Friday, May 3, 2013

TANGGAPAN KAMI ATAS KECAMAN BEBERAPA PENGUNJUNG WEB INI


Ada beberapa web-blog  yang pengelolanya saya detect beberapa kali mengunjungi kami(saya telah melacak keberadaan dan lokasinya ; jatim, jabar, jateng, banten, kalsel dll) kemudian alih-alih bikin komentar di web kami, mereka meng-copy paste artikel saya dan memuat artikel tersebut di web-nya sendiri yang kemudian menambahi kecaman tanpa dasar bukti sahih, kecaman tersebut ditujukan langsung ke penulis web yang beralamat di www.sangtimur.blogspot.com, yang kami kelola bahkan pengelola blog tersebut dengan caranya sendiri dan pengikutnya menduga-duga  bahkan menuduh bahwa web-blog yang kami kelola ini sengaja dibuat untuk memecahbelah umat islam..!! mereka bahkan ingin memusnahkan saya. 

Saya katakan ; anda jangan tergopoh-gopoh dan ndak perlu "menggeruduk" rumah saya yang berada di kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan ini... tanggapilah dengan cerdas artikel saya dengan cara yang sama dengan dalil-dalil yang bisa dipertanggung jawabkan...

Semua artikel yang kami release yang kebetulan mengutip ayat-ayat Quran dan Hadist merupakan copy-paste dari quran dan hadist online yang telah disetujui oleh depag RI. Jadi sama sekali tidak ada rekayasa.  Demikian pula yang mengutip ayat-ayat Alkitab, kami juga mengcopy-paste dari Alkitab online yang telah disetujui oleh LAI.

Dengan susah payah dan waktu yang lama saya mengumpulkan bahan-bahan dari berbagai sumber serta diperkuat ayat-ayat tersebut yang kemudian kami rangkum menjadi sebuah artikel yang saya muat di web saya tersebut.

Keyakinan adalah pilihan, kita tidak bisa dan tidak boleh memaksakan sesuatu yang kita pilih kepada orang lain tanpa persetujuannya. Saya tidak pernah memaksa siapapun juga. Saya hanya mengabarkan kebenaran dan berita baik, keputusan akhir tetap ada pada diri anda sendiri sebagai penerima kabar baik ini. 

Pengecam web saya tersebut tersebut hendaknya membaca secara menyeluruh artikel saya supaya tidak salah sangka, dan menunjukkan bukti-bukti dimana letak kesalahan saya, bukan malah membuat opini yang membuat orang lain menjadi salah sangka. Bahkan diakhir artikel saya selalu mewanti-wanti akan hal ini... bahkan saya selalu memberikan warning agar pengunjung berhati-hati dalam memberikan komentar.

Semua artikel yang saya buat dan saya release memiliki satu tujuan : menyebarkan kabar baik, yakni agar temen-temen muslim berpikir ulang akan ajaran yang dianut yang sudah hampir menguasai populasi jagat raya ini dengan hati putih supaya tidak salah pilih jalan(saya berasal dari keluarga muslim).

[Preambule Alquran(AL FATEHAH) merupakan permohonan agar muslim sebagai pembacanya ditunjukkan “jalan lurus” untuk bisa berjumpa dengan Sang Khalik kelak setelah mati dan setelah kiamat datang. Permohonan tersebut dengan jelas terjawab dalam Alquran Surah 43 : 61-63]. 

BILA BELUM PAHAM JUGA AKAN MAKSUD SAYA, MAKA BACALAH SEKALI LAGI QS 6 ; 90, "MEREKA(PENGIKUT ALMASIH ISA)TELAH MENERIMA BIMBINGAN ALLOH MENUJU JALAN LURUS(SHIRATHAL MUSTAQIIM). IKUTILAH PETUNJUK MEREKA..!!", JUGA QS 21 ; 7, "TANYAKAN KEPADA AHLUL KITAB(UMAT KRISTEN) JIKA KAMU TIDAK PERCAYA AKAN HAL INI".

Cobalah untuk tidak tergopoh-gopoh dalam menanggapi sesuatu. Di dunia fana ini, seseorang seperti biasa yang terjadi di berbagai belahan dunia, bahkan yang terjadi di Indon sudah menjadi trend bahkan mengira bahwa mereka dapat sampai dan menjumpai Sang Khalik di sorga dengan memafaatkan bom, buldozer, batu, pedang bahkan memanfaatkan sekumpulan massa yang dibakar emosinya terlebih dulu untuk memaksakan kehendak dan keyakinannya, dan bahkan sudah ngetrend diberbagai wilayah di Indon pemaksaan tersebut dituangkan dalam perundang-undangan berupa perda. 

Satu hal yang tidak sampai di kepala mereka adalah ; bukankah di akhirat nanti pertanggungjawaban kalian tidak bisa ditanggung renteng seperti yang dilakukan di bumi ini...??

Sadarlah, kawan, doa permohonan kita untuk ke sorga(dalam al fatehah) sudah dijawab dan kepada kita sudah diberikan jalan lurus dan benar seperti yang tercatat dalam Quran surah 43 ; 61-63. Dan petunjuknya juga jelas seperti tertuang dalam surah 6 ; 90 dan surah 21 ; 7. Jadi tidak perlu lagi pedang, bom, batu, buldozer, atau bahkan perda. 

Percayalah, saya hanya ingin berusaha membagi kabar baik tersebut kepada semua pengunjung web saya. Bila ada yang mengecamnya, saya pastikan anda salah alamat, karena semua artikel bersumber dari Quran, Hadist, dan Alkitab serta sumber lain yang layak.

Kami tidak ada afiliasi dan atau menginduk pada organisasi manapun, bila nama yang kami pilih adalah "sang timur" itu semata hanya untuk memudahkan pengunjung mengingatnya saja, begitupun dengan search-engine di internet yang begitu cepat merespon alamat web ini......


Tuhan semesta alam memberkati anda..._sang timur

**) silahkan berkomentar yang sopan, boleh dengan anonymous tanpa register apapun, namun semua komentar yang tidak sopan akan langsung di hapus_sangtimur.

9 comments:

  1. pertama kali membuka situs ini, saya marah..!!!

    Lantas saya coba meng-kalibrasi atau membuktikan semua kutipan ayat-ayat suci Alquran, Hadist sahih dan juga di Alkitab yg saya pinjem dari temen saya.

    Jujur saya akui, saya kini berada dalam kondisi yang "gamang" bahkan saya sudah tidak sholat lagi dan justru lebih banyak membaca Alkitab temen saya, dan saya kini menuju murtad...

    Mengapa..??
    Karena artikel-artikel yang ditulis dalam blog ini benar adanya...
    Saya berharap banyak pembaca muslim di situs ini, trimakasih admin...

    ReplyDelete
  2. Satu lagi yg ingin saya sampaikan pada admin,

    Bolehkah saya mengkopy semua artikel ini untuk saya buat situs yang baru..??

    Karena saya sangat yakin bahwa situs anda berada dalam bahaya pemberangusan...
    trimakasih...

    ReplyDelete
  3. Harap kebanyakan muslim tidak membaca... kerana bisikan kejahatan iblis dtg dri pelbagai arah... walaupun melalui tulisan manusia... Nauzubillah. Moga Tuhan menjaga iman kami...

    ReplyDelete
  4. saya setuju dg pernyataan aonymous pd 16 dec'13,

    namun demikian, bukankah dunia ini begitu terbuka saat ini?? menutup diri bukanlah solusi yg baik karena hanya akan menjadi "katak dalam tempurung".

    Atau, maukah anda dianggap seperti orang bodoh yg telah menganggap dirinya telah mampu mengalahkan matahari disiang bolong dg hanya menutupi wajahnya dari teriknya matahari dengan selembar saputangan di tengah padang pasir..??
    bukankah ia hanya mampu menutupi wajahnya saja..??
    sadarlah, kawan.....

    ReplyDelete
  5. Bagaimanakah kita membuktikan Al-Quran itu adalah Kalam Allah ?
    Sumber : Tanya jawab > www.pesantrenvirtual.com
    Pertama, Al-Qur’an merupakan mu’jizat (tidak ada seorangpun yang bisa mendatangkan sepertinya, atau seperti surah diantara surah-surahnya). Mu’jizat ini hanya diberikan oleh Allah, kepada seorang rasulNya, sebagai bukti yang membenarkan bahwa ia benar-benar utusan Allah. Sebagai Mu'jizat Al-Qur'an tentu dari Allah. Dan memang sampai sekarang tidak ada seorangpun yang bisa mengarang sepertinya, sampai seperti surah yang paling pendek pun masih belum ada yang bisa mendatangkannya. Pada waktu Al-Qur'an diturunkan, orang-orang Arab berada di puncak kefasihan berbahasa.Tapi ternyata tidak seorang pun dari mereka yang bisa membuat seperti Al-Qur'an. Berbagai usaha telah dilakukan oleh sebagian penyair mereka. Tapi usaha mereka gagal. Bahkan mereka sendiri mengakui bahwa Al-Qur'an memang bukan karangan manusia. Imam Az Zarkasyi menyebutkan bahwa mukjizat Al-Qur'an nampak dari segala sisi (lihat Al Burhan fi ulumil Qur'an, oleh Az Zarkasyi :Jilid:2, hal:237, Darul Ma'rifah, Bairut1990) : dari rangkaian katanya yang indah " balaghah ", susunan ayat-ayat dan surah-surahnya, kebenaran isinya, kesesuaian informasinya dengan penemuan final ilmu pengetahuan.
    Kedua, memang ada tuduhan bahwa Al-Qur'an karangan Nabi Muhammad SAW, namun kemudian Imam Al-Baqillani dalam bukunya Ijazul Qur'an, mencoba membandingkan antara hadits-hadits Nabi dan ayat-ayat Al-Qur'an, hasilnya sebuah kesimpulan bahwa Al-Qur'an bukan karangan Nabi. Al-Qur'an kalam Allah. Sampai-sampai Al Baqillani menantang. Kalau masih belum percaya silahkan kumpulkan hadits-hadits Nabi, ujar Al Baqillani, lalu susunlah sebagaimana susunan Al-Qur'an, anda akan menemukan susunan yang tidak berkaitan antara satu hadits dengan lainnya. Bandingkan dengan Al-Qur'an, teliti susunan ayatnya, susunan surah-surahnya, anda akan menemukan suatu keterpaduan, saling berkaitan dari awal sampai akhir. Padahal ia diturunkan secara berangsur-angsur. Para Ulama sepanjang sejarah telah membuktikan hakikat kesatuan Al-Qur'an dengan susunannya yang ada. Di tambah lagi bahwa di dalam Al-Qur'an banyak " khitab " yang ditujukan kepada Rasulullah.
    Bahkan ada yang berupa teguran seperti yang terdapat dalam surat " Al Tahrim ", Rasulullah ditegur langsung karena mengharamkan madu pada dirinya, untuk menjaga perasaan istrinya yang tidak suka bau madu yang diminumnya. Dipermulaan surat " Abasa " juga teguran kepada Rasulullah kerena beliau bermuka masam kepada Ibn Ummi Maktum yang pada waktu itu minta Rasulullah untuk mengajarkannya Al-Qur'an, sementara Rasulullah sedang sibuk dalam sebuah pertemuan dengan pemuka-pemuka Quraisy. Masuk akalkah seorang menegur dirinya senidiri dalam buku yang dikarangnya ? Kalau memang benar Al-Qur'an karangan Muhammad SAW.

    ReplyDelete
  6. Ketiga, Al-Qur'an sendiri menyuruh Rasulullah SAW untuk menantang siapa saja yang dari mahluk yang ada, jin dan manusia untuk membuat sepertinya. Dalam (QS: Hud:13) perintah untuk Nabi agar menantang mereka supaya mendatangkan sepuluh surah. Dalam (QS:Yunus:38) perintah agar menantang mereka untuk mendatangkan satu surah. Pada (QS:Al Baqarah:23) juga demikian. Bahkan dalam (QS:Al Isra':88) Al-Qur'an menegaskan bahwa sekalipun jin dan manusia berkumpul untuk mengarang seperti Al-Qur'an tidak akan bisa. Dan sampai sekarang Al-Qur'an masih terus menantang, tapi tidak ada seorangpun yang bisa menjawab. Kalau memang karangan Nabi Muhammad SAW, mengapa pakai perintah ? Dan bentuk perintah kepada Nabi Muhammad SAW, di dalam Al-Qur'an begitu banyak. Perhatikan saja tiga surah terkahir : Al Ikhalsh, Al Falaq dan An Nas. Semuanya dimulai dengan perintah " qul " (katakan hai Muhammad). Ini semua menunjukkan bahwa Al-Qur'an kalam Allah. Dan kalau Al-Qur'an karangan manusia, tentu tidak akan sampai sejauh ini berani menantang. Sementara Al-Qur'an akan terus menantang sampai hari Kiamat. Suatu bukti bahwa ia kalam Allah yang mu'jiz.

    Keempat, Silahkan anda bandingkan antara penemuan ilmu pengetahuan yang sudah final (bukan teori), tentang alam, atau tentang tubuh manusia dan lain sebagianya, lalu bandingkan dengan penegasan Al-Qur'an, anda pasti akan mendapatkan hakikat yang sama. Mengapa, karena alam ini ciptaan Allah, dan Al-Qur'an kalamNya. Sudah demikian banyak para ulama mengungkap hal ini dalam pembahasan "al i'jazul ilmi lilqur'an". Adakah akal manusia sejak sekian abad silam, bisa menjangkau penemuan ilmu yang baru saja didapatkan tanpa sebuah penelitian ?

    Kelima, di dalam Al-Qur'an banyak informasi mengenai alam ghaib, seperti adanya surga dengan segala keindahannya, neraka dengan segala kepedihannya, hari kiamat dan adanya alam Jin beserta penghuninya, dan seterusnya yang semuanya ini tidak mungkin dijangkau oleh akal manusia. Suatu bukti bahwa yang mempunyai informasi seperti ini hanya Dia yang menciptakan alam, dan yang menentukan akhir hidup manusia, yang mengatur kehidupan setelah matinya semua mahluk, dan yang membagi ada yang ke surga dan yang ke neraka.

    ReplyDelete
  7. izinkan sya menympaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH..... maap sy blum bisa comment ilmunya masih cetek.....

    ReplyDelete
  8. ini sangat menyentuh perasaan saya karena masih ada orang yg peduli dan memberitakan warta kebenaran yg sebenar benar nya dan dengan sangat berani di tengah mayoritas negeri indonesia saat ini..saya ingin menyampaikan rasa terima kasih BUKAN karena membela AGAMA saya tetapi saya tau AGAMA tidak perlu di BELA karena yg perlu ada yg memberitakan kebenaran soal diterima atau tidak TERSERAH HASIL ROH KUDUS..Bahkan saya ingin berbagi sumbangsih dengan cara apa saya tidak tau..hidup SANG TIMUR..MERDEKA

    ReplyDelete
  9. Dalam kurun waktu 700 tahun sebelum Yesus lahir, nabi-nabi di Israel yang hidup pada zaman yang berbeda-beda antara nabi yang satu dengan nabi lainnya, mereka telah menubuatkan tentang kelahiran Yesus, kehidupannya dan kematiannya. Semuanya itu telah digenapi dalam diri Yesus dan dicatat dalam Alkitab/Bible. Ahli-ahli sejarah dunia (di luar Alkitab/Bible) juga mencatat tentang kematian Yesus. Pembunuhnya adalah tokoh-tokoh agama Yahudi, orang Israel sendiri dan bukan Muslim. Mereka mengakui membunuhnya dengan tuduhan bahwa Yesus menghujat Allah karena mengatakan bahwa dia telah ada sebelum Abraham ada dan dia adalah Anak Allah. Yesus mati disalib pada hari Jumat (peringatan Jumat Agung) dan bangkit kembali dari kematian pada hari Minggu (perayaan Hari Paskah). Bangkit dari kubur yang ditutup dengan batu dan disegel serta dijaga oleh pasukan Romawi (penjajah Israel) untuk menghindari pencurian mayat Yesus oleh para pengikutnya. Orang yang sakit dan mati beberapa jam lalu hidup kembali sudah sering kita dengar, tapi Yesus mati dipaku di kayu salib didahului dengan hukuman cambuk yang menghancurkan seluruh punggungnya. Sebelum diturunkan dari kayu salib, pasukan Romawi memastikan bahwa dia benar-benar sudah mati dengan menombak lambungnya dan cairan bercampur darah keluar dari lambungnya. Ini bukan mati suri! Ini terjadi Jumat sore sebelum hari Sabat (Sabtu).
    Pada hari Minggu subuh dia bangkit dari antara orang mati, Yesus masih tinggal di antara orang-orang Israel selama 40 hari lagi. Dia menunjukkan lubang bekas paku dan tombak kepada mereka yang ragu-ragu atau bahkan tidak percaya sama sekali akan kebangkitan Yesus, diantaranya adalah Tomas murid Yesus sendiri yang tidak percaya. Saya pribadi sangat maklum kalau kaum Muslim tidak percaya akan hal ini karena diantara murid Yesus juga ada yang tidak percaya. Walaupun akhirnya sewaktu melihat dengan mata sendiri, Tomas berkata "Ya Tuhanku dan Allahku" dan Yesus tidak menolak perkataan Tomas bahwa "Yesus Tuhan dan Allah" karena memang itu adalah pernyataan kebenaran.
    Di suatu tanah lapang, 40 hari dari saat kebangkitannya setelah Yesus memberkati orang-orang di situ, Yesus terangkat naik kesorga disaksikan 500 orang . Dua saksi berpakaian putih dari sorga pada peristiwa itu berkata kepada orang-orang yang menengadah ke langit menyaksikan:
    "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."
    Ini yang orang Kristen sebut sebagai akhir zaman di mana Yesus akan datang kembali ke dunia menjemput umatnya dan mengadili setiap manusia. Kalau dia hanya manusia biasa tidaklah mungkin mempunyai kapasitas sebagai hakim bagi setiap manusia yang pernah ada di dunia yang maha tahu. Dia/Yesus adalah Allah sendiri yang menjelma menjadi manusia karena dia mengasihi manusia yang tidak mampu menyelamatkan diri dari kematian kekal di neraka sebagai upah dosa. Dan beda yang sangat menyolok adalah Alquran mengatakan Yesus tidak pernah mati dan bangkit. Kalau orang Israel tahu Yesus tidak pernah mati dan bangkit maka tidak ada orang Israel menjadi Kristen dan sayapun yang bukan Israel tidak akan pernah jadi Kristen.
    Saulus (kemudian ganti nama menjadi Paulus) yang adalah tokoh agama Yahudi (kelompok pembunuh Yesus) bertobat dan menjadi pengikut setia Yesus sampai rela mati karena dia telah bertemu secara pribadi dengan Yesus yang hidup walaupun telah mati dibunuh. Kalau tidak demikian faktanya ngapain Saulus yang sudah punya kedudukan penting sebagai tokoh agama Yahudi rela berpindah kubu kepada Yesus sehingga dia sekarang yang harus menjadi buron diuber-uber untuk dibunuh oleh para tokoh agama Yahudi? Dia rela menjalani itu karena dia tahu pasti bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah yang sebenarnya.

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN, SEMUA KOMENTAR YANG TIDAK SOPAN AKAN DIHAPUS_SANG TIMUR