Thursday, May 16, 2013

OBROLAN RINGAN BEJO – BEJAN [2] (sambungan dari obrolan ringan bejo – bejan 1)




(...karena ini merupakan artikel bersambung, maka untuk memahami artikel “obrolan ringan bejo – bejan 2” ini, sangat disarankan dan anda harus membaca artikel “obrolan ringan bejo – bejan 1, ini untuk memudahkan pembaca, terimakasih_penulis).

“...you omong begitu mudah....you juga mesti tahu bila aku meninggalkan islam maka aku diancam dibunuh atau paling ringan dikucilkan atau diusir dan tidak diakui pihak keluarga lantaran darahku halal ditumpahkan...you pasti tahu itu hadist sahih yang menyatakan demikian...juga di ayat mana aku juga ndak perlu omong ke kamu....karena aku yakin you juga sudah tahu...”, demikian B berucap lirih...

“you tahu...aku ndak mintak you menjadi murtadin...inget kata-kataku ini..sekali lagi, aku tidak mintak you menjadi murtadin...tapi...you mesti pikir baik-baik....dan silahkan putuskan sendiri...kalaupun you nanti murtad...itu adalah keputusan you...karena you tidak sendirian....percayalah....ada jutaan muslim yang sedang mengalami kebimbangan macem you orang...dan telah siap bikin keputusan...”, begitu L menimpalinya.
“cukuplah...bener yang you omong tadi....di surah 43 ; 61 – 63, memang persis yang you omong...ini aku lagi buka di BB...dan memang mengatakan begitu...”, jawab B semakin perlahan.

Mendapat jawaban demikian, L lantas mendekati temen karibnya tersebut menepuk pundaknya dan mengatakan, “...sorry... sudah jam lima kurang seprapat, aku mesti jemput anakku les..dia selesai les jam lima...ini kartu namaku, you bisa telepon kapan saja...aku tinggal tidak jauh dari sini...tapi mumpung you masih buka you punya BB...coba you buka sekalian surah 6 ; 90 terusin ke surah 21 ; 7......you pasti akan lebih jelas lagi...sampe ketemu ya...”, kemudian L bergegas meninggalkan B yang hanya bergumam dan mengangkat tangannya dan ia kelihatan bengong dan termangu...namun nampak ia dengan perlahan membaca surah 6 ; 90, “..Mereka(pengikut Almasih Isa) telah menerima bimbingan Alloh menuju Jalan Lurus. Ikutilah petunjuk mereka..!!”, begitu membaca ayat ini, nampak degub jantung B semakin cepat, dan seolah tidak percaya, ia bolak balik membaca ayat tersebut berulang-ulang....namun tetap saja, ayat tersebut dibaca dengan kalimat yang sama persis dan tidak berubah..!! Ia nampak semakin gusar dan tengok sana-tengok sini...lantas ia masih sempetin buka surah 21 ; 7, dan membacanya tanpa mengeluarkan suara, namun ia kembali tengok kana-tengok kiri matanya seolah mencari L, mencobanya lagi sambil berdiri...namun ia tidak melihatnya lagi...lantas ia duduk lagi dan membaca ulang ayat terakhir yang ia buka tadi dan perlahan-lahan membacanya dengan bergumam, ”...tanyakan pada ahlul kitab(umat kristen) jika kamu tidak percaya akan hal ini...”.

Nampak ia semakin gusar dan mencoba membaca ulang semua ayat yang disarankan temen lama-nya yang baru dijumpainya barusan.....berkali-kali ia hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya dan menunjukkan wajah yang penuh keheranan....bagaimana mungkin temen karibnya yang kristen tersebut bisa begitu banyak tahu tentang Alquran yang dia sendiri bahkan tidak mengetahui sebelumnya semua yang dikemukakan L barusan....ini semua mengagetkanya dan ia tetap tidak habis pikir, kenapa kristen boleh membaca Alquran sedangkan dia sendiri dan umat islam lainnya diharamkan membaca Injil walaupun diwajibkan mengimani Injil...

Apa yang baru saja dialaminya ini tetap saja tidak membuatnya habis pikir... kenapa selama ini ustadz yang mengajarinya tidak pernah mengungkapkan semua hal ini... ia semakin penasaran....dan sambil berdiri meninggalkan mejanya ia bergumam, “...berarti sudah menjadi kewajiban setiap muslim untuk mengikuti Almasih Isa alias Yesus yang disembah umat kristen...dan temenku ini bener...aku mesti mengontak dia secepatnya....”. 

Begitu sampai parkiran ia lantas bergegas menuju mobilnya dan segera meninggalkan mall tersebut lantas menceburkan diri berkutat dikemacetan jalanan.... Namun ia tetap tidak tenang dan gusar, pikirannya tetap tertuju pada temen lamanya L, sambil nyetir ia bolak-balik memencet nomor hp L namun tidak ada jawaban...dicoba lagi berulang-ulang dan tetap idem-ditto....semua ini justru menambah kegelisahannya... (BERSAMBUNG KE OBROLAN RINGAN BEJO – BEJAN 3).

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR