bumi melalui laut tersebut.
2.    Pusat tata surya adalah matahari, bumi mengitarinya, sehingga siang-malam dan gelap-terang pada bagian tertentu di bumi ditentukan oleh perputaran bumi terhadap matahari.
3.    Sehingga ayat suci tersebut tidak mungkin berasal dari Tuhan.

Sehingga bila kita kembali ke judul artikel ini, ”Mengapa matahari harus tenggelam di dalam kolam lumpur hitam ??”. Walaupun semua umat manusia tahu bahwa matahari tidak pernah tenggelam dalam kolam lumpur hitam dan tidak pernah tercari lokasinya, namun jawabannya cukup jelas dan sungguh fantastis, “Karena Alquran dan hadist mengatakannya begitu !!”.

Sungguh sangat menakjubkan dasar sains muslim...

Adakah yang memiliki pandangan lain tentang matahari yang tenggelam dalam lumpur hitam seperti yang diterangkan dalam hadist sahih dan Alquran ini..?? tuliskan uneg-uneg anda dalam box komentar, namun gunakan bahasa yang baik dan jangan sampai mengancam eksistensi umat lain...

56 comments:

  1. trimakasih admin,
    komentar saya dalam artikel sebelumnya terjawab disini. sekali lagi terimakasih atas pencerahannya...

    pak Jondan W(guru agama semasa saya sekolah SD di Jawa Timur dulu) pasti akan menangis seharian dan langsung bertobat bila membaca artikel-artikel dalam situs ini...karena berdasar artikel ini(yg dikutip dari Alquran)telah saya cek,ternyata benar dan bukan fitnah...
    Saya yakin bhw ayat tersebut bukan berasal berasal dari-Nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://m.youtube.com/watch?v=QtDlpVUUVbc
      Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah. Yg perlu anda renungkan, knp orang" Eropa sekarang berbondong bondong masuk islam? Islamnya yg salah atau orang" Eropa yg bodoh kira kira?

      Delete
    2. Bapak, bangun pak, jangan mngigau, lihat nih yg anda blg bukan fitNah... Nih hadist asli nya paaaaaakkkkk
      Sunan Abu Dawood Book 24 Hadith 3488

      ENGLISHARABIC
      Narrated Abdullah ibn Umar:

      The Messenger of Allah (Peace be upon him) forbade to sell grain which one buys by measurement until one receives it in full.

      Delete
  2. saya setuju dengan penulis, cobalah baca lagi kisah tentang Zulkarnain yang dikatakan nabi Muhamad telah menguasai wilayah hingga mencapai tempat matahari terbenam di lumpur hitam (QS 18 : 83–101).

    ayat-ayat dalam surat yg saya maksud diatas(QS 18 ; 83-101), menjelaskan betapa Alloh sangat yakin kalau "MATAHARI MEMANG TENGGELAM/TERBENAM DALAM KOLAM LUMPUR HITAM", sehingga berfirman kepada nabi Muhamad sesuai yg diketahui-Nya, lantas nabi Muhamad menuliskanya dalam Alquran yg kini kita baca sebagai dasar sains islam...

    muslim boleh saja marah ketika rahasianya dibongkar oleh komunitas umat lain, namun dapatkah mereka menunjukkan kesalahan orang yg mengutip ayat-ayat yg sdh terlanjur mereka anggap suci dan menjadi dasar iman islam tersebut...??



    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  3. Pertama, tidak ada yang salah dengan Al Qur'an yang salah adalah pemahaman anda yang menipu anda yang semakin menenggelamkan anda dalam lautan lumpur hitam.

    Taukah anda kalau hal-hal semacam ini sudah Nabi Muhammad Saw utarakan “Dan kebanyakan yang demikian itu
    berasal dari khurofatnya Ahli Kitab,
    dan karangannya kaum zindiq dan
    pendusta dari kalangan mereka.”

    Mengutak-atik kalimat kebenaran agar tampak menjadi salah. Itulah yang membuat anda berusaha mencari-cari kesalahan kitab kami yang suci (terjaga kemurnianya hingga akhir zama, yang tak lekang dimakan zaman, yang semakin orang menggali ilmunya akan semakin dibukakan pintu untuk melihat dunia) tanpa anda gubriskan kesalahan dan kerancuan dalam kitab anda (kata para muallaf yang kini menjadi pribadi yang luar biasa)

    Saya tidak akan berkomentar dengan penjelasan terhadap tulisan anda ini karena saya tahu anda lebih cerdas dalam mengutip, mengungkap, dan menerangkan kepada publik walaupun harus saya katakan kalau hal itu "USELESS" dan mengada-ada bahkan mohon maaf, jauh dari kata "SCIENCE"

    Ya sudahlah saya mau bersiap-siap dahulu untuk berbuka puasa karena sebentar lagi "MATAHARI AKAN DITELAN BUMI" (sejak kapan bumi makan matahari??! Kok gak ada ahli sastra yang komplain ya dengan ungkapan ini???!) peace!

    ReplyDelete
  4. Ini saya kutipkan ayatnya mohon dibaca dengan baik, teliti, dan silahkan pakai ilmu "SCIENCE" anda, karena sekali lagi anda lebih cerdas dari siapapun, bahkan lebih dari Rosul kami yang UMMI :)

    “Mereka akan bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Dzulkarnain. Katakanlah: “Aku akan bacakan kepadamu cerita tantangnya. Sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepadanya di (muka) bumi,
    dan Kami telah memberikan kepadanya jalan (untuk mencapai) segala sesuatu maka diapun
    menempuh suatu jalan, Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat
    matahari terbenam di dalam laut yang
    berlumpur hitam, dan dia mendapati
    di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.”
    (Al Qur’an 18:83-86)

    Selamat membaca!

    ReplyDelete
  5. @anonymous,
    saya setuju pd anggapan anda bhw tdk ada yg salah dg Alquran, silahkan anda menganggapnya demikian, tapi saya mengutip ayatnya juga tidak sembarangan, sy kutip dari Alquran al Karim milik sy terbitan Depag RI 1982 yg sy beli semasa duduk di bangku SMA th 1984, itu setelah menyisihkan uang jajan selama 6 bulan!! saya yakin anda juga tidak salah, namun anda akan lebih KAGET bila membaca Alquran terbitan Malaysia.
    saya tdk mau mengecam anda, namun sebaiknya cobalah berpikir lebih terbuka...
    saya juga tdk ingin menunjukkan ayat mana yg tdk sama terjemahanya karena sy mmg tdk mau terkesan menggurui siapapun, cari dan bandingkan sendiri...

    Jujur saya merasa kecewa ketika islam melakukan ancaman pd sy sebagai salah satu umatnya yg dicatat begitu jelas dlm ayat suci yg mengatakan, "...barangsiapa keluar/murtad dari islam, bunuhlah!!". Nampaknya[memangnya] agama itu spt geng Yakuza?, namun temuan ini malah memacu sy menjadi lebih rajin membaca Alquran, juga kitab agama lain, terutama Alkitab yg tentu saja merupakan terjemahan Kitab Suci agama Yahudi yakni "Septuaginta" dan Kitab Injil yg keduanya sy dapatkan secara gratis.

    Saya sungguh kaget ketika sy menemukan sebuah ayat di dlm Injil yg merupakan sebuah seruan Almasih Isa demikian, "...marilah kepadaKu yg letih lesu dan berbeban berat, Aku akan melegakan kamu...", ini sangat bertolak belakang dg ancaman ayat suci Alquran terhadap umatnya sendiri spt yg saya kutip diatas...

    Lebih kecewa lagi ketika sy menemukan sebuah ayat suci lain dlm Alquran dan juga hadist sahih yg mengatakan, "...penjarahan dibuat syah bagi saya(Muhamad)", dan bahkan Muhamad sendiri mengaku kalau "perampokan dan penjarahan merupakan WAHYU KHUSUS bagi Muhamad yg tdk diberikan kepada nabi lain sebelum dia...". Anda dpt menemukan artikel mengenai hal ini dlm artikel saya dlm situs ini, dan anda juga berhak memverifikasi kebenaran kutipan sy dg Alquran milik anda...

    Perlu diperhatikan bahwa saya tdk ingin mengajak siapapun untuk MURTAD, sy HANYA INGIN MENYATAKAN KEBENARAN YG DIKATAKAN OLEH ALQURAN DAN JUGA HADIST.
    Perkara nanti pembaca menjadi murtad atau tdk, itu urusan pribadi mereka, karena ternyata di dalam IMAN saya yg sekarang, menjadi PENGIKUT ALMASIH ISA adalah PANGGILAN, bukan kehendak manusia itu sendiri...
    ...semoga semua makhluk berbahagia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
    2. @panji nugroho
      Yg bener org eropa brbondong2 masuk islam, apa org islam (pengungsi fari timur tengah) yg brbondong2 masuk eropa? wkwkwk

      Delete
    3. Hmmm,kbodohan anda memuncak om anonymous, Liat angka mualaf nya dong, biar agak pinteran

      Delete
  6. Kalau anda setuju dengan kebenaran kitab kami kenapa masih ada persangkalan, kalau anda memang berniat mempelajari Al Qur'an belajarlah dengan mempelajari bahasaNya (bahasa Arab) dari beliau yang ahli, karena Al Qur'an diturunkan dengan bahasa Arab yang anda cari diseluruh penjuru langit dan bumi sekalipun Al Qur'an tetap tertulis dalam bahasa Arab, tapi saya rasa anda sudah tidak perlu belajar karena anggapan saya, orang yang sudah berani mempertentangkan Al Qur'an adalah hanya ada 2 kemungkinan ; orang yang sudah sangat mahir dengan Al Qur'an atau mungkin orang yang sok pintar dengan sok membedah isi Al Qur'an dengan tanpa ilmu. Mudah-mudahan anda bukan termasuk yang kedua.
    Dan tampaknya anda juga sudah mulai tidak fokus dengan bahasan topik anda sendiri.
    Gak fair sih sebenarnya anda dengan sesuka hati menulis kejelekan-kejelekan kitab kami (kejelekan menurut anda lho ya) sedang tidak ada balas satupun dari saya tentang kerancuan- kerancuan yang ada dalam kitab anda yang sampai saat ini atau paling gak sebelum direvisi kembali oleh oknum-oknum pembesar di kepercayaan anda hal-hal rancu itu tidak pernah terjawab. tapi ya sudahlah saya gak ada niatan buat mengerjakan hal sia-sia seperti itu. Dan saya kira saya tutup saja comments saya. Sekian...

    Assalaamu'alaikum warohmatullaah bagi para pembaca Muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya memiliki dua buah kitab : Alquran dan Alkitab(berisi Kitab Suci Yahudi/Perjanjian Lama dan Injil). Dari Alquran saya belajar tentang "perampasan harta dan wanita" yg semuanya dihalalkan oleh Muhamad rasululloh(baca artikel-artikel saya yang lain ttg ini).

      Dari Kitab Suci Yahudi/Perjanjian Lama, saya belajar tentang "usaha-usaha Tuhan untuk menyelamatkan umat Yahudi dengan mengirimkan begitu banyak Nabi-Nabi serta janji Tuhan untuk langsung hadir secara fisik kedunia untuk memenuhi permintaan Umat Israel ketika dalam perjalanan pulang dari tanah Mesir ke Tanah Terjanji Kanaan".

      Dari Kitab Injil saya belajar tentang Penggenapan Janji Tuhan bahwa Dia benar-benar Hadir ke dunia secara fisik melalui Firman_Nya yaitu Almasih Isa(silahakan temukan ini dalam Alquran anda). Dari Injil saya juga belajar tentang Pengampunan, hal mana ini semua bertolak belakang dg Alquran.

      [Perbedaan paradigma telah membuat muslim tereperosok jauh dalam pemahaman akan Umat Kristiani. Bagi Kristiani, Firman itu telah menjelma/nuzul dalam pribadi Almasih Isa, namun celakanya, Muslim menganggap bahwa Firman itu telah menjelma/nuzul dlm bentuk buku/kitab Alquran!!. Sehingga implikasinya sangat luas ; Umat Kristiani lebih mengutamakan pengampunan dan kasih, serta sama sekali tdk menghiraukan korban sembelihan. Namun Umat Muslim begitu tergila-gila dg korban sembelihan!! Umat Kristiani memuja Almasih Isa sebagai Firman Tuhan Yang Hidup, namun Umat Muslim memuja Alquran bahkan bila perlu dg nyawanya sendiri. Umat Kristiani dpt berdoa kapan saja dan dimana saja serta bisa menghadap kemanapun karena yakin dan percaya bhw Tuhan ada dimanapun serta tdk perlu berteriak-teriak karena mereka yakin bhw Tuhan Maha Hadir dan Maha Mendengar, bukankah ini berkebalikan dg umat Muslim yg selalu berteriak-teriak mengganggu umat lain ketika Muslim berdoa? walaupun demikian, mereka tetap yakin bahwa Tuhan mereka Maha Mendengar!! dan mereka bahkan harus menghadap ke arah tertentu secara mutlak walaupun mereka juga yakin bahwa Tuhan mereka Maha Hadir dimanapun. Bukankah hal ini membuktikan bahwa umat muslim tdk mempercayai Tuhan mereka??

      Bila anda menyatakan kitab saya(Alkitab) telah direvisi dan Rancu, maka dg ini SECARA TERBUKA saya menantang anda untuk menunjukkan BAGIAN MANA dari Alkitab yg didalamnya juga terdapat Injil yang "ANDA TELAH TUDUH KONTRADIKSI DAN ANDA RAGUKAN KARENA TELAH DIREVISI OKNUM-OKNUM" seperti yg anda tuduhkan itu. Saya ingin anda menunjukkan ayatnya dan silahkan dibeberkan disini seperti yg saya juga telah beberkan BERMACAM KONTRADIKSI DAN KESALAHAN ayat-ayat Alquran dalam artikel-artikel saya di web ini yg saya sebutkan begitu jelas dan CLEAR yg dapat diverifikasi oleh setiap pembaca web ini!!!

      Mampukah anda melakukannya...??

      Delete
    2. Membunuh orang yang keluar dari keanggotaan/kelompok tertentu SANGAT IDENTIK DG CARA MENGELOLA ORGANISASI KEJAHATAN/MAFIA, KARENA TAKUT RAHASIANYA TERBONGKAR, maka dengan ini saya mempersilahkan anda untuk menemukan satu saja ayat yg berupa perintah pembunuhan dalam Injil bagi yg keluar/murtad dari agama Kristiani.

      Namun agar fair, silahkan anda juga temukan ayat yg sama(perintah membunuh umat muslim yg keluar/murtad dari agama islam) di dalam Alquran al-Karim

      DARI HAL INILAH ANDA KELAK AKAN MENYADARI SEMUANYA SERTA BELAJAR TENTANG CARA BERPIKIR SECARA FAIR, BUKAN CARA KEKERASAN DAN ADU KUASA...

      Delete
    3. saya setuju dg anda...
      lanjutkan saja agar banyak orang yg diselamatkan...

      Delete
    4. Saya setuju dengan anda, tapi saya bingung kok pas saya mau beli injil kok versi2nya banyak banget? Saya keliling2 toko buku ada injil matius, lucas, markus, yohanes trus ada yg lain2 juga. Trus pas saya baca injilnya isinya beda2 gitu. Injil yang bener yang mana saya bingung, mohon bantuannya dong

      Delete
    5. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  7. ...sepertinya muslim mesti menjawab dan memberikan penjelasan dari semua artikel yg ditulis oleh admin sang timur secara cerdas, bukan malah mengancam atau menyumpahinnya masuk neraka....karena ternyata yg sudah dipastikan dan diputuskan oleh Tuhan untuk dan akan masuk neraka jahanam adalah umat muslim pengikut Muhamad (silakan cek dg membaca QS 19 ; 68-71).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
    2. Jumlah muslim di eropa meningkat karena banyaknya pengungsi dari timur tengah. Untungnya orang eropa yg mayoritas kristen mau menampung mereka. Saya tidak bisa membayangkan kalo terjadi yg sebaliknya di mana umat kristen yg ngungsi ke timteng.

      Delete
  8. Blog ini pake moderasi gak?

    ReplyDelete
  9. QS 18 : 86, “ Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,
    Tempat terbenam matahari? Mana ada tempat seperti itu, apalagi laut berlumpur
    Aku heran lihat Muslim masih percaya alquran itu perkataan Tuhan 100%
    Sampai sampai rela membunuh (Bom bunuh diri).

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi umat kristen rela mati demi menjajah bangsa lain dan memusnahkan bangsa tsb dgn perasaan tdk berdosa karna alkitab sendiri membenarkannya. kalo alquran memerintahkan untuk membunuh itu ada syaratnya yaitu kafir tsb memusuhi islam dan muslim. dan alquran jg membatasinya supaya tdk berlebihan dlm melakukannya lain halnya kitab injil anda justru memerintahkan pemusnahan massal, bukan hanya manusia tapi tumbuhan dan hewan jg harus dimusnahkan bukankah kitab anda sgt mengerikan.

      Delete
    2. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  10. yaa begitulah agama yg satu ini, sejak muncul sampai sekarang selalu membuat keributan, peperangan, pembunuhan, fitnah, menyebar kebencian. tapi aku heran kenapa mereka ngak mau tobat yaa. mungkin admin bisa bantu

    ReplyDelete
  11. @thony sufinem ;

    ...lantas, bagaimana thony sufi memaknai sabda the messenger sbb : "...aku jatuhkan terror ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah...mereka"(QS 8;12). Dan, “Bunuhlah mereka(kafirun) dimana saja kamu menemukan mereka...!”(QS 2:19)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. ayat yg sulit di cerna akal, bukan hanya ayat ini, tp banyak ayat seperti ini dalam Qir'an.
    bagi muslim hal ini tdk terlalu risau, sebab selain akal kita punya iman.
    tp bagi kristen hal ini menjadi bahan ejekan, mereka tdk sadar bahwa dlm alkitab banyak hal yg mustahil, bahkan disalahkan akal sehat, misalnya kelelawar di masukan sebangsa burung, atau tuhan kalah berantem sama yakub, alam semesta di buat dlm 6 hari....dsb.

    terus terang gw pikir ayat ttg matahari tenggelam ini akal manusia belum nyampe, untuk sementara gw percaya dg alasan bahwa zulkarnain melihat penomena alam seperti itu. seperti halnya melihat bayang2 air di padang pasir (patamorgana).
    ada rahasia yg besar di balik ayat ini, yg blm manusia temukan.

    ada ayat yg menjadi misteri ttg jasad firaun yg tenggelam dlm laut, bunyi ayatnya
    “Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami,” [QS Yunus:92].

    gw dulu bertanya2 pada kalimat “Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu"
    kini terjawab sdh, krn ternyata sdh ditemukan mumi firaun yg tenggelam ini.
    nyatalah kebenaran qur'an. bahwa jasad firaun memang diselamatkan tuk jd pelajaran umat setelahnya.
    dan suatu yg membanggakan bagi muslim, karena otak alktab tdk nyampe ke jasad fiaun ini, walau alkitab pun menceritakan kisah tewasnya firaun.
    Qur'an abad ke 7 sedangkan masa hidup Nabi Musa 1500an SM sd 1400an SM.
    Qur'an sdh tau sebelum manusia tau.

    jd gw pesan bagi muslim, 100÷ ayat qur'an tdk akan pernah salah sedikitpun.
    jk ada yg tdk masuk di akal, maka pake iman kita.
    dan gw brani jamin 100÷ alkitab adalah kitab palsu, alkitab bukan dari tuhan, tp olah pikir manusia.
    manusia di buat tdk sempurna, makanya olah pikir manusia tdk akan pernah sempurna. maka dari itu kristen dari masa ke masa terus mengedit alkitab tuk cari kesempurnaan, nyatanya alkitab tdk akan pernah sempurna sampe kiamat sekali pun, krn yg bikin alkitab itu otak manusia.
    sori bukan gw menggurui,
    kita saling mengingatkan sj dlm hal kebenaran



    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  14. Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 Versions ( VERSION : is defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri )
    .

    ReplyDelete
  15. mungkin ini membantu anda bila suka saint, matahari dirumah saya kebetulan tenggelam di sebelah kiri satu rumah dari depan rumah saya, tepatnya dibelakang rumah tetangga saya, rumah pertama sebelah kiri. pada kenyataannya sendiri,. Dia, si matahari mau disudut mana pun dilihat di bumi ia sendiri sebagai benda angkasa memang tenggelam di materi gelap diluar angkasa, karena emang sekelilingnya adalah materi gelap. klo bahasa geosentrisnya itu eter, klo bahasa heliosentris itu dark metter, yaitu sebanding dengan lautan lumpur hitam. maka engak heran matahari ditenggelamkan dilumpur hitam, karena pling sedikit dua hal yang dimaksud bahasa kiasan, seperti pantun, peribahasa, majas, hiperbola, dsb yang "sangat" biasa dalam pelajaran bahasa setiap bahasa. dibumi, kiasan itu dapat diartikan manusia yang berada didaerah dimana matahari tenggelam di laut yang gelap, entah laut hitam atau laut merah, klo di bali matahari tenggelam di laut jawa, nga tau aku, nga pernah ke bali sih / kalo dimaknai waktu dimaksud senja hari / yang lain model seperti kalau teori ya teori matahari ditenggelamkan dilumpur hitam, arti lumpur hitam dalam kiasnya ini apa, ayo? maka temannya pun ditenggelamkan dilumpur hitam olehnya. klo kenyataan diangkasa maka matahari tenggelam dilautan materi gelap/eter/dark metter. kloo bahasa penjelasannya tentang chami-atin (lumpur hitam) ini selain kisah zulkarnain, ada kandungan saint dan ada masalah tentang masalah besar di dunia, juga mungkin saja sebuah teknologi keren. kadang satu ayat saja bisa mengandung berbagai penjelasan dari berbagai disiplin ilmu.

    oya ntar sekalian hubungan chami-atin (lumpur hitam) kata benda bergender perempuan (disebut sekali), dengan kata sejenisnya, chama-in/hamaa-in (lumpur hitam) (disebut tiga kali) tentang penciptaan nabi Adam as, kata benda ini bergender pria sesuai gender ma nabi adam as. http://quran.bblm.go.id/index_test.php?id=41064

    penjelasan penciptaan ini dengan hama-in ada kok di internet telah dijelaskan, zat lemas, bahkan disebut unsurnya saat ini berdasarkan penelitian) . lalu ada hubungan apa antara zat ini. anggap saja sementara tentang positif negatif, sifat zat yang berlawanan atau yang sering atau dianggap menjadi pasangannya, ini berhubungan dengan zat pembangun eter atau zat dari dark metter. maka ia disebut eter/liquid gelap/darkmetter/lumpur hitam

    untuk link lumpur hitam dan penciptaan nabi adam as ada disini http://mangubed.wordpress.com/2011/08/17/refleksi-nuzulul-quran-dahsyatnya-quran-tentang-penciptaan-adam/ dan disitus http://kanzunqalam.com/2011/11/20/proses-penciptaan-nabi-adam-persenyawaan-atom-dan-sinar-kosmik/

    maka jangan kau olok-olok lg ya, hubungan "apa pula" cocokloginya dengan penciptaan nabi Adam as, soalnya makin akan terang dan jelas kandungan quran ketika ada olok-olokan, karena "pasti ada sesuatu petunjuk atau hikmah dibaliknya" untuk umat islam lebih faham agamanya.

    paling nga 2 kali manusia diuji dalam setahun, lihatlah hidupmu. kau orang yang cerdas, pakailah kecerdasan itu.
    “Dan tidaklah mereka memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali setiap tahun, dan mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran?” (QS. At-Tawbah: 126)

    karena belum sempat saya tulis, karena banyak hal yang mesti ditimbang dulu baik buruknya, apalagi ini menyangkut fitnah besar dan mungkin saja senjata umat islam maka mungkin saja nanti dapat dilihat saja disitus ini. tepatnya dilink ini http://manfaatputih.blogspot.com/2013/08/8-jaman-surga-dan-neraka-manusia-atau.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbenamnya matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang ber LUMPUR HITAM dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: Hai Dzulqarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka. (QS. 18:86)
    Terkadang ayat diatas tidak masuk akal jika tidak memahami ambiguitas kalimat tersebut. Bagaimana mungkin Matahari tenggelam di laut berlumpur hitam?.
    Jawab: Tenggelam merupakan makna kias, yang menandakan hari sudah sore. Seperti halnya jika anda pergi ke pantai, gurun atau savana, saat sore hari Matahari seolah-olah tenggelam di laut, pasir atau rimbunnya ilalang. Matahari terbenam diujung tempat kedudukan kita saat itu(Sun Set). Ayat Ini sebenarnya mengindikasikan hari sudah sore saat Dzulkarnaen tiba di tepi Laut Hitam (Laut yg berlumpur hitam)
    Kurang lebih makna ayat tersebut "Ketika Zulkarnain sampai di laut berlumpur hitam, matahari sedang terbenam diujung laut tempat sunsetnya dan mendapati suatu kaum dst...." Semoga Tuhan melindungiku dari kesalahan... selebihnya hanya Tuhan yg maha mengetahui maksud dan tujuan Ayat tersebut.

    ReplyDelete
  18. puji tuhan
    semoga tuhan yesus memberkati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  19. sudah ditambah tentang lumpur hitam, link berganti alamat di http://manfaatputih.blogspot.com/2015/06/8-jaman-surga-dan-neraka-manusia-atau.html

    ReplyDelete
  20. ini karena yang di baca hanya kalimat dari bahasa indonesia. coba baca dari kalimat dan bahasa arab nya. di siti adakalimat "wajada" yang berarti TERLIHAT
    artinya yang terlihat oleh zulkarnaen adalah matahari masuk ke lautan yang berlumpur hitam"

    dan alqur'an hanya menuliskan apa yang di lihat,di rasa oleh zulkarnaen. bukan apa yang menulis alqur'an rasa

    contoh:
    saya bilang " tadi saya lihat dari sini sepertinya burung itu rajawali"(padahal burung itu adalah garuda)

    kemudian teman saya si A yg bersama saya,berbicara kepada teman yang lain si B

    A berkata kepada si B "tadi dia melihat burung rajawali loh....." dan B percaya

    dg cerita itu apa si A salah karena bilang si saya melihat rajawali tapi bukan garuda???? tentu tidak... karena siA hanya mengungkapkan apa yang saya rasa dan lihat

    ReplyDelete
  21. waduh.... SAYA TANYA APA LANGIT ADA TIANG ?????

    ReplyDelete
  22. waduh.... SAYA TANYA APA LANGIT ADA TIANG ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  23. Hmm,, Apa yang di katakan para muslim disini pun juga hanya tafsiran2 belaka, tetap tidak bisa menjelaskan secara logika bahwa muhamad berkata seperti itu jelas sekali ketidaktahuannya akan Astronomi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
    2. Oi marionstanic, Gmn kami mo jlasin wong hadits nya aja palsu alias nafsu misionaris.... Nih mamam nih yg asli Sunan Abu Dawood Book 24 Hadith 3488

      ENGLISHARABIC
      Narrated Abdullah ibn Umar:

      The Messenger of Allah (Peace be upon him) forbade to sell grain which one buys by measurement until one receives it in full.

      Delete
  24. Apakah yesus kristus adalah seekor anjing yang terkutuk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, yesus kristus adalah anjing kudisan yang terlahir sebagai anjing koreng dan mampus di kayu bakar sebagai anjing terkutuk seperti yang sudah dinubuatkan: Yesus dan Anjing adalah Satu (kitab yohanjing)

      Delete
  25. anda haruss banyak belajar tentang alquran bila perlu anda harus hafalkan 30 juzz.. wassalam.

    ReplyDelete
  26. https://www.youtube.com/watch?v=yJ_tNZbJtk0

    kias apa beneran? mending research sendiri aj..

    ReplyDelete
  27. Maaf sodara anda telah salah mendefinisikan dua kata. Kristen dan injil. Kitab injil,ada 4 matius, markus, lukas, yohanes. Cerita umat kristen mula2 hanya ada di kitab kisah para rasul. Tidak ada perintah dari injil untuk membunuh sekalipun, dan tidak ada org kristen wktu itu yg membela diri dgn membunuh.
    Mgkin mksud anda adlah kisah di perjanjian lama yg mnceritakan umat yahudi (bukan kristen). Dan sya tdk bsa menjeneralisir umat yahudi ribuan tahun silam sama dgn umat yahudi sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg perlu anda renungkan, kenapa sekarang orang" Eropa berbondong bondong memeluk Islam? Padahal kita tau bangsa Eropa adalah mayoritas berpendidikan. Teruslah menggali islam, semoga anda diberikan hidayah, aamiin

      Delete
  28. http://m.kompasiana.com/mata/terungkapnya-sosok-zulkarnain-dalam-al-qur-an-2_55177b6d81331127699de0cf
    SEMUA BUKTI ILMIAH ADA DI SINI..BAGI YG NONMUSLIM HATI2 MURTAD DR AGAMA KLIAN STELAH BACA INI.. KCUALI KLO ALLOH UDH NUTUP MATA HATI KLIAN..

    ReplyDelete
  29. KONTOL YESUS JADI INSPIRASI PARA PASTOR MENYODOMI LOBANG BURIT ANAK ANAK.

    kristen kontolik GBU: GEROMBOLAN BABI UTAN

    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  30. Salam sejahtera,
    Tidak usah berbantahan bantahan mengenai tempat terbit dan tenggelamnya matahari, karena yang membantah dan yg dibantah belum tentu tahu kebenarnya, saya hanya kan mengatakan beberapa hal saja :
    1 .ada suatu spot di bumi yg tidak bisa memancarkan karbon ke angkasa.
    2.ada suatu spot di bumi yg tidak bisa menyerap nitrogen dari angkasa.
    3.selain spot 1 dan spot 2 , karbon dan nitrogen bisa bersiklus dengan normal.
    Bila kita bepedoman kepada astronomi, matahari tidak bisa terbit dan tenggelam dikarenakan dimensi yg sangat besar, dan bumipun mengorbit kepadanya.
    Tetapi pada kenyataanya kita bisa merasakan cahaya dipagi hari berbeda dengan di sore hari.cahaya di setengah malam yg awal berbeda dengan setengah di akhirnya.
    Perbedaan itu tidak dikarenakan hanya karena rotasi bumi.
    Siang dan malam adalah suatu peristiwa yg sangat besar,dan hanya orang berjiwa besar yg akan mengetahui hakikatnya.
    Bila anda menginginkan pengetahuan tentang hakikat terbit dan tenggelamnya matahari, asal untuk tujuan baik dan tidak melecehkan suatu pihak manapun silahkan kontak di :suryono_djoko@yahoo.co.id
    Nanti akan saya ulas untuk anda tentangnterbit dan tenggelamnya matahari.

    ReplyDelete
  31. Hmmm, capek nya baca hadist palsu, ampe bosen ane... Nih mamam nih hadist asli nya
    Sunan Abu Dawood Book 24 Hadith 3488

    ENGLISHARABIC
    Narrated Abdullah ibn Umar:

    The Messenger of Allah (Peace be upon him) forbade to sell grain which one buys by measurement until one receives it in full.

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR