Tuesday, May 14, 2013

RUKUN IMAN_PERINTAH ANEH DALAM ISLAM



Salah satu perintah dalam ajaran islam yang diajarkan para guru ngaji dan ulama ketika saya masih muslim dulu adalah “beriman kepada para nabi dan kepada kitab sucinya” yang adalah merupakan bagian dari “rukun iman”. Kini saya baru dapat merasakan dan menyadari keanehan perintah dari rukun iman tersebut justru ketika saya sudah murtad dari islam. Bagi anda pembaca yang kebetulan masih muslim jangan tergopoh-gopoh dulu menuduh saya dengan hal yang bukan-bukan. Gunakan akal sehat dan berpikirlah sebening kaca dengan hati yang putih.

Dalam agama kristiani, tidak ada yang namanya “rukun iman” yang sifatnya wajib seperti dalam muslim. Namun demikian, hanya agama Kristiani dan Yahudi-lah yang memiliki koleksi terlengkap kitab para nabi yang berkisah sejak nabi Adam hingga Almasih Isa, dimana kesemua itu merupakan rekam jejak catatan sepanjang sejarah penyelamatan Allah akan umat manusia. Semua kitab yang dikoleksi umat Kristiani sama dengan umat agama Yahudi, hanya beda pada Injil saja, agama Yahudi tidak mengoleksi dan tidak membaca Injil.

Kitab-kitab tersebut terangkum dalam satu buku yang disebut Alkitab. Jadi, umat Kristiani pasti memiliki dan membaca serta mendengarkan kitab para nabi terdahulu dikotbahkan di rumah ibadah serta pasti menyimpannya dirumah. Umat muslim diperintahkan beriman kepada para nabi dan kitab sucinya, namun tidak pernah membaca bahkan dapatkah muslim menyebut nama-nama para nabi beserta kitab sucinya??

Sayangnya para ulama muslim hanya mampu menyebut 25 nama nabi dan 3 buah kitab suci nabi terdahulu justru bukan dari sumber aslinya Yahudi(Zabur/Mazmur, Taurat dan Injil palsu Barnabas). Dari ketiga-nya nyaris tidak ada satupun muslim yang berani membaca kitab tersebut apalagi mengkotbahkan atau mempelajarinya. Bila demikian, bagaimana mungkin dikeluarkan perintah agar umat muslim beriman kepada para nabi dan kitab sucinya??    

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana mungkin muslim harus beriman kepada para nabi dan kitab sucinya padahal disisi lain muslim sendiri diperintahkan untuk memusnahkan umat Yahudi dan Kristiani?? Bukankah semua nabi terdahulu adalah Yahudi tulen?? Dapatlkah muslim menunjukkan bukti adanya nabi dari tanah Arab?? Jadi inilah yang menjadi kebingungan muslim diseluruh dunia...

Bila muslim menyebut Ismael adalah nabi atau Muhamad adalah nabi, mana buktinya..?? Tidak ada literatur sahih manapun yang menyaksikan bahwa Ismael adalah nabi. Dan bila Muhamad disebut nabi karena memiliki tompel, apakah ada literatur yang menyatakan semua nabi terdahulu juga memiliki tompel yang sama..??

Dan adakah satu saja umat muslim yang pernah menjalankan ibadahnya tanpa catatan??. Saya berani bertaruh tak satupun muslim yang pernah membaca kitab Zabur atau bahkan Taurat walaupun mereka diwajibkan mengimani-nya!! Namun anehnya mereka malahan begitu getol mempelajari Injil palsu Barnabas yang di buat ulama muslim sendiri pada abad 16 Masehi...

*) semua komentar hendaknya dengan bahasa yang sopan, atau akan langsung dihapus_sang timur.

57 comments:

  1. NI ISI SURAH QS 43: 61-63.
    61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
    62. Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.
    63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat[1364] dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku."

    adakah wahyu allah ke nabi M, di QS nya mengatakan seperti diatas, tolong sobat jelaskan suratnya dimana.


    Kenapa para sobat muslim TIDAK pernah meng imani / melakukan isi surat / QS ini, ???.


    ReplyDelete
    Replies
    1. .....are you kidding me..?? ...anda memang berhak bertanya seperti itu ; "Kenapa para sobat muslim TIDAK pernah meng imani / melakukan isi surat / QS ini, ???".

      Perlu anda tahu bahwa dengan demikian begitu sangat jelas saya tdk layak menjawabnya, karena saya sdh bukan seorang muslim lagi! berarti, muslimlah yg mesti menjawabnya!!

      Perihal Surahnya ; itu surah ke 43 dlm tata urutan surah al-Quran yg juga disebut surah Az-Zukhruf.
      harapan saya semoga ada muslim yg mau menjawabnya....

      Delete
    2. menurut ada apa yang harus dilakukan " meng imani" apakah membaca seluruh kitab... al quran adalah penyempurna dari seluruh kitab.. itu pendapat saya, apakah bila kita meng imani sesuatu harus menunjukkan nya ..tentu tidak bukan

      Delete
  2. ...sepertinya muslim mesti menjawab dan memberikan penjelasan dari semua artikel yg ditulis oleh admin sang timur secara cerdas, bukan malah mengancam atau menyumpahinnya masuk neraka....karena yg sudah dipastikan dan diputuskan oleh Tuhan untuk dan akan masuk neraka jahanam adalah para muslim pengikut Muhamad (silakan membaca ketentuan akan hal ini di QS 19 ; 68-71).

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca al quran itu jangan setengah setengah baca keseluruhan nya coba mulai baca dari QS19;66-67 disana kan di mulai dari pertanyaan orang kafir lalu tuhan menjawab nya di ayat berikut nya

      Delete
  3. bego kali lu, makanya banyakin ilmu dulu tentang islam baru kluar islam brani kagak? ya pasti gak brani krna ISLAM itu memang agama yg benar. Org begok lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bilang bego kedirimu sendiri...banyak belajar baru komen. jangan nyampah...biar kamu lebih banyak belajar lagi perlu kamu tau saya juga orang yang murtad dari islam..dan puji Tuhan saya sekeluarga sudah meningalkan ajaran muhammad yang konyol itu.

      Delete
    2. Puji tuhan sudah sekeluarga😇

      Delete
  4. Tau dari mana islam benar? W yakin u ga baca al quran dr awal sampe akhir, gmna mw baca orang artinya aja u ga tau, u pelajari lg ayatnya ga teratur, banyak yg bertabrakan, di satu sisi katanya islam agama cinta damai, disisi lain disuruh membantai orang selain islam, apa ga aneh tuh? Jd yg bener yg mana? Ketauan ga jago ngarangnya? Sepandai2nya orang nyimpen bangke pasti bakal kecium juga baunya? Itu bru w kasih contoh sedikit masih banyak lg yg ayatnya bertabrakan aplg jika disandingkan dgn hadits, tambah2 ketauan boongnya B-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yg kita tau.. Negara kita Indonesia dijajah disakiti, dilukai, bahkan dibunuh oleh Belanda sangat lama.. Lalu timbul pertanyaan, apa agama pasukan Belanda pada saat itu? Muslim kah?
      Lalu bagaimana dg perang yg ada di palestina sekarang? Apa benar islam yg membantai? Atau islam yg dibantai?
      Harus tau fakta cuy!

      Delete
    2. Gua pengen ketawa boleh gak??
      Wkwkwkwkwk
      Masa iya disuruh membantai??
      Tidak ada 1 agamapun yg menyuruh umatnya untuk membantai..semua mengajarkan kasih sayang.
      Kalau islam agama pembantai,sudah habis kalian semua..tau gak kalian itu apa di Indonesia?? Hanya minoritas dengan super sensitifitas..
      Lihatlah umat kalian,wara-wiri mondar-mandir disini ditengah" banyaknya orang Islam..sehat?? ada yg dicakar gak mukanya??

      Delete
    3. mungkin anda bila mau komentar tolong dipikirkan lagi..anda hanya melihat dari satu sisi tanpa sisi lain jadilah manusia yang bijak,.. bila anda tidak tahu lebih baik diam bukankah begitu

      Delete
  5. izinkan sya menympaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH..... maap sy blum bisa comment ilmunya masih cetek.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju Tiada tuhan selain Allah, tetapi tidak dengan Muhammad rasul Allah. ( dari Tirta Nata karena sulit masukkan akun).

      Delete
  6. Jawabannya karena tidak ada kitab yg tidak mengalami perubahan setelah 200 tahun kecuali Al Qur'an. Lihat Alkitab, ada berapa versi? Mengimani, artinya percaya. Bukan mengamalkan atau membacanya.

    ReplyDelete
  7. Pertanyaan ini pernah dijawab Dr. Zakir Naik. Beliau bukan cuma hafal Al Qur'an, tapi juga kitab2 besar lainnya. Silahkan usaha mencari di youtube untuk mendapatkan hidayah.

    ReplyDelete
  8. Bagiku agamaKu, Bagimu agamaMu..saya Muslim dan cinta damai semua kita bersaudara menghormati perbedaan sebagian dari Iman

    ReplyDelete
  9. Bagiku agamaKu, Bagimu agamaMu..saya Muslim dan cinta damai semua kita bersaudara menghormati perbedaan sebagian dari Iman

    ReplyDelete
  10. Karna sekarang banyak orang tau kesalahan agaman yang di imaninya dan dia paham itu.tapi dia takut mengubah dan bejalan ke yang benar

    ReplyDelete
  11. 1. Kitab Taurat

    Kitab Taurat diwahyukan Allah swt. kepada nabi Musa a.s. sebagai pedoman hidup bagi kaum Bani Israil.

    Firman Allah swt:

    …….إِنَّا أَنْزَلْنَا الَّتوْرَاةَ فِيْهَا هُدًى وَّنُوْرٌة

    Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkan kitab Taurat di dalamnya (ada )petunjuk dan cahaya(yang menerangi)”….( Q.S Al-Ma’idah: 44)

    Taurat asli yang berisikan akidah dan hukum-hukum syariat sudah tidak ada lagi. Yang beredar di kalangan orang-orang Yahudi saat ini bukanlah Taurat asli, melainkan palsu. Sebab, mereka telah melakukan perubahan-perubahan isinya (ajarannya). Para ulama pun sepakat bahwa taurat yang murni sudah tidak ada lagi. Taurat yang beredar saat sekarang lebih tepat dikatakan sebagai karangan atau tulisan orang-orang Yahudi pada waktu dan masa yang berbeda.

    Allah berfirman:

    ……مِنَ الَّذِيْنَ هَادُوْا يُحَرِّفُوْنَ اْلكَلِمَ عَنْ مَوَاضِعِهِ

    Artinya: “Yaitu orang-orang Yahudi mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya.”(Qs. An-Nisa’46).

    ReplyDelete
  12. 2. Kitab Injil

    Kitab Injil diwahyukan oleh Allah swt. kepada Nabi Isa a.s. Kitab Injil yang asli memuat keterangan-keterangan yang benar dan nyata yaitu perintah-perintah Allah SWT agar manusia mengesakannya dan tidak menyekutukan-Nya dengan suatu apapun, juga menjelaskan bahwa di akhir zaman akan lahir Nabi yang terakhir.

    Kitab Injil yang beredar sekarang hanyalah hasil pikiran manusia bukan wahyu Allah . Misalnya Kitab Injil matius, Injil lukas dan Injil Johanes. Antar Injil tersebut banyak terdapat perbedaan dan bahkan bertentangan. Menurut para ahi, isi dari kitab Injil adalah biografi Nabi isa a.s. dan keyakinan yang ada di dalam ajarannya merupakan pikiran paulus, bukan pendapat orang-orang harawi (pengikut-pengikut nabi isa a.s.) . Ada juga yang dinamakan Injil Bernabas, oleh para ulama dianggap sesuai dengan ajaran tauhid. Namun Injil jenis ini tidak dipakai oleh orang-orang Kristen (Nasrani). Dengan demikian, yang wajib dipercayai oleh umat islam hanyalah Injil yang diturunkan Allah SWT.kepada nabi isa a.s.

    Firman Allah swt.:

    ….وَأَتَيْنَهُ اْلإِنْجِيْلَ فِيْهِ هُدَى وَّنُوْرٌ

    Artinya: “Dan Kami telah memberikan kepadanya (Isa) kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi)”…(al-Maidah 46)

    ReplyDelete
    Replies
    1. KESLAHAN 2 INJIL BARNABAS ...!

      Injil di tulis oleh ke 12 murid YESUS.
      1.Barnabas bukanlah salah satu dari ke-12 murid Yesus.
      2.Barnabas tidak pernah bercakap-cakap dan tatap muka secara langsung dengan Tuhan Yesus.
      3.Barnabas tidak pernah dinyatakan oleh Tuhan Yesus sebagai murid yang paling dikasihi.
      4.Barnabas seorang keturunan suku Lewi berasal dari pulau Cyprus, menggabungkan diri dengan para rasul setelah Tuhan Yesus naik ke Surga (Kisah Rasul 4:36-37)
      5.Injil Barnabas dicatat pada abad ke-13 dalam bahasa Italy.

      Keterangan didalam Injil palsu Barnabas sangat bertentangan dengan situasi dan kondisi daerah Palestina yang sebenarnya.

      1. Kesalahan geografis.
      Pasal 20 Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa Yesus dikatakan dari daerah Galilea menuju ke daerah Nazaret naik perahu. Padahal semua orang di sana pasti tahu kalau daerah Nazaret itu letaknya di daratan pedalaman, bukan diseberang lautan, dan jaraknya antara daerah Galilea dengan Nazaret itu sekitar 20 km. Mana mungkin orang yang mau menuju ke daratan malah naik perahu. Dengan secara jelas menunjukkan suatu bukti yang otentik, bahwa penulis Injil palsu Barnabas itu tidak mengetahui situasi dan kondisi daerah Palestina yang sebenarnya. Mungkin penulisnya mimpi bin ngigo kali...

      2. Kesalahan biografi sejarah.
      Pasal 3. Penulis Injil Palsu Barnabas menceritakan bahwa ketika Yesus lahir Pilatus sudah memerintah daerah Palestina sebagai gubernur. Padahal menurut data-data sejarah Pilatus datang memerintah daerah Yudea (Palestina) tahun 26-36 Masehi. Jadi dengan demikian menunjukkan bahwa penulis Injil palsu Barnabas itu adalah orang yang sangat awam tentang kejadian yang sebenarnya, apalagi kalau dituntut untuk menunjukkan bukti data-data sejarah... wah malah salah kaprah dan nggladrah.

      3. Kesalahan dalam bidang peraturan hukum keagamaan.
      Pasal 152. Penulis injil palsu Barnabas menceritakan bahwa orang-orang kafir atau orang-orang diluar Yahudi termasuk pasukan tentara romawi bebas memasuki tempat ibadat suci orang Yahudi. Di sana dikatakan bahwa Yesus sedang berdialog dengan pasukan tentara Romawi di dalam rumah ibadah (tempat suci) orang Yahudi. Padahal itu merupakan pelanggaran peraturan hukum kenajisan keagamaan yang sangat dihormati dan dijunjung tinggi oleh seluruh bangsa Yahudi, bahwa "orang-orang diluar Yahudi yang tidak menganut agama Yahudi dilarang masuk tempat ibadat". Orang-orang Romawi sendiri dalam menyikapi masalah ini sangatlah hati-hati sekali, sebab kalau sampai peraturan hukum kenajisan itu dilanggar akan menimbulkan huru-hara dan prahara besar. Ternyata penulis Injil palsu Barnabas kurang hati-hati dan teliti di dalam menyikapi serta menyoroti masalah ini.

      4. Kesalahpahaman dalam penilaian kaum biarawan.
      Pasal 145. Penulis Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa orang-orang Farisi itu seolah-olah tinggal dalam biara, sehingga bisa dikatakan kaum biarawan. Padahal yang dikatakan kaum biarawan pada waktu itu adalah orang Esen (bhs. Yunani; Essenoi), yaitu orang-orang yang mengisolasi diri atau orang-orang yang menjauhkan diri dari keramaian duniawi atau juga dengan kata lain, orang-orang yang hidupnya selalu mendekatkan diri kepada Sang Ilahi serta menjauhkan diri dari hal-hal yang bersifat duniawi. Tetapi kalau kaum Farisi adalah orang-orang yang menekuni dalam bidang agama, namun mereka semua masih bebas bergaul dengan masyarakat luas. Ternyata penulis Injil palsu Barnabas adalah orang yang sering salah paham sehingga menyamakan dan mencampuradukkan golongan Farisi dengan golongan Esen. Makanya kalau tidak tahu jangan sok memberi tahu nanti malah keliru, akhirnya jadi lucu.

      BERSAMBUNG,,,

      Delete
    2. KESALAHAN-KEALAHAN INJIL BARNABAS :

      SAMBUNGAN....
      5. Kesalahan dlm penilaian satuan mata uang.Pasal 98.
      Penulis Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa Philip menjawab Yesus, "Tuan 200 keping emas tidak cukup untuk membeli roti sekian banyak itu." Padahal satuan mata uang di Palestina pada waktu itu adalah dinar, dan logamnya adalah perak, bukan emas. Satu dinar pada waktu itu adalah standar (ukuran) bayaran untuk upah buruh kerja sehari (Matius 20:2,13). Jadi 200 keping emas mestinya kalau dibelikan roti, sudah mencukupi orang banyak sekali. Dengan demikian, penulis Injil palsu Barnabas sangat awam dalam perhitungan dan penilaian mata uang. Apakah mungkin penulis Injil palsu Barnabas itu adalah orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan sekolahan, namun langsung menerima ilham, maka dari itu sering timbul dan muncul kesalahpahaman.

      6. Kesalahan dalam perayaan tahun YobelPasal 82.
      Penulis Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa tahun Yobel diperingati setiap 100 (seratus) tahun sekali. Padahal tahun Yobel diperingati oleh bangsa Yahudi setiap 50 (lima puluh) tahun sekali, sesuai yang tertulis dalam kitab Taurat (Imamat 25:8-13). Pertama kali tahun Yobel diperingati setiap 100 tahun sekali atas dasar dekrit (keputusan) Paus Yonisius VII pada tahun 1300. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Injil palsu Barnabas dicatat pada sekitar abad 13. Sekarang ketahuanlah kedok kepalsuannya. Sebab kalau itu adalah Injil yang ditulis oleh Barnabas yaitu rekan para rasul, seorang suku Lewi dari Siprus (Kisah Rasul 4:36), sudah jelas pasti dicatat pada abad 1 (pertama) dan paling tidak dengan mempergunakan bahasa Yunani, Ibrani atau Aram, bukan ditulis pada abad 14 dan juga bukan menggunakan bahasa Italy, nanti malah akan menyebabkan para pembacanya sulit mengerti, lha wong Barnabas sendiri tidak pernah mendengar bahasa Italy, apalagi mempelajarinya. Kecuali Barnabas imitasi alias tidak asli, yang bikin cerita dan dongeng 1001 mimpi dengan membonceng atas nama Injil Barnabas.

      PERTENTANGAN INJIL BARNABAS DAN AL’QURAN :

      Al Qur'an mengatakan: Isa Almasih atau Mesias adalah Isa putra Maryam (Qs. 3:45, Qs. 4:171).

      Injil Barnabas mengatakan: Muhammad adalah Al Masih atau Mesias.

      Pertanyaannya :
      Manakah diantara kedua pernyataan mengenai Al Masih itu yang benar? Al Qur'an atau Injil Barnabas?

      Kalau Al Qur'an yang benar berarti Injil Barnabas yang salah, tapi kebalikannya kalau Injil Barnabas yang benar berarti Al Qur'an yang salah.

      Pertanyaannya :
      Yang dikatakan Al Masih atau mesias dalam Al Qur'an itu Muhammad atau Isa putra Maryam?

      Kalau yang dikatakan Al Qur'an (Qs. 3:45; Qs 4:171) Al Masih itu adalah Isa putra Maryam,
      berarti Injil Barnabas telah melecehkan pernyataan Al Qur'an.

      Menurut Injil Barnabas : Muhammad adalah Imam Mahdi.
      Menurut HSM Jilid I hal. 74 : Imam Mahdi itu adalah Isa.

      Hadits Ibnu Majjah: "La mahdia illa isabnu maryam", artinya: "Tidak ada Imam Mahdi kecuali Isa putra Maryam".

      Pertanyaannya :
      Yang benar pernyataan Injil Barnabas atau Hadits?
      Kalau yang benar pernyataan Hadits berarti Injil Barnabas juga melecehkan pernyataan Hadits.

      JIKA MUSLIM MENGANGGAP IJIL BARNABAS ADALAH BENAR DAN ASLI MAKA OTOMATIS QURAN DAN HADITS SALAH..!! SILAHKAN MAU PILIH YANG MANA ??????????

      Delete
    3. owawaowawkao copas dari mana nih?

      Delete
  13. 3. Kitab Zabur

    Kitab zabur diwahyukan Allah swt. Kepada nabi Daud a.s. Nabi Daud hanya diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengikuti syariat Nabi Musa. Maka pokok ajaran kitab Zabur berisi tentang zikir, nasehat dan hikmah tidak memuat syariat.

    Firman Allah swt.:

    …..وَاَتَيْنَا دَاوُدَ زَبُوْرًا

    Artinya: “Dan kami berikan Zabur kepada Daud a.s“(al-Isra’ : 55)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Beberapa Hukum Islam yg menurut saya agak aneh, selama saya jadi Muslim, memang bertentangan banget Hukum tengang : Poligami, Agama yg katany mengajarkan Cinta Kasih, tapi mampukah utk Menduakan istrinya, walau alasannya apapun tdk sepatutnya utk menghalalkan sex demi alasan apapun. Menikah tu bukan soal sex, mendapat keturunan, tapi juga soal bagaimana kita menjaga Hati pasangan kita, krna Kasih yg sebenarnya tak di ajar utk berkhianat. dia akan setia sampai maut yg memisahkan. Kalaupun ada problem dalam rumah, itu sudah pasti ada, yg yg perlu kita Lakukan ialah kembali merapatkan hubungan, seperti yg gereja gereja lakukan seperti adanya Counseling dan dan kegiatan utk suami bagaimana mereka di latih utk membiasakan diri berkasih syg penuh cinta dgn suami,isteri,anak,orgtua,tetangga,dan smeua mahluk. itu manfaat gereja/rumah ibadah. Bukan hanya sekedar datang trs pulang abis denger ceramah. Ga hahanya utk yg berkeluarga, utk anak2, remaja,sampai lansia ada acara kelompok tersendiri dalam kegiatan di gereja. Jd gereja tu adaa manfaatnya, bukan cuma sekedar ajang pamer toa, menyebarkan agama secara Kasar seperti melalui tampilan luar pake peci,jubah,jilban,Tp harus juga dr perilaku sehari2 yaitu melalui Hati, jgn terllau focus sm teori agama yg menyesatkan sehingga Hatimu buta. Agama ni bukan kyk lagi Mid tes, kid tes kita udah ada teorinya ga usa pake hati, tp agama harus pake hati berdikirnya.bukan cuma teori.
      Ada lagi hukum islam lainnya seperti : Hukum mati, hukum yg sangat berlawanan dgn Hati nurani sy, krna hukum mati ni ibarat org tiada hati, tak asa perasaan,sedangkan agama mengajarkam kita ttg Cinta Kasih, cinta kasih yg mengampuni,memaafkan semua melingkupi dalam cinta dan kasih. Kalau seseorang melalukan Hal yg melanggar hukum, tak seharusnya ia dihukum mati, dia manusia juga sm seperti kita . Ajak dia,rangkul dia utk membentuk hatinya penuh cinta kasih.bukan malah di habisi nyawanya. Jgn menduakan pekerjaan Tuhan. Ada lgi hukum yg membolehkan memukul isteri, merotan anak������ Ya Tuhanku, sungguh ajaran yg tak menggunakan hati. Kebanyakan teorinya sepertinya menyebarkan budaya arab,bukan budaya agama.

      Delete
  14. 4. Kitab al-Quran

    Al-Quran diturunkan Allah swt.kepada Nabi Muhammad saw. Melalui malaikat Jibril itu tidak sekaligus, melainkan secara berangsur-angsur, yang waktu turunnya selama 22 tahun 2 bulan 22 hari. Terdiri dari 30 juz, 114 surat, 6236 ayat ( menurut riwayat hafsh ) , 74.437 kalimat, dan 325.345 huruf. Turunnya al-Quran disebut Nuzulul Quran. Wahyu pertama berupa surat Al-‘Alaq ayat 1-5, diturunkan pada malam 17 Ramadhan tahun 610 m. Di Gua Hira ketika Nabi Muhammad sedang berkhalwat. Pada saat itu pula Nabi Muhammad saw. dinobatkan sebagai Rasulullah atau utusan Allah swt. untuk menyampaikan risalahNya kepada seluruh umat. Sedangkan ayat yang terakhir turun adalah surat al-Maidah ayat 3, ayat tersebut turun pada tanggal 9 Dzulhijjah tahun 10 hijriyah di padang ‘Arafah ketika beliau sedang menunaikan haji wada’ (haji perpisahan), karena beberapa hari sesudah menerima wahyu tersebut nabi Muhammad saw wafat. Al-Quran diwahyukan kepada Nabi Muhammad saw. Sebahagian isinya menghapus sebahagian syari’at yang tertera dalam kitab-kitab terdahulu dan melengkapinya dengan hukum yang sesuai dengan hukum syariat yang sesuai dengan perkembangan zaman. Al-Quran merupakan kitab suci terlengkap dan abadi sepanjang masa , berlaku bagi semua umat manusia sampai akhir zaman, serta pedoman dan petunjuk bagi manusia dalam menjalankan kehidupan di dunia agar tercapai kebahagiaan di akhirat. Oleh karena itu,sebagai muslim kita tidak perlu meragukannya sama sekali. Firman Allah:

    ….وَاَنْزَلْنَا اِلَيْكَ اْلكِتَبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقَا لِّمَابَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ

    Artinya: “Dan Kami telah turunkan kepadamu al-Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu…(al-Maidah : 48)

    Firman Allah swt.:

    ذَلِكَ الْكِتَبُ لاَرَيْبَ فِيْهِ هُدًى لِلْمُتَّقِيْنَ

    Artinya: “Kitab (al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya,petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa”.(Qs.al-Baqarah:2)

    Isi pokok kandungan al-Quran adalah:

    1. aqidah atau keimanan

    2. Ibadah baik ibadah mahdhah maupun ghairu mahdhah

    3. Akhlak seorang hamba kepada khaliq, kepada sesama manusia dan alam sekitarnya

    4. Mu’amalah yaitu hubungan manusia dengan sesama manusia

    5. Wa’ad dan wa’id

    6. Kisah kisah nabi dan rasul, orang-orang shaleh dan orang-orang yang inkar

    7. Ilmu pengetahuan.

    ReplyDelete
  15. Jangan Sepenggal Penggal Menafsirkan Ayat Al-Quran.. Jangan Menafsirkan sendiri ayat-ayat Al Qur'an Jika sekiranya tak mampu.. maka jadinya akan seperti ini.. KALIAN SALAH MENAFSIRKAN .. bertanyalah pada orang yang lebih paham.. Agar Tidak merasa paling benar.. agar tidak merasa yang lain yang salah.. hati hati hawa nafsu.. membawa sifat merasa paling benar.. membawa kedengkian.. mengklaim semua salah yang diluar jalannya..

    bagi kami Al Qur'an yang terlengkap.. ini hanya satu bukti.. dari jutaan banyak bukti..
    Al Qur'an turun di tahun 600an
    menjelaskan jasad fir'aun yang di temukan pada tahun 1300an.

    ------------------------------------------------------------
    “Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.” [QS.Yunus:92]
    -------------------------------------------------------------

    ReplyDelete
  16. Yohanes 17:3
    dan inilah hidup kekal itu, bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan YESUS Kristus yang telah Engkau utus.... He just a messenger broooo

    ReplyDelete
  17. PERTENTANGAN MENCOLOK INJIL BARNABAS DAN AL’QURAN :

    Al Qur'an mengatakan: Isa Almasih atau Mesias adalah Isa putra Maryam (Qs. 3:45, Qs. 4:171).

    Injil Barnabas mengatakan: Muhammad adalah Al Masih atau Mesias.

    Pertanyaannya :
    Manakah diantara kedua pernyataan mengenai Al Masih itu yang benar? Al Qur'an atau Injil Barnabas?

    Kalau Al Qur'an yang benar berarti Injil Barnabas yang salah, tapi kebalikannya kalau Injil Barnabas yang benar berarti Al Qur'an yang salah.

    Pertanyaannya :
    Yang dikatakan Al Masih atau mesias dalam Al Qur'an itu Muhammad atau Isa putra Maryam?

    Kalau yang dikatakan Al Qur'an (Qs. 3:45; Qs 4:171) Al Masih itu adalah Isa putra Maryam, berarti Injil Barnabas telah melecehkan pernyataan Al Qur'an.

    Menurut Injil Barnabas : Muhammad adalah Imam Mahdi.
    Menurut HSM Jilid I hal. 74 : Imam Mahdi itu adalah Isa.

    Hadits Ibnu Majjah: "La mahdia illa isabnu maryam", artinya: "Tidak ada Imam Mahdi kecuali Isa putra Maryam".

    Pertanyaannya :
    Yang benar pernyataan Injil Barnabas atau Hadits?
    Kalau yang benar pernyataan Hadits berarti Injil Barnabas juga melecehkan pernyataan Hadits.

    Pantaskah buku yang banyak kesalahannya dan tidak selaras dengan pernyataan Al Qur'an dan Hadits itu dipertahankan terus?!!

    ReplyDelete
  18. jangan saling menyalahkan dan merasa paling benar, silahkan pilih agama yang menurutmu benar.
    mana yg benar dan mana yg salah nanti kalian pasti tau setelah hari kiamat & pasti akan banyak yg menyesal dan penyesalan itu tidak ada gunanya

    ReplyDelete
  19. Dimana yesus pernah mengatakan bahwasanya dia tuhan.melainkan ia sering mengatakan.ia yg mengutus aku..

    ReplyDelete
  20. Dimana yesus pernah mengatakan bahwasanya dia tuhan.melainkan ia sering mengatakan.ia yg mengutus aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pertanyaan paling basi sepanjang sejarah..klo parameternya harus sama dengan kalimat permintaan muslim seperti itu, coba cari dalam quran dimana muhammad berkata; "Aku nabi yang tidak pernah menjarah, tidak pernah membunuh, tidak pernah memperkosa tawanan perang, tidak pernah meniduri budak-budakku." ada?
      gak bakal ada karna muhammad melakukan itu semua.

      kalau soal Yesus Tuhan, banyak..


      BUKTI YESUS TUHAN

      * (Yohanes 1:1)
      Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah, dan FIRMAN ITU ADALAH ALLAH.

      *(Yohanes 1:14)
      FIRMAN ITU TELAH MENJADI MANUSIA, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia, dan kebenaran. 

      * (Yohanes 8:24)
      Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah DIA,  kamu akan mati dalam dosamu."

      *(Yohanes 10:30)
      " Aku dan Bapa adalah SATU."
      -------------
      *(Yohanes 13:13)
      "Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN."
      ---------

      *(Markus 2:27-28)
      2:27; Lalu kata Yesus kepada mereka: "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,
      2:28; jadi Anak Manusia adalah juga TUHAN ATAS HARI SABAT."
      --------

      *(Wahyu 1:17-20) (Kisah Yohanes)
      “Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kakiNya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kananNya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, DAN YANG HIDUP. Aku telah MATI, namun lihatlah, AKU HIDUP, SAMPAI SELAMA-LAMANYA DAN AKU MEMEGANG SEGALA KUNCI MAUT DAN KERAJAAN MAUT”

      -------------
      PERSAMAAN YESUS & TUHAN ISRAEL

      *(Yesaya 44: 6)
      Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "AKULAH YANG TERDAHULU DAN AKULAH YANG TERKEMUDIAN; tidak ada Allah selain dari pada-Ku."


      bijimana? mantab jiwa kan?

      Delete
  21. Saya ingin mengomentari komentar yang paling atas yang mengatakan QS: 43 ayat 61-63, tetapi dia tidak melihat ayat ke 64 "Sungguh, Allah, Dia Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia. Ini adalah jalan yang lurus
    Sekian terima kasih

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. FAKTANYA SEJAUH INI BELUM ADA NONMUSLIM YG BISA MELAWAN ARGUMEN DARI DR. ZAKIR NAIK.. BAHKAN PARA PEMUKA DARI UMAT AGAMA LAIN PUN BANYAK YG MENOLAK TANTANGAN DEBAT DARI DR. ZAKIR NAIK..
    KARENA MEREKA MALU JIKA KALAH DIHADAPAN UMAT AGAMANYA, MEREKA TAKUT KEHILANGAN HARTA YG IA PEROLEH DARI AGAMA YG DIANUTNYA.. الله اكبر

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dr. Zakir Naik dimana skr ya.. apa benar dia masuh dlm daftar DPO negara india dan lari ke timur tengah.

      Delete
    2. Kata siapa belom ada yg bisa matahin argumen si naik? David wood, christian prince, nabeel qureshi (mantan islam) udah ngajak debat si naik tapi sampe skr blom di respon sama naik. David wood menemukan 25 kesalahan naik di videonya yg berdurasi 5 menit. coba bayangin kalo si naik ceramah 1 jam, brapa banyak kesalahan ya haha

      Delete
  24. sudah lah main logika aja kali... seandainya Umat dunia itu seperti nabi Muhammad Saw... jalankah dunia ini... dan apabila umat Dunia seperti tuhan Yesus semuanya jalankah dunia ini... usah perang dalil yang sama tidak tahunya,....

    ReplyDelete
  25. Hahahaha...
    Aneh sekali ya artikelnya..pantas saja jadi murtad..
    Al-Qur'an kitab terakhir,semua ada di Al-Qur'an dan Muhammad nabi terakhir sebagai penyampai wahyu untuk umat manusia..manusia yg ikut jadi beragama Islam dan disebut Muslim.
    Paham gak sampe sini??
    Lalu,apa pedoman umat muslim? Ya Sudah pasti Al-Qur'an..kitab lain gimana?? Ya kita percaya itu semua ada tapi bukan pedoman kita..
    Kitab lain ya pedoman agama lain..paham gak wahai murtadin yg terlampau cerdas?
    :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua ada di quran ya? ane kasih 1 aja pertanyaan sederhana..muslim menyebut istri adam sebagai Siti Hawa..tolong dong beritahu dmn ayat quran yg menyebut nama Siti Hawa...itu aja dulu

      Delete
  26. ya allah semoga dimasanya nanti siapa saja yg berbohong tentang almasih isa akan musnah dari muka bumi ini tanpa ada sisa amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas yg bohong adalah allah swt dan muhammad sendiri..bahkan allah swt bingung isa mati atau tidak..katanya allah swt mengaku sebagai Tuhan, tp kok tidak maha tau? hahahaha

      ALLAH SWT TIDAK MAHA TAHU, KARNA DIA BINGUNG DENGAN KEMATIAN ISA. BUKTI ALLAH SWT BUKAN TUHAN

      (Al-Nisaa’: 157)
      "dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, `Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal MEREKA TIDAK MEMBUNUHNYA DAN TIDAK (PULA) MENYALIBNYA, TETAPI (yang mereka bunuh ialah) ORANG YANG DISERUPAKAN DENGAN `ISA BAGI MEREKA. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah `Isa.”

      -----TAPI------

      (Maryam, 19:33) Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia WAFAT, dan pada hari Dia DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI.”

      Surat Al Maidah
      Ayat ke 117
      "Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau WAFATKAN AKU, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."  (5: 117)

      (Al Imran, 3:55) ---- Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan MEWAFATKANMU, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”

      Delete
  27. katakanlah Allah itu satu, Allah tempat bergantung seluruh makhluk, Allah tidak beranak dan diperanakan dan tidak ada satupun Makhluk yang menyerupainya.(al-ikhlas). Saya paham arah anda begitu tendensius terhadap kristian, al masih, dan menyalahkan islam. tapi pernyataan surat di atas. Hanya islam yang benar-benar mampu mendefinisikan Tuhan secara benar. AGAMA KRISTEN Lemah dalam filosofi keTuhanan. Karena Tuhan bentuknya Manusia (al masih) padahal Nabi Isa menyangkal, "Dia bukan Tuhan dan Anak Tuhan". Harusnya kaum nasrani menjauhi kitab Yahudi (perjanjian lama) yang terbukti membunuh nabi orang kristen (Nabi isa). Logikanya seperti ini" keluarga orang kristen dibunuh oleh keluarga yahudi, bukannya kita membenci Yahudi malah menyembahnya. Padahal Islam begitu mengagungkan nabi Isa. (Think)! Anda Murtad (dasarnya benci islam) sayang sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Tuhan itu esa, dan allah swt bukanlah tuhan, melainkan dewa bulan berhala hajar aswad yg punya 3 anak..

      tidak sadarkah anda bahwa ayat yg anda kutip justru sedang membicarakan allah swt dan anak2nya?
      tapi muslim2 dgn bangganya memakai ayat itu untuk mengolok trinitas..konyol hahaha

      ALLAH SWT BUTUH ISTRI JIKA INGIN PUNYA ANAK


      QS 6:101(Al An'am)

      "Dia Pencipta langit dan bumi. BAGAIMANA DIA MEMPUNYAI ANAK PADAHAL DIA TIDAK MEMPUNYAI ISTERI. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu."

      (siapa yg berkata dalam ayat itu, allah swt atau muhammad? jika itu perkataan allah swt, mengapa allah swt mengatakan dirinya sendiri dengan "DIA"..Dia siapa?)

      (Jika itu perkataan muhammad, berarti muhammad sedang meragukan kemahakuasaan allah swt yg harus memiliki istri dulu jika ingin punya anak, lupa klo bisa kunfayakun hahahaha

      ------

      3 ANAK HARAM ALLAH SWT

      Surat An Najm Ayat 19-23

      19. "Maka apakah patut kamu (orang-orang musyrik) menganggap (berhala) Al Lata dan Al Uzza,

      20. dan Manat, yang ketiga yang paling kemudian (sebagai anak perempuan Allah)?"

      21. Apakah (pantas) untuk kamu yang laki-laki dan untuk-Nya yang perempuan?

      22. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.


      “Pernahkah kamu mengajarkan tentang Lat, dan Uzza, serta Manat, ketiganya itu, serta yang lainnya juga? [Qs 53:19-20]


      Lalu siapakah WANITA YG SUDAH DIHAMILI ALLAH SWT ITU? Apakah Kadijah, Asiyah atau para BABU nabi "sucinya?"

      SIAPA PULA BIDAN yg membantu persalinan anak2 allah swt?
      buakakakakak

      Delete
    2. Ente kurang belajar..allah swt selalu digembor2kan sebagai Zdat yg tidak menyerupai sesuatu, tp ayat quran dan hadist malah membongkarnya..pdhl allah swt pernah bilang,

      (Q.S An Nisaa’ 4: 82)
      Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Quran? Kalau kiranya Al-Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya."


      nah ini pertentangan soal Dzat yg tidak menyerupai apapun..rupanya allah swt bingung dgn dirinya sendiri...


      2 TANGAN KANAN ALLAH SWT

      Katanya Allah swt tidak serupa dengan apapun, tapi kenyataannya semua bertolak belakang

      (Asy-Syura: 11)
      "Tidak ada yang serupa dengan-Nya, dan Ia Maha Mendengar lagi maha Melihat."

      (Tidak ada yg serupa tapi mendengar dan melihat..punya telinga dan mata dong?)

      -----------------------

      (Hadits shahih riwayat. Muslim no 1827 dan Nasaa-i no 5379)

      Dari Abdullah bin ‘Amr, ia berkata: Rasulullah telah bersabda: “Sesungguhnya orang-orang yang adil di sisi Allah (pada hari kiamat) di atas mimbar-mimbar dari nur (cahaya) di sebelah kanan Ar Rahman dan KEDUA TANGAN-NYA ADALAH KANAN. Yaitu orang-orang yang berlaku adil di dalam hukum mereka, dan pada kelaurga mereka, dan pada apa yang mereka pimpin”.

      ternyata allah swt sejenis makhluk cacat DENGAN 2 TANGAN KANAN. pantas dia dibilang tidak serupa dgn apapun..hahahaha

      ---------------------

      (Sahih Bukhari. Volume 9, Book 93, Number 643:)

      Dikisahkan Abu Huraira :
      Aku mendengar Rasulullah berkata, “ "Sebelum Allah menciptakan ciptaanNya, Dia menulis sebuah buku (dimana didalamnya Dia telah menuliskan) : “RahmatKu telah melampaui kemarahanKu.” dan buku itu telah ditulisnya diatas tahta.”

      (Nulisnya pake tangan atau pake apa ya?)

      ALLAH SWT MIRIP ADAM

      Nabi Muhammad Rasulullah Saw bersabda:“Sesungguhnya Allah menciptakan Adam As berdasarkan bentuk-Nya!”. (Shahih Bukhari dan Shahih Muslim).

      ALLAH MEMILIKI RUH
      Allah Ta’ala berfirman: “Dan apabila Aku (Allah) telah menyempurnakan kejadiannya (penciptaan Nabi Adam), dan telah meniupkan RUH-Ku ke dalamnya, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud!”. (Qs Al-Hijr: 29).

      ALLAH SWT MIRIP MANUSIA

      Telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Qatadah dari Ikrimah dari Ibnu Abbas Ra yang berkata Rasulullah Saw bersabda: “Aku melihat Tuhan-ku (Allah Ta’ala) dalam BENTUK PEMUDA ‘Amrad berambut keriting dengan pakaian berwarna hijau”. (Hadits Shahih Riwayat Al-Baihaqi didalam Asmaa’ Was Shifaat no 938; Riwayat Ibnu Adiy dalam Al-Kamil 2/260-261; Riwayat Al-Khatib dalam Tarikh Baghdad 13/55).

      Nabi Muhammad Rasulullah Saw DUDUK berduaan dengan Allah Ta’ala!

      Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rhm berkata: “Nabi Muhammad DIDUDUKAN oleh Allah di atas ‘arsy bersama-Nya!”. (Majmu’ Fatawa, j. 4, h. 374).
      Allah Swt di atas ‘arsy-Nya tidaklah sendirian, karena Dia Swt selalu ditemani oleh ruh Rasulullah Saw yang sedang duduk di sebelah Allah.


      ALLAH SWT MEMILIKI MATA & TELINGA

      Allah Ta’ala berfirman: “Katakanlah: ‘Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal (di goa); kepunyaan-Nya-lah semua yang ada di langit dan di bumi. Alangkah terang PENGLIHATAN-Nya dan alangkah tajam PENDENGARAN-Nya; tak ada seorang pun pelindung bagi mereka selain dari pada-Nya; dan Dia tidak mengambil seorangpun menjadi sekutu-nya didalam menetapkan suatu keputusan’.” (Qs Al-Kahfi: 26).

      ALLAH SWT MEMILIKI WAJAH

      Allah Ta’ala berfirman: “Tiap-tiap sesuatu pasti akan binasa kecuali WAJAH ALLAH!”. (Qs Al-Qashash: 88).

      Allah Ta’ala berfirman: “Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari WAJAH ALLAH!”. (Qs Al-Baqarah: 272).

      Nabi Muhammad Saw berdoa kepada Allah Ta’ala:“Dan aku memohon kenikmatan memandang WAJAH-Mu (wajah Allah) serta kerinduan untuk menemui-Mu!”.(Hadits Riwayat An-Nasa’i dalam Ash-Shughra (1305), disahihkan Al-Albani didalam Takhrij As-Sunnah: 424, lihat Fathu Rabbil Bariyah, hal. 57).

      Delete
    3. yg membunuh Yesus org romawi, org yahudi hanya meminta utk disiksa..justru org kristen berterimakasih kpd yahudi karna sudah menggenapi nubuatan nabi2 sebelumnya ttg kedatangan mesias yg akan datang dan mati disalib lalu Bangkit lagi..utk apa dendam kepada yahudi? justru klo tidak terjadi penyalibab,maka nubuatan nabi2 sebelumnya adalah omong kosong, dan Tuhan bohong dong, bilang mau menjelma menjadi manusia dan mati disalib, eh kok gak terjadi..justru semua tergenapi janji Tuhan..Tuhan disini bukan allah swt yg setan lho ya..

      emangny muslim, kristen harus membalas kelakuan yahudi karna kematian Yesus, terus bunuh2in yahudi seperti kelakuan muslim? hahaha..beda kualitas bos...

      lagipula, klo Yesus gak mati, maka Kristen tidak pernah ada..paham ya? catat itu

      Delete
  28. ANEH BIN AJAIB. COBA SEANDAINYA POHON TERLARANG ITU TIDAK DICIPTAKAN. PASTI MANUSIA TIDAK SEPERTI SAAT INI. ANEH...

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Ada Beberapa Hukum Islam yg menurut saya agak aneh, selama saya jadi Muslim, memang bertentangan banget Hukum tengang : Poligami, Agama yg katany mengajarkan Cinta Kasih, tapi mampukah utk Menduakan istrinya, walau alasannya apapun tdk sepatutnya utk menghalalkan sex demi alasan apapun. Menikah tu bukan soal sex, mendapat keturunan, tapi juga soal bagaimana kita menjaga Hati pasangan kita, krna Kasih yg sebenarnya tak di ajar utk berkhianat. dia akan setia sampai maut yg memisahkan. Kalaupun ada problem dalam rumah, itu sudah pasti ada, yg yg perlu kita Lakukan ialah kembali merapatkan hubungan, seperti yg gereja gereja lakukan seperti adanya Counseling dan dan kegiatan utk suami bagaimana mereka di latih utk membiasakan diri berkasih syg penuh cinta dgn suami,isteri,anak,orgtua,tetangga,dan smeua mahluk. itu manfaat gereja/rumah ibadah. Bukan hanya sekedar datang trs pulang abis denger ceramah. Ga hahanya utk yg berkeluarga, utk anak2, remaja,sampai lansia ada acara kelompok tersendiri dalam kegiatan di gereja. Jd gereja tu adaa manfaatnya, bukan cuma sekedar ajang pamer toa, menyebarkan agama secara Kasar seperti melalui tampilan luar pake peci,jubah,jilban,Tp harus juga dr perilaku sehari2 yaitu melalui Hati, jgn terllau focus sm teori agama yg menyesatkan sehingga Hatimu buta. Agama ni bukan kyk lagi Mid tes, kid tes kita udah ada teorinya ga usa pake hati, tp agama harus pake hati berdikirnya.bukan cuma teori.
    Ada lagi hukum islam lainnya seperti : Hukum mati, hukum yg sangat berlawanan dgn Hati nurani sy, krna hukum mati ni ibarat org tiada hati, tak asa perasaan,sedangkan agama mengajarkam kita ttg Cinta Kasih, cinta kasih yg mengampuni,memaafkan semua melingkupi dalam cinta dan kasih. Kalau seseorang melalukan Hal yg melanggar hukum, tak seharusnya ia dihukum mati, dia manusia juga sm seperti kita . Ajak dia,rangkul dia utk membentuk hatinya penuh cinta kasih.bukan malah di habisi nyawanya. Jgn menduakan pekerjaan Tuhan. Ada lgi hukum yg membolehkan memukul isteri, merotan anak������ Ya Tuhanku, sungguh ajaran yg tak menggunakan hati. Kebanyakan teorinya sepertinya menyebarkan budaya arab,bukan budaya agama.

    ReplyDelete
  31. Tiada tuhan selain Allah SWT.nabi muhammad Saw utusan Allah.
    Kenapa umat islam wajib beriman kepada kitab dan nabi rosul karena kita wajib percaya dengan wahyu allah SWT dan kitab kitab ALLAH Swt.dan mengapa Allah berfirman "kitab injil penerangan" itu dimaksud di jaman nabi isa sendiri dan setelah itu kitab itu dirubah oleh orang yahudi dan lebih jauh dari ajaran Allah swt dan Allah SWT pun menjelaskan bahwa sekarang kitab itu telah hilang kecuali injil palsu yang telang dirubah oleh yahudi,dari versi ke versi."dan hanya kepada engkaulah(Allah) aku menyambah dan hanya kepada engakulah(Allah) aku memohon pertolongan"percaya lah wahai sang timur bahwa hal ghoib itu ada dan Nabi muhammad seumur hidup nya tak pernah bertemu tuhan kecuali nabi musa As

    ReplyDelete
  32. Tida tuhan selain Allah. Dia dzat yang besar agung perkasa dan raja seluruhnya.islam pernah di suruh untuk membaca kitab wahyu Allah sebelumnya tapi karena kitab itu ajarannya jauh dari ajaran Allah yang Allah pernah perintahkan seperti sholat,puasa,zakat tapi kitab terdahulu tak pernah memberi atau perintah hal itu.aslinya pernah di perintah tapi telah dihapus atau dibakar kitab yang asli menjadi kitab yang palsu maka dari itu Allah melarang umat islam membacanya karena itu godaan dari syaitan yang terkutu.
    Allah maha agung serta perkasa.Allah maha pengasih lagi penyayang.Allah ada satu dia tidak ada awal dan akhir dia bukan bapak dan dia tak punya anak atau istri.dan Allah menyukai hal hal yang ganjil.Allah tidak punya keluarga dan tak memiliki nafsu untuk makan dan minum dan dia(Allah) tak pernah tidur atau lelah untuk mengurus hambanya.
    ALLAH HANYA TEMPAT BERGANTUNG SEGALA NYA UNTUK MEMINTA MEMOHON DLL.ALLAH TAK MEMILIKI WUJUD SEPERTI MANUSIA.TUHAN HANYA ADA SATU.TUHAN UMAT ISLAM YAITU ALLAH.JURU KESELAMATAN ITU DIBERI KEPADA NABI MUHAMMAD SAW.HAL HAL YANG TIDAK MASUK AKAL TIDAK HANYA DI AL-QURAN SAJA TAPI DI SEMUA CERITA SEPERTI NABI MUSA MEMBELAH LAUT,NABI ISA SEJAK BAYI BISA BERBICARA,DAN BISA MENGOBATI,NABI ADAM TELAH BISA BERJALAN DAN MENGENAL SEMUA BENDA.DAN HAL HAL LAINNYA MEMANG JIKA KITA MEMBACA KITAB TAK MAKSUD AKAL TAPI FAEDAH DARI ITU YAITU UNTUK MENAMBAH KEIMANAN DAN PERCAYA BAHWA HAL MUSTAHIL PASTI BISA TETAPI ADA SATU PERUMPAMAAN CONTOH:ALLAH ADA SATU DIA BERADA DI 7 ALAM LALU BAGAIMANA DIA MENGURUS SEGALANYA SEPERTI GULA SATU DIMASUKKAN KEDALAM AIR BAK TEH DAN DIADUK KEMANA-MANA.AIR BAK TEH ITU BELUM MANIS SETELAH DI MASUKKAN GULA MENJADI MANIS LALU DIMANA GULA ITU? GULA ITU TELAH MENYEBAR KEMANA MANA!LAYAKNYA ALLAH SWT YANG HANYA ADA SATU MENYEBAR KEMANA MANA DARI ALAM 1 KE 7 DIA TAK PERNAH MENITIP KEKUASAANNYA KEPADA NABI ISA AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umat islam berasal dari nabi muhammad Saw bin abdullah sampai nasab ismail bin ibrahim ismail keturunan dari isteri ibrahim yang kedua.dan isteri yang pertama akan diberi keturunan nabi yang banyak.islam percaya bahwa nabi ada 124.000 nabi tapi yang diceritakan hanya ada 25 kisah.
      Islam cinta Damai Allah maha besar TIADA TUHAN SELAIN ALLAH

      Delete
  33. up up up , hidup jangan terlalu mikir agama bro, jangan maksain pendapat dan njelek2in orang lain. Mikir anjay ngikut kok ngikut orang cari masalah cari musuh. di dunia ini watak orang beda2 cuma krna 1 orang jahat jadi rusuh semuanya yekan. Maka dari itu biasa2 aj kalem santai, gak usah pakai emosi dan paksaan klo udh urusan agama.
    Malu2in aje anji---, cm karena agama masalah nambah kan konyol

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR